ARTICLE
Tips Ganteng Biar Terbebas dari Wajah Kusam Seharian

Wajah kusam memang menjadi momok buat sapa saja. Nggak hanya wanita, tapi juga pria. Wajah kusam rentan dialami mereka yang beraktivitas di luar ruangan. Polusi, debu, dan udara kotor akan melekat di kulit wajah sehingga wajah kehilangan kesegarannya. Akibatnya, wajah tampak kotor dan kusam. Malu dong kalau wajah lo kusam, apalagi kalau akan bertemu dengan klien atau dosen? Nah, biar wajah lo tetap ganteng dan terhindar dari kusam seharian, ada baiknya lo melakukan tips-tips berikut.

Selalu Sedia Face Paper

Sebagai cara instan terhindar dari wajah kusam, lo perlu membawa face paper di dalam tas lo. GATSBY Face Paper mampu membersihkan wajah lo dari keringat, minyak, debu, dan kotoran. Tisu pembersih wajah yang satu ini mengandung mentol yang dapat membuat wajah lo segar seketika. Jadi, nggak ada lagi gerah wajah karena sengatan matahari atau suhu udara yang panas. Tisu khusus pembersih wajah praktis dibawa ke mana-mana. kalau lo pergi ngantor, kuliah, atau traveling bareng teman lo, jangan lupa selipkan GATSBY Face Paper ya, Sob!

Rajin Cuci Muka Sebelum Tidur

Meskipun kita sebagai pria nggak pakai makeup sepeti wanita, tapi bukan berarti lo bisa tidur tanpa mencuci muka setelah beraktivitas seharian. Nggak hanya bakal bikin wajah lo kusam, lupa mencuci wajah sebelum tidur juga bakal bikin lo mudah jerawatan. Selelah apapun tubuh lo, jangan sampai lo lupa membersihkan wajah di malam hari ya, Sob! Pakai sabun muka yang sesuai dengan kulit lo. Karena sabun muka juga bisa membuat kulit kering, maka cuci muka terlalu sering juga nggak baik dilakukan. Lakukan sewajarnya saja.

Rokok dan Alkohol

Percaya atau nggak, kebiasaan yang lo lakukan juga bisa memicu timbulnya wajah kusam, lho, misalnya minum alkohol dan merokok. Merokok dapat memicu kekeringan pada tubuh, termasuk kulit. Kulit kering adalah salah satu penyebab kenapa wajah terlihat kusam. Begitu juga dengan alkohol. Keduanya bisa memicu dehidrasi pada kulit lo dan membuatnya kusam. Kalau selama ini lo punya kebiasaan itu, maka jangan heran kalau lo juga memiliki kulit kusam. Selain bikin wajah kusam, rokok dan alkohol juga bakal bikin wajah lo terlihat lebih tua. Wah, jadi nggak ganteng lagi nih, Sob!

Jangan Terlalu Sering Berada di Bawah Sinar Matahari

Berada di bawah sinar matahari terus-menerus juga bisa membuat wajah lo berkeringat dan kusam. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari sinar matahari jika memang nggak perlu, kecuali pekerjaan lo menuntut lo buat berpanas-panasan di luar ruangan. Sebisa mungkin cari tempat yang teduh biar wajah lo nggak mudah berkeringat.

Pakai Masker, Siapa Takut?

Nggak hanya wanita yang perlu merawat wajah secara eksklusif dengan masker alami. Untuk menghilangkan kulit kusam lo, lo juga harus membuat masker alami. Misalnya yang terbuat dari putih telur dan madu. Kedua bahan ini bisa membuat wajah lo terlihat lebih cerah. Nggak harus tiap hari kok, Sob. Lo bisa melakukannya kalau pas lagi sempat saja, misalnya di hari Minggu yang nggak begitu padat.

Dengan tips-tips di atas, kini wajah lo dijamin bakal bebas dari kusam. Siapa sih yang nggak mau tampil ganteng sepanjang hari? Jangan lupa, buat mendukung aura ganteng yang lo miliki, pakai juga GATSBY Urban Cologne agar tubuh lo juga tetap wangi sepanjang hari. Wajah saja nggak cukup, tapi aroma tubuh juga harus lo perhatikan ya, Sob!

 

Photo credit: Daniel Foster (flickr.com)