helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Tips Tampil Elegan Mengenakan Batik Bagi Pria!

by
GATSBYCODE
23.12.2021
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Batik memang asyik banget digunakan buat sejumlah kegiatan, Sob. Sayangnya, banyak banget kalangan, khususnya anak muda, yang masih enggan menggunakan baju dengan bahan yang jadi bukti kekayaan budaya Nusantara ini karena mungkin nggak percaya diri atau terkesan terlalu formal.

Sebenarnya hal tersebut bisa diatasi dengan tips dan trik khusus, lho. Biar makin bangga dan percaya diri, mending simak lengkap beberapa tips tampil elegan mengenakan batik bagi pria berikut ini, Sob!

 

Pilih Warna yang Terang Biar Tampil Lebih Fresh!

Tips tampil elegan mengenakan batik bagi pria yang pertama yaitu pilihlah warna yang agak terang biar lebih fresh. Terang bukan berarti harus mencolok ya, Sob. Sebaiknya pilih agak cerah tapi tetap kalem dipandang. Pasalnya, penentuan warna bisa dibilang menjadi penentu tampilan lo saat memakai batik.

Kalau salah memilih warna batik, bisa saja memunculkan image lebih tua dan kurang elegan saat tampil di depan orang banyak. Maka dari itu, sebaiknya pilih batik dengan warna yang agak terang biar bisa terlihat lebih fresh ya, Sob!

 

Pilih Batik yang Sesuai dengan Ukuran Tubuh

Tips tampil elegan mengenakan batik bagi pria yang selanjutnya yaitu pilihlah batik yang sesuai dengan ukuran tubuh lo, Sob. Yup, ukuran saat mengenakan kemeja batik menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Sebab, kalau terlalu besar atau kekecilan bakal sangat terlihat jelas dan pastinya bisa bikin lo nggak nyaman. Kalau sudah begini, kepercayaan diri lo pasti bakal terganggu. Maka dari itu, sebaiknya pilih batik yang sesuai dengan ukuran tubuh saja ya, Sob!

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Permanen Terlengkap

 

Pilih Batik dengan Motif yang Sederhana

Pada dasarnya mengenakan baju batik dengan motif yang terbilang ramai sah-sah saja. Sebab, kain batik sendiri punya berbagai macam motif, karena diproduksi hampir di semua wilayah di penjuru Nusantara. Akan tetapi, motif yang terlalu ramai ini bakal bikin kemeja menjadi mencolok dan kurang bisa memunculkan kesan elegan, Sob.

 

Jangan Masukkan Batik ke Dalam Celana

Selanjutnya, sebaiknya jangan pernah masukkan kemeja batik ke dalam celana, Sob. Hal ini bisa dibilang masih dilakukan kebanyakan pria karena beranggapan lebih rapih dan lebih formal. Padahal memasukkan pakaian batik ke dalam celana adalah sebuah kekeliruan, lho. Pasalnya, kain batik pada dasarnya dibuat dengan pattern yang unik untuk dilihat secara utuh dan bagus. Maka dari itu, kemeja batik sangat nggak disarankan untuk dimasukan ke dalam celana.

 

Bedakan Antara Batik yang Santai dan Formal

Kemeja Batik bisa dibilang lumayan sangat luwes saat dikenakan. Akan tetapi, harus dibedakan pula penggunaan batik untuk kegiatan resmi maupun nggak resmi, Sob. Buat acara resmi, sebaiknya gunakanlah batik lengan panjang dengan warna dasar yang cerah. Sedangkan, untuk yang non-formal, santai atau kasual, lo bisa gunakan batik tulis lengan pendek dengan kombinasi celana dengan jeans. Pasti asyik banget deh, Sob!

Nah, itulah beberapa tips tampil elegan mengenakan batik bagi pria. Semoga bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri saat menggunakan batik di hadapan umum, Sob. Kalau mau lebih percaya diri lagi, lo bisa andalkan GATSBY REFRESHING COLOGNE SPRAY yang bisa memberikan keharuman lebih lama serta membantu melawan bakteri penyebab bau badan. Ada tiga varian yang bisa bebas lo pilih berdasarkan selera dan karakter tubuh, yaitu Refreshing Cologne Spray Game, Relax, dan Sport, Sob!