helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Tips-Tips untuk Pria Sebelum Mencukur Rambut

19.01.2022
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

 “Hidup lebih indah ketika kamu bertemu penata rambut yang tepat", begitu petuah Peter Coppola seniman hair stylist terkemuka asal New York, Amerika Serikat.

Bagi Peter, rambut bukan hanya sebatas pelengkap yang tak penting keberadaanya. Rambut adalah mahkota yang ketika ditata dengan indah, dapat memengaruhi keindahan hidup. Untuk itu, sangat penting buat lo memerhatikan setiap detail penataan rambut supaya ganteng maksimal. Berikut beberapa tips untuk lo sebelum mencukur rambut, Sob!

 

Sesuaikan Pilihan Model Rambut dengan Bentuk Kepala

Pernah nggak lo melihat model rambut keren dari artis atau tokoh idola, tapi jadi gak keren ketika lo coba model itu di rambut lo sendiri? Nah, karena potongan rambut itu harus cocok-cocokkan dengan bentuk kepala kita juga, Sob!

Kalau diperhatikan, bentuk kepala itu bermacam-macam, Sob! Secara umum ada yang bentuknya cenderung oval, ada yang cenderung bulat, bahkan ada yang cenderung segitiga. Di setiap bentuk kepala itu, ada model rambutnya masing-masing, Sob!

Pria dengan bentuk kepala segitiga akan kurang cocok dengan rambut botak tipis. Pria dengan bentuk kepala oval akan kurang cocok dengan gaya rambut mohawk. Maka itu, ada baiknya lo lakukan riset kecil-kecilan dan melihat gaya rambut yang cocok dengan bentuk kepala lo, Sob!

 

Sesuaikan Model Rambut dengan Tekstur Rambut

Ada orang dengan tekstur rambut yang tebal, ada juga yang memiliki tekstur rambut sangat tipis. Hal itu akan berpengaruh banget untuk pilihan model rambut kita, Sob!

Untuk lo yang punya tekstur rambut tebal, pilihan gaya mohawk dan spike akan kurang cocok dan sulit diatur. Untuk lo yang punya tekstur rambut tipis, gaya sisir samping juga nggak cocok dengan rambut lo, Sob!

Solusinya lagi-lagi riset. Ada banyak referensi dan rekomendasi gaya rambut di internet yang bisa lo temukan, Sob! Atau, lo datang ke barbershop dan hair stylist untuk tanya opsi-opsi pilihan gaya rambut yang cocok buat lo.

 

Pilih Waktu Terbaik untuk Mencukur

Kapan sebaiknya kita harus pergi ke barbershop? Hal paling sederhana yang bisa lo jadikan patokan adalah ketika rambut lo sudah mulai susah diatur dan lo sendiri sudah tidak nyaman dengan bentuknya. 

Perlu diingat juga bahwa waktu mencukur harus menyesuaikan jadwal dan agenda kegiatan, Sob! Jika lo ragu dengan suatu momen mencukur dan misalnya lo ada janji acara penting dalam waktu dekat, maka lo harus berani memilih dengan hati-hati untuk memutuskan pergi ke tukang cukur atau nggak.

 

Pilih Barbershop atau Tukang Cukur yang Tepat

Hari gini mencari review tukang cukur jauh lebih gampang, Sob! Lo bisa buka Google Maps, Instagram atau aplikasi lain buat kepoin tukang cukur yang lagi lo incar. Baca-baca review sebelum pergi cukur akan sangat worth it daripada menyesal, Sob.

Biasanya dalam review tukang cukur ada beberapa yang sering dibahas, misal skill tukang cukurnya, keramahan pelayanannya, kebersihannya, harganya, hingga customer handlingnya, Sob! Jadi, lo bisa lebih yakin sebelum memilih tempat cukur.

 

Lengkapi dengan Perawatan Rambut Terbaik

Setelah lo menentukan pilihan tempat cukur, model rambut dan memotong rambut, jangan lupa untuk terus merawat rambut lo supaya tetap sehat dan indah. Sebagaimana lo merawat wajah dan tubuh, rambut lo juga butuh asupan, Sob! 

 

Salah satu asupan rambut terbaik adalah GATSBY TREATMENT HAIR CREAM yang mengandung ekstrak swertia japonica yang merangsang pertumbuhan rambut, serta ekstrak pearl protein untuk menjaga kelembaban rambut agar sehat alami dan berkilau.

Perpaduan antara model rambut yang tepat dan perawatan rambut yang rutin bikin rambut lo spesial dan menawan, Sob! Jadi, model rambut mana yang lo pilih?