helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Channel Youtube yang Bisa Tingkatkan Skill Melukis

by
GATSBYCODE
19.01.2022
YOUR PASSION

ARTICLE

“Setiap seniman adalah amatir untuk pertama kalinya”, itulah nasehat dari Ralph Waldo Emerson, seorang seniman dan filsuf asal Boston, Amerika Serikat. 

 

Nasehat Ralph Waldo Emerson mengingatkan kita untuk berani memulai dan tidak mudah menyerah. Pemain sepakbola profesional pernah payah sebelum jago. Koki bintang lima pernah membuat masakan tidak enak sebelum akhirnya menjadi mahir. Begitu pula pelukis kelas dunia, pada awalnya pasti pernah memulai dari nol dan menjadi seorang amatir sebelum melahirkan karya masterpiece-nya.

 

Nah, untuk itulah kita mau berbagi info untuk lo pecinta seni lukis yang mau mulai belajar melukis! Berikut ini adalah channel-channel seniman lukis yang ada di Youtube dan bisa lo pelajari ilmunya, Sob.

 

My Mangaka Life

Berbicara dunia lukis tak mungkin bisa lepas dari dunia Manga. Manga adalah karya seni lukis yang terkenal dari Jepang. Gaya-gaya lukisan Manga memiliki ciri khas tersendiri dan merupakan salah satu jenis lukisan paling disukai di dunia. 

 

Channel My Mangaka Life dipandu oleh seorang wanita Mangaka (pelukis Manga) dengan penyajian point of view seolah-olah kita adalah mata si pelukis. Channel ini menjelaskan detail bukan hanya teknik melukis melainkan konteksnya secara luas. Tutorial-tutorial yang disajikan juga menarik dan cukup mudah ditiru.

 

Jika lo tertarik dengan gaya lukis Jepang (terutama Manga) maka channel ini cocok untuk lo subscribe dan ikuti tutorial-tutorialnya, Sob!

 

AhmadArt

Melukis dengan watercolor (cat air) menjadi salah satu pilihan yang menarik bagi pecinta seni lukis. Warna yang disajikan benar-benar membawa kita berimajinasi, seolah masuk ke dalamnya. Salah satu channel Youtube yang menyajikan tutorial melukis dengan watercolor adalah AhmadArt. 

 

Channel yang dikelola oleh dua perempuan bersaudara sejak tahun 2016 ini mengajarkan lo teknik-teknik melukis dengan watercolor. Unggahan-unggahan mereka juga memiliki jutaan viewers, dan yang terpopuler adalah tentang Do and Don’ts Watercolor Techniques.

 

Jika lo menyukai gaya lukis dengan watercolor atau cat air, maka channel ini harus lo subscribe sebagai referensi belajar lukis.

 

WillKempArtSchool

Jika lo menyukai seni lukis akrilik, maka channel WillKempArtSchool menjadi tempat mencari referensi yang cocok. Berdiri sejak tahun 2011, channel ini sudah mendapatkan lebih dari 22 juta views!

 

Channel yang dipandu oleh seorang pria ini menyajikan tutorial-tutorial yang mudah ditiru dalam membuat lukisan akrilik. Bukan hanya teknik melukisnya, Ia juga mengajarkan prinsip-prinsip dasar dalam melukis sehingga lo memiliki pemahaman fundamental tentang seni lukis. Channel ini sangat layak untuk lo subscribe dan dijadikan referensi belajar seni untuk kelas dasar maupun menengah-lanjutan.

 

WowArt

Channel Youtube yang baru bergabung pada tahun 2019 ini nampaknya cepat disukai para pecinta seni. Buktinya, mereka sudah memiliki jutaan subscriber dan juga lebih dari 469 juta views. 

 

Gaya melukisnya yang sederhana dan sangat mudah ditiru oleh siapa saja membuat channel ini bertumbuh dengan cepat. Bahkan, mereka yang baru  belajar melukis pun bisa dengan mudah meniru teknik-teknik yang mereka sajikan.

 

Jika kamu menyukai tutorial sederhana dan tidak bertele-tele, maka channel ini cocok menjadi referensi dalam belajar melukis, Sob!

 

Menghidupkan Suasana

Melukis membutuhkan konsentrasi, inspirasi dan suasana yang mendukung. Salah satu hal yang bisa mendukung suasana hati lo ketika melukis adalah dengan wewangian yang memikat! Cara paling simple untuk menghidupkan mood lo melalui wewangian adalah dengan menggunakan GATSBY EAU DE TOILETTE CLASSIC yang membawa suasana tenang dan elegan.

 

Cukup semprotkan di tubuh ketika hendak melukis, dan rasakan sensasi ketenangan untuk mendukung selera lukis, Sob! Jadi, sudah siap untuk melukis hari ini?