helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Ide dan Tips Office Look Pria Tampan dan Profesional

by
GATSBYCODE
20.12.2023
LIFE GUIDE

ARTICLE

Di dunia bisnis, penampilan kantoran yang rapi jadi salah satu bentuk dari profesionalisme seorang pria. Office look pria yang tepat enggak hanya mencerminkan karakter seseorang, tapi juga bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Office look pria biasanya didominasi oleh kemeja, celana bahan, blazer, dan sepatu pantofel. Meski tampak sederhana, ternyata mix and match baju kantoran ini enggak mudah lho.

Ingin punya tampilan yang keren di kantor? Yuk simak ide dan tips office look pria yang bisa bikin lo tampak rapi dan profesional.

1. Blazer Casual

Gunakan outer blazer yang berwarna kontras dengan kemeja yang dikenakan di dalam, tapi berwarna senada dengan celana. Pakai blazer yang ngepas di badan dan jangan kancingkan blazer jika ingin tampilan yang lebih kasual.

2. Earth Tone

Pakaian berwarna earth tone seperti krem, cokelat, terracotta, rust, ash grey, hingga dusty rose bisa menjadi pilihan menarik. Warna-warna ini memberikan kesan kalem dan stylish.

Misalnya, padukan kemeja berwarna putih dengan celana ash brown, plus sepatu berwarna cokelat.

3. Warna Gelap

Menggunakan outfit berwarna gelap bisa menambah kesan elegan dan maskulin. Misalnya, pakai kemeja hitam bersama celana ash grey, atau sebaliknya.

Jangan padukan warna hitam dengan warna navy karena efek gelap dari kedua warna tersebut akan bertabrakan.

4. Sweater Panjang

Untuk penampilan santai di kantor, gunakan sweater lengan panjang tanpa motif. Lapis kemeja dengan sweater. Jangan masukkan kemeja ke dalam celana dan biarkan kerah kemeja terlihat di balik sweater.

Padukan kemeja, sweater, dan celana dengan warna yang senada. Misalnya, warna kemeja biru telur asin dengan sweater biru tua dan celana putih.

5. Sweater Lengan Buntung

Selain sweater lengan panjang, sweater lengan buntung juga bisa dijadikan office look yang kasual. Gunakan sweater polos di luar kemeja dengan membiarkan kerah kemeja terlihat.

 

Tips OOTD Office Look Pria

Ada banyak tips outfit of the day (OOTD) untuk pekerja kantoran. Pastikan lo mengikuti tips berpakaian yang stylish ini ya!

  1. Kombinasikan pakaian antara warna cerah dengan warna gelap. Hindari warna gelap seluruhnya atau warna cerah tabrak-tabrak.

  2. Pakai kaos kaki yang berwarna senada dengan warna celana.

  3. Selalu pakai sepatu pantofel untuk outfit kantoran. Hindari pakai sneakers atau sepatu lari.

  4. Selalu samakan warna sepatu pantofel dengan ikat pinggang. Jika sepatu cokelat, ikat pinggang juga cokelat.

  5. Hindari pakai gelang. Ganti dengan jam tangan.

  6. Gunakan parfum untuk menambah kepercayaan diri

Coba pakai GATSBY PRIME BODY PERFUME SPRAY dengan wewangian calm dan classy dari top global international fragrance yang cocok untuk office look pria. Series spray cologne ini punya tiga varian: Ocean Ice, Dark Leather, Velvet Rouge, dan Luxe Amber, yang bisa menutup bau badan dan memberikan kesan fresh.