helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Warna Rambut yang Cocok untuk Pria Indonesia

by
GATSBYCODE
20.06.2023
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Rambut yang berwarna memang jadi salah satu cara ampuh buat bikin penampilan lelaki jadi otentik, Sob. Sebenarnya sih, lo bisa banget memilih warna apa saja dan hasilnya tak akan bikin wajah lo terlihat kusam. Triknya ada di kecocokan warna rambut dan undertone kulit. Biar lebih paham, mending simak beberapa warna rambut yang cocok untuk pria indonesia berikut ini, Sob!

 

Chestnut Brown

Warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang pria selanjutnya yang bisa dicoba adalah chestnut brown. Ini merupakan variasi warna kecokelatan yang memiliki unsur merah yang lebih banyak. Warna ini cocok untuk pria berkulit gelap, karena bisa membuat wajah lebih segar.

Untuk kulit dengan undertone hangat, lo bisa mencoba warna ginger yang lebih ke arah kemerahan. Tertarik untuk coba mewarnai rambut dengan warna rambut pria ini?

 

Blonde

Suka melihat wanita yang rambutnya dicat cokelat pirang? Lo juga bisa lho menerapkan warna rambut ini.  Asal kombinasi dan campuran warnanya tepat, warna ini cocok untuk pemilik kulit putih dan gelap.

Kalau kulit gelap cenderung memiliki undertone hangat atau netral, pilih golden blonde, beige blonde, atau light blonde seperti di foto atas. Kalau mau coba platinum blonde yang sangat pucat, boleh saja kok, asalkan kulit lo punya cool undertone.

Untuk mendapatkan warna pirang, pasti lo harus melewati proses bleaching untuk melunturkan warna rambut asli lo. Agar rambut tak kering dan rusak pasca diwarnai. sebaiknya keramas dengan shampoo khusus. Pastikan lo memakai purple shampoo agar warnanya juga nggak berubah kusam dan bikin wajah lo terkesan kusam, Sob.

 

Solid Black

Apa pun warna kulitnya, warna hitam tak pernah salah. Lo bisa membiarkan rambut hitam berkilau apa adanya untuk tetap terlihat manly. Namun, kalau lo mau sedikit lebih repot, coba deh cat rambut dengan warna hitam pekat. Hal ini bikin rambut terlihat lebih shiny dan sehat.

 

Black Brown

Kalau lo masih malu-malu memberi warna pada rambut, coba teknik pewarnaan ombre. Pilih padanan warna yang cerah, seperti golden brown. Istimewanya lagi, ombre cenderung cocok untuk semua panjang rambut, mulai dari gondrong hingga cepak, dan semua tipe rambut, dari yang lurus atau keriting.

 

Black with Highlight

Lain ombre, lain lagi highlight. Beda ombre dengan highlight ada pada teknik dan area pewarnaannya. Pada ombre, hasilnya seperti warna yang perlahan berubah. Kalau highlight, sapuannya lebih jelas pada beberapa area.

Bukan hanya wanita saja yang bisa bereksperimen dengan warna highlight, lo juga bisa kok melakukannya, misalnya mencoba warna pirang seperti ini. Pilih warna terang yang kira-kira lebih terang 2 tingkat dari warna rambut. Cocok untuk kulit sawo matang juga, kok!

 

Dark Mocha Brown

Warna cokelat mocca gelap masuk dalam palet warna dasar yang timeless dan disukai semua orang. Karena sifatnya yang netral, mocha gelap bisa menjadi warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang pria.

 

Parfum yang tepat pasti bakal bikin warna rambut yang cocok untuk pria indonesia makin kece sih, Sob. Makanya, GATSBY Eau de Blue Earth Code bisa jadi pilihan tepat buat lo, nih. Wanginya yang soft dan kalem pasti bikin penampilan lo makin berkarakter, deh!