ARTICLE
Kenapa Lari Pagi Bakal Mengubah Hidup Lo Sangat Signifikan?

Dengar kata lari pagi mungkin bisa bikin lo malas dan nggak semangat. Padahal, lari pagi bisa bikin hidup lo berubah total, Sob! Kok bisa? Baca aja penjelasan lengkap di bawah ini. Lo pasti bakal nyesel sudah nggak meluangkan waktu buat lari pagi, deh.

Otak Makin Sehat

Saat pagi hari, oksigen yang ada di sekitar lo masih dalam keadaan yang paling bagus. Apalagi bila lo larinya saat jam sebelum mobil ramai keluar di jalanan. Dengan kondisi udara yang baik, otak lo juga bisa mendapatkan oksigen yang paling bagus untuk memompanya bekerja seharian. Otak yang diisi dengan oksigen dengan kualitas tinggi bisa lebih baik bekerja daripada yang tidak lho, Sob! Karena itu, nggak salah kalau orang-orang yang rutin lari pagi bisa jadi makin produktif tiap hari.

Kontrol Nafsu Makan

Nah, yang satu ini cocok banget buat lo yang lagi susah untuk ngatur nafsu makan. Apalagi ketika lo sedang diet. Lari pagi bisa membantu lo ngatur nafsu makan, karena dua hal. Pertama karena pikiran lo sudah merasa bahwa “hari ini gue hidup sehat, jadi harus bisa ngontrol diri sendiri,” yang kedua karena olahraga pagi cenderung bisa bikin lo merasa nggak perlu makan banyak. Saat diteliti, orang yang olahraga pagi hari cenderung bisa ngatur nafsu makannya dengan mudah daripada yang tidak. Ingin buktikan sendiri? Coba lari pagi sekarang, Sob!

Persiapan Mental untuk Hari Ini Jadi Lebih Baik

Karena di pagi hari suasana cenderung lebih kalem dan sepi, mental lo juga nggak terpengaruh oleh hal yang bikin jenuh seperti macet dan rasa buru-buru. Hasilnya, lo jadi punya waktu untuk persiapan mental yang lebih baik. Apalagi kalau lo ada meeting penting hari ini, rasa nervous dan panik bisa jadi berkurang, lho!

Badan Jadi Terasa Lebih Segar Seharian

Nggak hanya otak yang bisa mendapatkan manfaat dari lari pagi, badan lo juga bisa. Karena, lo sudah bikin peredaran darah lancar saat lari pagi. Dengan peredaran darah yang lancar, lo akan susah terasa jenuh dan badan pun bisa jadi terasa segar seharian. Cocok untuk lo yang harus produktif tiap hari.

Bikin Pikiran Negatif Lo Hilang

Otak yang bekerja dengan baik, mental yang oke dan badan yang terasa lebih segar bisa berujung pada lo yang nggak akan punya pikiran negatif. Dengan tidak adanya pikiran negatif, lo jadi bisa lebih semangat seharian penuh dan pekerjaan lo dijamin makin cepat selesai. Betul kan, sob?

Kualitas Tidur Membaik

Nggak hanya saat pagi dan sore hari, lo juga bisa rasakan efek dari lari pagi di malam hari saat tidur. Karena tubuh lo sudah mendapatkan hal-hal baik di pagi hari, tidur pun jadi lebih mudah. Apalagi dengan efek dari penangkal depresi dan pikiran negatif di atas. Dengan berkurangnya pikiran negatif sebelum tidur, lo bakal bisa tidur lebih cepat dan nyenyak. Tidur berkualitas juga bikin lo nggak merasa susah saat bangun.

Banyak manfaat dari lari pagi yang nggak boleh lo lewatkan. Jangan sampai rasa malas mengalahkan lo untuk jadi diri yang lebih baik. Apalagi ketika lo bisa mendapatkan banyak benefit dari hal tersebut. Yuk, lari pagi sekarang, Sob!

 

Photo credit: Pixabay.com