helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Touring Motor dengan Cooking Gadget

05.08.2020
LIFE GUIDE

ARTICLE

Photo credit: Pixabay

 

Touring motor merupakan salah satu kegiatan yang banyak digemari pemilik kendaraan roda dua. Aktivitas ini biasanya identik dengan mereka yang tergabung dalam komunitas motor. Banyak studi dan penelitian yang mengungkapkan kalau bermotor secara rutin terbukti bermanfaat bagi kesehatan mental dan fisik seseorang. Setelah berkendara, otak akan merasa jauh lebih jernih.

 

Dari tahun ke tahun, semakin banyak orang yang menyukai aktivitas satu ini, bahkan terkadang sudah menjadi agenda wajib setiap tahun. Touring motor semakin menyenangkan jika rute yang dipilih melintasi medan dengan pemandangan alam yang memukau. Aktivitas ekstrim ini identik dengan perjalanan jarak jauh, sehingga sebaiknya perlu melengkapi diri dengan berbagai persiapan sebelum mengaspal.

 

Selain perlengkapan berupa pakaian dan proteksi ketika berkendara, cooking gadget atau peralatan masak juga tidak boleh terlupakan. Cooking gadget akan sangat membantu selama berpetualang di jalanan, terlebih jika waktu perjalanan yang ditempuh memakan waktu berhari-hari. Berikut beberapa manfaat penting membawa cooking gadget selama touring motor.

 

 

Bisa sambil camping

 

Sobat bikers, aktivitas camping tak jarang biasanya jadi satu paket dengan touring motor. Kegiatan berkemah sembari berpetualang dengan roda dua ini lebih dikenal dengan sebutan motocamp. Bikers bisa menikmati perjalanan sekaligus menjajal sensasi piknik di alam bebas. Selain perlengkapan memasak, siapkan juga tenda dan selimut untuk waktu istirahat yang nyaman selama berkemah.

 

Agar lebih seru, pilih rute-rute touring ke lokasi wisata alam yang menyediakan faslitias camping ground. Lo juga bisa mengambil rute-rute yang melintasi sejumlah destinasi menarik sebelum sampai ke tujuan akhir, baik itu pegunungan, danau, pantai, atau lokasi bersejarah.

 

Hemat biaya

Tidak bisa dipungkiri, melengkapi diri dengan cooking gadget ketika touring motor bisa menghemat pengeluaran untuk makan. Bikers dapat berhenti kapan pun saat lapar untuk beristirahat sejenak.

 

Meski hanya memasak ala kadarnya seperti menyeduh minuman atau merebus mie instan, perjalanan touring akan tetap terasa menyenangkan. Bikers bisa mengalokasikan biaya makan menjadi biaya tambahan lainnya untuk keperluan motor.

 

Membawa cooking gadget juga membuat peserta touring tak bergantung pada tempat makan selama perjalanan. Bayangkan jika rute perjalanan yang ditempuh merupakan jalur yang sepi penduduk, memasak sendiri sendiri di sela perjalanan bisa jadi penyelamat hidup.

 

Membantu saat darurat

Membawa cooking gadget saat touring motor akan sangat membantu saat dalam kondisi darurat. Sebut saja saat berkendara di tengah malam dan belum juga menemukan tempat makan. Dalam kata lain, perlengkapan memasak merupakan barang wajib jika perjalanan yang ditempuh cukup jauh.

 

Kondisi darurat lain yang bisa tertolong dengan membawa cooking gadget adalah ketika  terjebak hujan selama berjam-jam. Saat tak bisa lagi meneruskan perjalanan, bikers bisa santai sejenak, mulai membongkar alat masak, dan memasak di tempat berteduh untuk menyeduh minuman hangat saat badan mulai kedinginan.

 

Lebih berkesan

Memasak makanan sendiri untuk mengisi perut yang lapar bisa jadi sensasi tersendiri selama touring motor. Perjalanan juga terasa lebih menyenangkan karena diselingi dengan aktivitas memasak. Agar suasana jadi lebih seru, sebaiknya bawa makanan yang mencukupi namun tidak memberatkan. Pilih pula makanan yang tetap enak meski dimasak dengan cara sederhana, contohnya seperti sosis, bubur instan, sereal, nugget, dan sebagainya.

 

Jangan lupa bawa makanan ringan untuk pelengkap menu yang dimasak dengan cooking gadget. Pastikan pula air yang dibawa cukup. Ini karena kebutuhan air tak hanya untuk minum, namun aktivitas memasak juga perlu air yang cukup.

 

Mengusir bosan

Dikarenakan jarak yang jauh dan lamanya perjalanan membuat pikiran terasa jenuh. Aktivitas memasak bisa jadi pilihan untuk mengusir kejenuhan saat dalam perjalanan. Selain itu, memasak di pinggir jalan di tengah keindahan alam tentunya jadi pengalaman unik yang tidak bisa didapatkan di tengah kota. Momen memasak bersama anggota touring motor sambil menggelar tikar juga akan semakin mempererat hubungan antar rekan bikers.

 

Itulah kelebihan membawa cooking gadget selama melakukan touring motor. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan pendukung lainnya, seperti korek api, pisau, dan gas atau spiritus yang cukup untuk bisa tetap berkuliner tanpa perlu mampir ke tempat makan di jalan. Siapkan cooking gadget untuk touring motor lo selanjutnya.