ARTICLE
Bosan Menjomblo Terlalu Lama, Manfaatkan 5 Aplikasi Kencan Buat Menemukan Jodoh Lo

Pada umumnya, mereka yang jomblo akan melakukan segala upaya untuk mengakhiri kejombloannya. Tapi kadang ada juga yang bingung apa yang harus dilakukan dan ke mana mereka bisa mulai mencari pasangan. Apakah lo termasuk salah satunya? Nggak perlu bingung kok, Sob. Ingat, di zaman sekarang yang serba digital, segala kebutuhan manusia seakan bisa udipenuhi dengan cara yang praktis. Termasuk buat lo para jomblo, lo juga bisa memanfaatkan teknologi untuk mengakhiri kejombloan lho, Sob! Pakai saja aplikasi kencan berikut ini.

Setipe

Aplikasi yang satu ini cukup populer di Indonesia dan salah satu pendirinya adalah Christian Sugiono. Nggak sedikit lho, Sob, pasangan yang ketemu di aplikasi ini lalu kemudian lanjut hingga ke jenjang pernikahan. Aplikasi ini bekerja dengan sistem algoritma yang nggak hanya memanfaatkan kecanggihan teknologi, tapi juga memakai prinsip-prinsip psikologi klinis. Lo nggak perlu khawatir kalau memakai aplikasi ini karena dijamin aman. Tertarik untuk mencoba?

Tinder

Kalau aplikasi yang satu ini cukup populer di dunia. cara untuk bergabung di aplikasi ini juga sangat mudah kok, Sob. Lo pasti punya akun Facebook, kan? Lo tinggal masuk saja melalui akun Facebook dan lo sudah terdaftar sebagai anggota Tinder. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, lo harus berusia minimal 18 tahun ya, Sob. Salah satu alasan kenapa Tinder menjadi salah satu aplikasi kencan terbaik adalah karena tampilan yang menarik dan pengoperasian yang mudah.

Badoo

Aplikasi kencan yang selanjutnya adalah Badoo. Badoo merupakan salah satu situs jejaring sosial, tapi kelebihannya adalah media sosial yang satu ini juga menawarkan layanan kontak jodoh. Dengan Badoo, lo bisa mendapatkan calon pasangan yang sesuai dengan kriteria lo, asal lo mengisikan informasi tersebut secara lengkap ketika mendaftar.  Nggak hanya pasangan kok, Sob, lo juga bisa mencari teman lewat aplikasi ini. Kalau lo lebih suka mencari pasangan yang lokasinya nggak berada jauh dari tempat lo, Badoo juga bisa lo manfaatkan.

OkCupid

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bakal berfungsi sebagai cupid yang membantu lo bertemu dengan pasangan idaman. Kalau lo memakai aplikasi yang satu ini, sebaiknya lo memasang foto asli agar calon pasangan lo bisa lebih yakin sama lo. Kalau semisal lo memasang foto palsu, dan jika kalian melakukan kopi darat bisa-bisa akan menimbulkan kekecewaan pada salah satu pihak, kan?

Mico

Pada dasarnya, aplikasi kencan yang satu ini hampir mirip dengan Tinder. Cara kerjanya sama, yakni mempertemukan lo dengan calon pasangan yang lokasinya berada di sekitar lo. Kalau lo adalah pengguna jejaring sosial sepeti Facebook, lo cukup mendaftar lewat akun tersebut.  Selanjutnya kalau lo menemukan calon pasangan idaman lo, tinggal kirim pesan ke orang tersebut dan tunggu hingga menyetujuinya. Kalau ia sudah setuju, ia akan membaca pesan lo itu. Lo juga bisa mendapatkan calon pasangan idaman dari seluruh dunia. Keren kan, Sob? Selain cocok untuk mencari pasangan, Mico juga nyaman dibuat untuk chatting dengan berbagai orang dari seluruh dunia.

Dengan aplikasi kencan di atas, lo bisa mulai mencari pasangan hidup biar nggak jomblo lagi. Kalau perlu, pasang semuanya di ponsel lo. Dengan berkenalan melalui aplikasi-aplikasi di atas, nggak menutup kemungkinan lo bisa mengajak kenalan lo itu buat kopi darat lho, Sob! Keren nggak, tuh?

 

Photo credit:CAFNR (flickr.com)