helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Tips Memilih Body Wash Biar Lo Tetap Wangi

27.07.2017
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Kebanyakan orang nggak terlalu ambil pusing dengan body wash yang mereka gunakan sehari-hari. Produk apa yang ada di dalam kamar mandi, ya kemungkinan besar itu yang bakal dipakai. Padahal, karakter dan kebutuhan kulit setiap orang kan berbeda, Sob. Misalkan kulit lo cenderung sensitif, jangan pakai body wash untuk kulit normal. Agar kulit lo sehat dan wangi, coba lo lihat tips memilih body wash berdasarkan kebutuhan kulit berikut ini deh.

 

Kulit Kering

 

Kalau kulit lo cenderung kering, hindari body wash yang fungsi utamanya adalah melembapkan. Pastikan bahwa body wash yang lo pilih mengandung sodium lauroyl isethionate dan protein susu yang telah terhidrolisasi, atau petrolatum yang mampu membantu melembutkan kulit. Beberapa pelembap alami yang bisanya digunakan pada body wash untuk jenis kulit kering adalah minyak bunga matahari, minyak zaitun, cocoa butter, dan shea butter. Selain itu, perhatikan pula cara lo menggunakan body wash tersebut. Kalau menggunakan puff, lo bakal menghabiskan lebih sedikit body wash sehingga baik untuk kulit.

 

Kulit Berminyak

 

Kulit berminyak memiliki kondisi yang kenyal dan lembap. Di satu sisi, hal tersebut merupakan keuntungan tersendiri buat lo. Tapi di sisi lain, kulit yang terlalu berminyak bisa memicu perkembang biakan bakteri secara lebih cepat. Oleh sebab itu, lo yang memiliki kulit berminyak sangat disarankan menggunakan body wash anti bakteri seperti Shower Gel Original Masculine Fragrance yang diproduksi oleh Gatsby. Berkat kandungan Double Deo Protection Agent di dalamnya, body wash satu ini nggak cuma mampu membunuh bakteri, tapi juga memberi wangi maskulin yang segar dan tahan lama.

 

Baca juga : Tips Memilih Sabun Mandi yang Tepat Khusus Pria!

 

Kulit Sensitif

 

Kulit sensitif rentan banget mengalami iritasi. Untuk itu, pastikan lo menggunakan body wash yang mengandung sedikit atau tanpa pewangi dengan tingkat pH seimbang. Hindari pula body wash yang memiliki bahan anti bakteri. Beberapa bahan pembuat body wash yang dapat menjaga kulit sensitif adalah lauryl glucoside, glycerin untuk mempertahankan kelembapan kulit, dan minyak biji bunga matahari yang mengandung vitamin E. Apabila kulit lo sedang mengalami iritasi, body wash yang terbuat dari oatmeal bisa membantu meredakan iritasi tersebut.

 

Kulit Kombinasi

 

Sob, kulit lo terasa kering hingga cenderung bersisik pada bagian-bagian tertentu dan berminyak di bagian yang lain? Wah, kemungkinan besar tandanya lo memiliki kulit kombinasi, nih. Karena pada dasarnya merupakan campuran dari kulit kering dan berminyak, kulit kombinasi membutuhkan penanganan khusus dengan menggunakan produk yang berbeda-beda. Pastikan aja kalau bodywash yang lo pakai nggak banyak mengandung bahan kimia. Pada bagian kulit kering, gunakan bodywash yang bersifat melembapkan. Sementara pada bagian kulit berminyak, gunakan bodywash yang mengandung benzoil peroksida untuk mencegah peradangan.

 

Setelah Berolahraga

 

Setelah selesai berolahraga, segera bersihkan diri lo agar keringat nggak menempel di kulit. Setelah lo berenang, misalnya, mandi dengan air bersih bakal meminimalisir dampak klorin terhadap kulit dan rambut lo. Bahan-bahan tertentu yang perlu lo cari saat memilih bodywash untuk olahraga adalah sodium lauroyl sarcosinate dan decyl glucoside. Kedua bahan tersebut bagus banget untuk membantu menghilangkan minyak dan keringat tanpa membuat kulit lo kering. Kalau ingin mendapatkan efek dingin, pilih body wash beraroma mint seperti Shower Gel Refresh Cool Sensation dari Gatsby.

 

Mulai sekarang, jangan asal menggunakan body wash yang ada di kamar mandi, ya. Merawat kulit nggak harus ke salon, Sob. Menggunakan body wash yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan kulit nggak cuma bakal menjaga kesehatan kulit, tapi juga bikin tubuh lo wangi maksimal.