helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Aplikasi Menggambar Paling Asik di Android

20.01.2022
YOUR PASSION

ARTICLE

“Melukis hanyalah cara lain untuk menulis buku harian”, begitu ungkap Pablo Picasso seniman lukis legendaris dari Malaga, Spanyol. 

Pablo Picasso mengajarkan kita bahwa karya seni utama yang harusnya kita ciptakan adalah penggambaran diri kita sendiri. Kisah yang kita alami, yang kita impikan, atau yang sedang kita rasakan. Untuk itu, seharusnya menciptakan kisah kita sendiri tidak boleh rumit, Sob.

Saat ini menciptakan seni tidak melulu menggunakan kertas; melainkan beradaptasi dengan zaman melalui teknologi smartphone. Nah, untuk lo yang mau berseni dan menggambar kisah melalui handphone, wajib tahu aplikasi-aplikasi menggambar di Android berikut ini!

 

Sketchbook by Autodsek

Banyak yang mengulas bahwa menggambar di Sketchbook terasa seperti menggambar di atas kertas asli. Kuas dan pena terasa seperti barang fisik sungguhan. Design UI/UX mereka bersih dan tidak mencolok mata alias eye-friendly. Salah satu yang membuat aplikasi ini nyaman adalah palet gambar dapat disembunyikan sehingga lo bisa menggambar dengan fokus tanpa terganggu dengan tools-tools yang mereka sediakan.

Keunggulan lain aplikasi menggambar ini adalah fitur-fiturnya yang ciamik! Berbagai macam kuas dapat disesuaikan dan terdapat tutorial buat ngebantu lo. Pilihan warna yang disajikan juga begitu kaya dan fleksibel untuk dipilih sesuai dengan selera. 

Kalau lo suka menggambar dengan tampilan aplikasi yang simple, Sketchbook ini cocok buat lo gunakan sehari-hari, Sob!

 

LayerPaint HD

Jika lo menyukai design UI/UX yang cukup advance dan profesional, maka LayerPaint HD ini adalah aplikasi Andorid untuk menggambar yang cocok buat lo.

 

Berbeda dengan Sketchbook yang dibuat mudah untuk segala kalangan, aplikasi LayerPaint HD ini justru mengutamakan pengalaman yang powerful bagi para penggunanya. Sehingga, aplikasi ini lebih cocok digunakan untuk mereka yang sudah advance atau mahir.

Banyak yang mengulas bahwa tampilan grafis aplikasi ini sangat halus, dan itulah salah satu keunggulan yang mungkin lo bisa rasakan, Sob! 

 

ArtFlow

Jika lo menyukai variasi alat yang berlimpah untuk menggambar, maka ArtFlow adalah pilihan yang cocok buat lo coba. Aplikasi menggambar ini memiliki lebih dari 80 kuas berbeda yang bisa disesuaikan mulai dari ukuran, aliran, hingga gradasi warnanya. 

Selain variasi alat, aplikasi menggambar ini juga dibuat untuk lo yang menyukai multitask. Mereka dapat mengaktifkan lebih dari 12 layer secara bersamaan, Sob! 

Hal menarik lainnya adalah resolusi kanvas mereka. Aplikasi ArtFlow ini dapat menampilkan resolusi hingga 2560x2560 ke atas! Cocok buat lo yang mencari kepuasan dengan detail yang memukau. 

 

Gambar Di Mana Saja dan Kapan Saja

Menggambar dengan aplikasi Android hari ini memang gak kalah seru dengan menggambar di atas kanvas. Lo bisa menggambar di mana saja dan kapan saja tanpa perlu repot bawa-bawa kanvas dan kuas. Lo juga gak perlu kerepotan dengan cat tumpah dan lembar-lembar kertas yang habis terbuang ketika melakukan kesalahan. Sekarang lo bisa bebas menggambar mulai dari taman sampai kafe, semua tempat adalah taman bermain lo, Sob! 

 

Supaya makin ciamik, lengkapi aktivitas melukis lo dengan GATSBY STYLING POMADE dengan 7 varian pomade yang bisa lo pilih. Bayangin lo duduk di cafe sambil buka tablet dan melukis, ditemani secangkir kopi dengan bentuk rambut lo yang fresh dan ganteng! Wah, siapa yang gak ngelirik dengan pria keren itu, Sob?

So, mau gambar di mana hari ini?