https://www.traditionrolex.com/22 Variasi Gaya Rambut Burst Fade untuk Semua Bentuk Wajah | GATSBY Indonesia
 helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Variasi Gaya Rambut Burst Fade untuk Semua Bentuk Wajah

by
GATSBYCODE
19.10.2023
YOUR PASSION

ARTICLE

Burst fade adalah potongan rambut dengan ciri khas rambut tipis (fade) yang berbentuk setengah lingkaran di sekitar telinga. Dalam gaya ini, ada kontras yang kuat antara rambut samping yang pendek dengan rambut atas yang panjang.

Rambut ini memberikan kesan keren dan berani sehingga bisa buat lo terlihat lebih menonjol. Burst fade cocok untuk hampir semua bentuk wajah dan bisa dipadukan dengan banyak gaya rambut, seperti pompadour, faux hawk, mullet, hingga quiff.

Berikut kami ungkap beberapa perpaduan stylish burst fade dengan bermacam-macam gaya rambut. Perpaduan ini bisa menjadi referensi Sobi semua dalam mencari potongan rambut yang cocok.

7 Inspirasi Gaya Burst Fade untuk Semua Bentuk Wajah

1. Burst Fade with Quiff

Kombinasi burst fade dengan quiff merupakan perpaduan yang paling umum. Saat rambut bagian samping dipangkas tipis dengan pola burst, rambut bagian atas ditata dengan style quiff yang punya ciri khas rambut diangkat ke atas dan diberi volume.

2. Burst Fade with Mullet

Photo by https://id.pinterest.com/

Perpaduan kedua gaya ini bisa menciptakan gabungan elemen modern dan retro yang unik dan enggak biasa. Mullet dikenal punya ciri khas rambut yang panjang di bagian belakang kepala.

Dengan memadukan burst fade dan mullet, rambut bagian samping dipangkas tipis, sementara rambut bagian atas hingga belakang dibiarkan sedikit gondrong.

3. Burst Fade with Pompadour

Burst Fade bisa dikombinasikan dengan Pompadour, potongan rambut yang dikenal dengan rambut panjang di bagian atas. Dalam gaya ini, rambut atas diangkat dan disisir ke belakang sampai memberikan efek bervolume.

Dengan potongan burst fade, pompadour bisa memberikan kesan elegan retro, yang cocok untuk berbagai suasana.

4. Burst Fade with Comb Over

Untuk tampilan yang lebih formal, burst fade bisa dipadukan dengan gaya comb over. Comb over punya ciri khas rambut atas yang disisir rapi ke arah salah satu sisi kepala.

5. Burst Fade with Faux Hawk

Jika lo ingin tampil ekspresif sambil mempertahankan penampilan yang rapi dan elegan, kombinasi burst fade dan faux hawk bisa banget dipilih. Rambut bagian atas diangkat meruncing ke atas, tetapi rambut bagian samping enggak dicukur habis, melainkan dicukur tipis ala burst fade.

6. Burst Fade with Mohawk

Photo https://id.pinterest.com/

Potongan rambut mohawk memiliki gaya yang lebih ekstrem. Mohawk adalah gaya rambut yang punya ciri khas rambut samping botak, sementara rambut atas panjang diangkat meruncing ke atas (spike).

Perpaduan burst fade dan mohawk memberikan kesan eksentrik dan mungkin bisa menjadi pilihan untuk Sobi yang berani tampil beda.

7. Burst Fade with Texture

Kombinasi ini bisa jadi merupakan ‘versi paling kalem’ dari versi-versi sebelumnya. Saat rambut samping dipangkas ala burst fade, rambut bagian atas diberi tekstur agar terlihat alami.

Styling burst fade with texture tentunya memerlukan produk yang bisa membuat rambut beralur lembut seperti GATSBY THE NATURE STYLING yang punya tiga varian, balm pomade, balm clay, dan balm cream. Kandungan coconut oil dan vitamin E-nya tak hanya membuat rambut teratur, tetapi juga memberikan hasil akhir yang lembab dan sehat.