ARTICLE
Apa yang Bisa Lo Lakukan untuk Membunuh Waktu Menunggu Masuk Sekolah atau Kuliah?

Bulan Juni sampai Juli mendatang bisa jadi adalah bulan yang paling membosankan bagi para anak sekolah atau kuliah. Bayangkan, mereka bisa libur hampir dua bulan karena bertepatan dengan libur semester dan Hari Raya. Mungkin bagi lo liburan adalah hal yang paling menyenangkan, lo bisa melakukan segala aktivitas sendiri di rumah. Tetapi apakah lo mau waktu lo habis terbuang sia-sia di rumah?

Nah, di dalam artikel kali ini, kami akan mencoba membahas, tentang beberapa hal yang bisa lo lakukan untuk membunuh waktu menunggu masuk sekolah atau kuliah. Nggak sekadar buang waktu, aktivitas ini bakal sangat bermanfaat bagi lo.

Menghabiskan waktu di perpustakaan atau membaca buku

Cara pertama adalah lo bisa mengunjungi perpustakaan yang ada di dekat kota lo. Sekarang pemerintah Indonesia sedang giat-giatnya untuk membenahi infrastruktur kota, salah satunya perpustakaan. Atau jika lo udah punya stok buku, lo bisa mencicil dengan menghabiskan stok buku tersebut di musim liburan ini. Jangan salah lho Sob, pemilik perusahaan besar sekarang seperti Jeff Bezos founder Amazon, Sherly Sandberg COO Facebook, Mark Zuckerberg CEO Facebook, dan masih banyak lagi, mereka menyempatkan untuk membaca buku setiap hari.

Belajar bahasa baru

Nggak ingin waktu liburan lo dihabiskan pergi ke tempat kursus? Jangan khawatir Sob, lo sekarang bisa belajar hal-hal baru di YouTube, salah satunya adalah belajar bahasa baru. Jika lo sampai sekarang masih belum lancar Bahasa Inggris, lo bisa buka akun YouTube yang sangat membantu lo untuk memperlancar vocabulary lo. Nggak hanya Bahasa Inggris, lo juga bisa belajar bahasa baru seperti Perancis, Tiongkok, atau bahkan Bahasa Arab.

Pergi ke suatu tempat untuk menambah pengalaman

Bosan di rumah dan nggak punya cukup uang untuk pergi liburan ke luar negeri? Jangan khawatir, lo bisa pergi ke suatu tempat untuk menambah pengalaman lo. Lo bisa pergi ke rumah kakek dan nenek lo atau rumah saudara lo selama beberapa minggu. Di sana lo harus bisa berbaur dengan orang sekitar, membantu pekerjaan mereka, atau sekadar menghabiskan waktu menikmati pemandangan. Pergi ke suatu tempat yang baru akan menambah pengetahuan dan pengalaman lo, Sob.

Itulah ketiga hal yang bisa lo lakukan untuk membunuh waktu ketika liburan sekolah atau kuliah. Manfaatkan waktu semaksimal mungkin, ya.