ARTICLE
Deretan Mobil Listrik yang Bisa Lo Beli di Indonesia Sekarang Juga

Sob, buat lo yang ngaku cinta lingkungan tapi kemana-mana masih naik mobil dengan BBM sudah saatnya beralih ke mobil listrik yang nggak menyebabkan polusi udara. Popularitas mobil listrik ini sudah merambah ke dunia otomotif nusantara. Terbukti, beberapa waktu yang lalu banyak mobil listrik dibuat oleh pelajar dan mahasiswa di Indonesia dengan teknologi canggih sama seperti yang ada di luar negeri sana.

Seiring dengan perkembangan ilmu dan pengetahuan, fitur-fitur yang ditanamkan di dalam mobil listrik pastinya nggak kalah canggih dengan yang ada pada mobil konvensional lainnya. Lo tertarik ingin mengendarai kendaraan ramah lingkungan ini? Deretan mobil listrik ini bisa lo beli sekarang juga. Sssst, mulai dari mobil produksi China, Jepang sampai Jerman ada di sini!

 

Baojun E100

Dibuat oleh produsen mobil asal China, Wuling Motors, mobil listrik Baojun E100 ini siap segera memasuki pasar otomotif Indonesia. Mobil listrik berukuran mini dan hanya bisa memuat 2 orang penumpang ini memiliki harga jual yang cukup murah. Di China, Baoyun dijual dengan harga 35.800 yuan atau sekitar Rp71,5 jutaan. Tentu saja, mobil ini tergolong murah dan cocok untuk menjangkau daya beli masyarakat tanah air.

Nissan Leaf

Nissan Leaf menjadi salah satu mobil listrik buatan Jepang yang banyak digemari masyarakat dunia. Tercatat saat ini sudah lebih dari 300 unit Nissan Leaf melaju di jalanan Amerika Serikat dan beberapa negara di kawasan Eropa. Mobil listrik ini bisa menempuh jarak hingga 400 kilometer dengan kapasitas baterai sebesar 40kWh. Nissan Leaf digadang-gadang bakal menjadi mobil keluarga yang unggul, murah, dan ramah lingkungan.

Mitsubishi i-MiEV

Mitsubishi i-MiEV merupakan mobil listrik hatchback 5 pintu yang diproduksi oleh Mitsubishi Motors. Untuk pertama kalinya, i-MiEV diluncurkan bagi konsumen-konsumen yang ada di Jepang pada bulan Juli 2009 serta Amerika Serikat di tahun 2012. Kali ini giliran lo yang tinggal di Indonesia buat menjajal kehebatan mobil listrik yang dapat melaju sejauh 100 mil atau setara dengan 160 km.

BMW i8

Tren mobil listrik dunia yang mulai memasuki Indonesia ini pun diwarnai dengan kehadiran BMW i8 sebagai mobil listrik canggih yang menggunakan Plug-in Hybrid drivetrain sebagai sumber energi. Dengan kubikasi mesin 1.500cc, BMW i8 ini bakal menjadi sebuah mobil listrik yang mewah dengan kualitas tinggi serta mampu memberikan kenyamanan berkendara yang baik. Pasalnya, BMW i8 juga dilengkapi dengan sistem pengereman otomatis dan beberapa fitur pelindung keselamatan lainnya yang nggak kalah modern.

Elvi

Segera diluncurkan di pasar otomotif Indonesia pada pertengahan tahun 2018 ini, mobil listrik Elvi ini buatan lokal sehingga pastinya lo patut berbangga dengan hasil karya anak bangsa. Sayangnya, Elvi baru bisa menempuh jarak perjalanan sejauh 120 km saja. Untuk mengisi daya baterai, mobil listrik ini membutuhkan waktu hingga 6 jam lamanya. Soal harga, berkisar dari Rp150 juta untuk SUV dan Rp130 juta untuk jenis MPV.

Nah, itulah tadi beberapa mobil listrik yang bisa lo beli di Indonesia. Pastikan lo memilih jenis mobil listrik yang sesuai dengan kebutuhan juga kondisi keuangan lo. Kapan lagi bisa bepergian dengan mobil, tetapi tanpa mencemari udara di lingkungan sekitar. Kira-kira mobil listrik mana yang bakal jadi pilihan lo, sob?

Photo credit: rezaqorbani (Pixabay)