helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

LAWAN KANKER #BARENGGATSBYTERUS

GATSBY ACTIVITY

SPECIAL

Berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas), pada tahun 2018, diperkirakan sekitar 475.185 orang mengidap kanker dari total 263.991.379 populasi Indonesia. Jumlah kematian akibat kanker di Indonesia diprediksikan akan mencapai 207.210 orang di tahun 2018. Kanker adalah salah satu dari penyakit tidak menular yang menjadi masalah utama di Indonesia. (sumber data: CSIC)

 

Berdasarkan fakta inilah, GATSBY meluncurkan kampanye khusus terkait kanker bekerja sama dengan CISC yang merupakan komunitas peduli kanker yang berpusat di Jakarta dan berdiri sejak tahun 2003. GATSBY ingin memberikan apresiasi kepada para survivor kanker terutama laki-laki, sekaligus memberikan semangat kepada mereka yang sedang menjalankan pengobatan kanker. Seperti kita ketahui, banyak penderita kanker yang mengalami kerontokan rambut selama menjalankan proses kemoterapi. Ini salah satu efek camping kemoterapi yang seringkali ditakuti oleh para penderita. Padahal setelah dinyatakan sembuh, rambut bisa kembali tumbuh dan bisa ditata menggunakan berbagai produk hairstyling.

 

Pesan ini ingin disampaikan oleh GATSBY dan CISC melalui video tingkat yang menampilkan Jaya, seorang survivor kanker, yang bercerita mengenai pengalamannya dari mulai awal terdiagnosa, selama proses pengobatan dan kemoterapi, sampai saat ini sudah dinyatakan bebas dari kanker. GATSBY juga mengadakan acara pengumpulan dana melalui kegiatan potong dan styling rambut gratis di 6 barbershop di Jakarta, Tangerang dan Bekasi. Hasilnya dalam 1 hari tersebut terkumpul sebanyak 200 lebih orang yang ikut serta dalam kegiatan ini. Setiap hasil potong dan tata ram but kemudian dikonversi menjadi donasi yang diberikan kepada CISC untuk mendukung kegiatan mereka dalam melawan kanker.