ARTICLE
Apa yang Baru di Samsung Galaxy Note 8?

Pada tanggal 23 Agustus 2017 lalu, Samsung Galaxy Unpancked baru aja digelar di Park Avenue Armony, New York, Amerika Serikat. Melalui ajang bergengsi tersebut, Samsung akhirnya secara resmi merilis produk smartphone terbaru mereka, yakni Samsung Galaxy Note 8.

Nggak perlu takut bakal terjadi ledakan seperti Galaxy Note 7 karena Galaxy Note 8 sudah mendapatkan berbagai peningkatan hardware dan performa. Bahkan kabarnya Galaxy Note 8 mampu melakukan berbagai hal yang nggak bisa dilakukan oleh iPhone dari Apple! Apa aja hal baru yang bakal lo temukan di Samsung Galaxy Note 8?

Pemindai Iris

Dalam hal keamanan, Samsung sepertinya selangkah lebih maju dari Apple. Produk smartphone terbaru Apple, iPhone 7, saat ini hanya menggunakan sidik jari dan passcode untuk membuka perangkat. Namun, Samsung Galaxy Note 8 telah mengusung pemindai iris yang tentunya lebih aman, mudah, dan cepat digunakan. Lo cuma perlu menatap smartphone lo untuk membuka kunci perangkatnya! How cool is that?

Layar Infinity Display

Lo yang punya atau pernah menggunakan Samsung Galaxy S8 dan S8+ pasti tahu kalau kedua gadget tersebut menggunakan layar infinity display. Rupanya Samsung masih konsisten mengusung teknologi serupa pada Galaxy Note 8 ini, Sob. Bedanya, karena termasuk dalam lini seri Galaxy Note, smartphone satu ini memiliki infinity display yang lebih besar hingga 6,3 inci. Dengan menggunakan aspek rasio 18,5:9, lo bisa puas nonton video streaming atau konten multimedia lain. Demi memaksimalkan fitur ini, Samsung bahkan sudah memangkas penggunaan tombol home, back, dan multitasking!

Apps Pair

Fitur baru ini memungkinkan lo untuk mengaktifkan dua aplikasi sekaligus yang sebelumnya telah dipasang secara manual. Jadi, saat lo membuka aplikasi pasangan tersebut, layar Galaxy Note 8 bakal memunculkan tampilan split screen. Misalnya, nih, lo membuka aplikasi Instagram dan Twitter secara berpasangan. Nah, saat lo membuka salah satunya, kedua aplikasi tersebut bakal muncul secara bersamaan dengan tampilan yang terpisah.

Kamera Serba Dual

Ini dia salah satu perubahan drastis yang bakal lo temukan di Samsung Galaxy Note 8. Kameranya serba dual, Sob! Pada kamera utama, Samsung telah menyematkan teknologi dual camera, sensor dual pixel, dan dual Optical Image Stabilization (OIS). Nggak ketinggalan upgrade fitur Selective Focus yang memungkinkan lo untuk memilih fokus pada pengambilan foto. Kamera depannya berukuran 8MP, sementara kamera belakangnya masing-masing berukuran 12MP dengan satu lensa wide ber-aperture f1.7 dan lensa tele f2.4.

S Pen Baru

Lo yang sering menggunakan stylus pastik bakal excited dengan pembaruan yang diberikan Samsung pada S Pen Galaxy Note 8 ini. Pada seri sebelumnya, lo harus memasang stylus S Pen ke slot terlebih dulu untuk bisa menggunakannya. Namun, sekarang lo bisa langsung menggunakan S Pen meskipun stylus nggak terpasang di slotnya. Nggak cuma itu, Sob. Aplikasi Air Command yang bisa dibuka oleh S Pen kini juga sudah bertambah, dari yang semula hanya enam aplikasi menjadi sepuluh aplikasi. Lo bebas memiliki aplikasi apa aja yang bisa ditampilkan oleh Air Comand cuma dengan mengetukkan S Pen ke layar.

Lo bisa mulai ikutan pre-order Samsung Galaxy Note 8 via online pada tanggal 8 September 2017. Kalau ikut pre-order, lo bisa menerima produk pada akhir bulan September 2017. Gimana, Sob? Tertarik untuk membelinya?

 

Photo Credit: Wikipedia