ARTICLE
Mengapa Jadi Vlogger Bisa Mengubah Jalan Hidup Lo?

Vlog sekarang bisa dikatakan sebagai konten yang sangat hangat di dunia YouTube. Hampir semua YouTuber sekarang pasti akan merambah dunia vlog. Alasannya sangat jelas, membuat konten vlog ini bisa dibilang cukup mudah. Lo tinggal membawa kamera, shot semua kegiatan lo sehari-hari, dan upload di YouTube. Bayangkan jika lo harus susah-susah membuat film pendek atau konten yang membutuhkan waktu beberapa hari.

Tetapi di balik konten “yang mudah” tersebut, ternyata menjadi vlogger ini sebenarnya sangat berat dan jika lo berhasil melaluinya, maka itu bisa jadi jalan untuk mengubah hidup lo. Kok bisa?

Vlog butuh konsistensi

Alasan pertama adalah membuat vlog ini membutuhkan konsistensi yang sangat kuat. Bayangkan jika lo udah membawa kamera di mana-mana, tetapi lo masih nggak ada niat untuk mengedit dan me-upload ke dalam YouTube, tentu sama aja, kan? Jadi, walaupun lo bisa mendapatkan konten setiap hari, menjadi vlogger tetap butuh konsistensi yang tinggi.

Lo bisa jadi pribadi yang teratur

Kami akan mengambil contoh salah satu vlogger terkenal di dunia, Casey Neistat. Dengan hampir 10 juta subscriber, Casey Neistat mempunyai konten yang selalu di-upload setiap harinya. Casey menjelaskan dirinya harus mengedit videonya tiga jam sebelum dirinya beranjak tidur. Misalnya, jika dirinya tidur jam 12 malam, berarti jam 9 malam dirinya harus mulai mengedit dan itu harus teratur dilakukan. Dengan kebiasaan tersebut, Casey harus menyelesaikan kegiatannya sebelum mulai mengedit. Keren, kan?

Bisa jadi catatan pribadi hidup lo

Alasan terakhir adalah vlog bakal jadi catatan pribadi hidup lo yang keren banget. Lo mungkin lupa ada kejadian apa dua minggu lalu atau bahkan satu bulan yang lalu. Dengan adanya vlog ini, lo bisa melakukan pencatatan yang sangat terorganisir dan mendetail. Mulai dari lo bertemu dengan orang baru, lo melakukan sesuatu yang mengasyikkan, sampai pada achievement yang lo capai di hari itu.

Menjadi seorang vlogger bukan sekadar mengumbar kegiatan keseharian lo, tetapi bagaimana lo bisa share pengalaman kepada para subscriber lo. Jauh daripada itu, vlogger juga bakal mengubah jalan hidup lo.