ARTICLE
4 Gaya Rambut Cowok Paling Keren yang Masih Hits di Tahun Ini

Ngomongin rambut memang nggak ada habisnya, Sob. Setiap tahun pasti ada aja model rambut yang baru atau sedang trend. Sekarang mungkin lo bisa melihat di beberapa kota besar di Indonesia, betapa menjamurnya barbershop khusus pria yang bisa mengubah penampilan lo dari yang kuno menjadi lebih keren.

Tetapi terkadang ketika lo sudah masuk ke barbershop, lo pasti bingung sebenarnya apa sih trend gaya rambut cowok sekarang yang sedang hits. Apakah musim bergaya Mohawk? Atau gaya belah tengah mirip Ariel NOAH? Daripada lo bingung, Sob, di dalam artikel kali ini akan dibahas apa saja sih gaya rambut cowok paling keren dan masih hits di tahun ini.

Undercut

Photo credit: pexels.com

Siapa yang menyangka bahwa potongan rambut tahun 1920-an ini ternyata booming lagi di tahun 2010an? Bagi lo yang nggak tahu, dulu potongan undercut ini jadi trend di kalangan tentara Eropa dan Amerika Serikat. Tujuannya adalah potongan rambut sebelah samping akan dipotong habis agar nggak mengganggu saat sedang berperang. Sekarang potongan rambut undercut sedang booming karena bisa dipadukan dengan pomade dan lo bakal terlihat lebih rapi. Jika lo malas untuk menyisir rambut di siang hari, potongan rambut undercut ini bakal cocok buat lo.

Pompadour

Photo credit: pexels.com

Potongan rambut cowok yang masih hits di tahun ini adalah pompadour. Gaya ini akan membuat penampilan lo menjadi perhatian karena bagian atas rambut lo dibiarkan panjang dan mengembang. Untuk mendapatkan gaya rambut pompadour, setidaknya lo membutuhkan waktu sekitar 2-3 bulan agar sempurna. Kekurangan dari gaya rambut pompadour adalah lo harus membawa sisir jika lo sering bepergian menggunakan helm.

Crop fringe

Lo pasti tahu bagaimana potongan rambut berponi ala K-Pop Korea yang sangat booming akhir-akhir ini. Ternyata nih, Sob, potongan rambut poni atau crop fringe ini bakal terus menjadi tren karena gaya rambut ini bisa digunakan oleh bentuk rambut apa saja. Entah rambut lo keriting atau lurus, gaya crop fringe bakal cocok untuk lo. Gaya crop fringe ini bakal menghabiskan rambut samping dan menyisakan sedikit di bagian depan. Potongan rambut ini nggak memerlukan pomade yang begitu banyak jika dibandingkan dengan 2 potongan rambut sebelumnya.

Comb over

Potongan rambut selanjutnya yang nggak lekang oleh zaman adalah comb over. Ini adalah potongan rambut yang bakal membuat lo terlihat dewasa. Pada bagian samping kanan dan kiri nggak dicukur habis, tetapi masih disisakan sedikit. Kemudian di bagian atas akan dibiarkan panjang dan akan disisir ke samping. Jangan lupa untuk menggunakan pomade karena potongan rambut comb over ini bisa tetap keren walaupun rambut lo sudah panjang.

Itulah keempat gaya rambut paling keren yang bisa lo tiru untuk mendapatkan kepercayaan diri tinggi. Bagaimana, sudah siap untuk tampil keren sepanjang hari?

 

Photo credit: maxpixel.net