helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Tips Rahasia Merawat Sneakers Saat Musim Hujan

18.11.2021
LIFE GUIDE

ARTICLE

 

Musim hujan memang mendatangkan manfaat sekaligus tantangan. Kalau lo punya koleksi sneakers kesayangan, hal ini tentu jadi hal yang lumayan serius nih, Sob. Pasalnya, sepatu jenis ini bisa cepat rusak kalau terlalu sering terkena basah dan kotor akibat percikan air hujan. Maka dari itu, lo wajib banget simak beberapa tips rahasia merawat sneakers saat musim hujan berikut ini!

 

Bersihkan dengan Detail dan Menyeluruh

Tips rahasia merawat sneakers saat musim hujan yang pertama yaitu bersihkanlah sepatu sneakers yang basah secara detail dan menyeluruh. Bersihkanlah kotoran dan juga noda-noda pada sepatu, tepatnya di bagian permukaan, midsole dan outsole, serta bagian-bagian lainnya dengan teliti. Ada beberapa cara yang bisa lo gunakan untuk membersihkan sepatu, khususnya untuk lo yang punya sneakers putih. Salah satunya caranya, lo bisa gunakan baking powder untuk memutihkan sepatu seperti baru lagi. Jadi, jangan malas buat bersihkan sepatu sneakers kalau kehujanan ya, Sob!

 

Keringkan Sneakers dengan Cara yang Tepat

Tips rahasia merawat sneakers saat musim hujan selanjutnya yaitu keringkan sepatu sneakers dengan cara yang tepat. Setelah sepatu dibersihkan, lo juga wajib keringkan dengan cara yang tepat, Sob. Penting banget nih, karena kalau salah dalam proses pengeringan sepatu sneakers bisa jadi lebih cepat rusak.

Lo bisa mengeringkan sepatu dengan cara diangin-anginkan dan yang paling penting jangan jemur sepatu sneakers di bawah terik matahari. Menjemur sepatu di bawah terik matahari memang membuat sepatu lebih cepat kering, tapi ini juga bisa bikin sneakers kesayangan lo jadi cepat rusak, Sob. Sabarlah sedikit, dan biarkan sepatu sneakers mengering perlahan dengan cara yang tepat, ya!

 

Keluarkan Bagian Dalam Sneakers dan Keringkan

Biar dapat hasil yang maksimal saat membersihkan sepatu, sebaiknya keluarkan bagian dalam sepatu atau yang biasa disebut insole. Pasalnya, pada bagian tersebut biasanya lama untuk mengering. Setelah itu, lo bisa membiarkan mereka di luar ruangan untuk sementara waktu sampai benar-benar kering. Sebab, jika bagian tersebut nggak benar-benar kering maka akan memicu aroma kurang sedap pada sepatu, Sob.

 

Bersihkan Bagian Bawah Sneakers

Penting banget nih, bersihkan juga bagian bawah sneakers karena bagian ini biasanya menjadi yang paling kotor dan seringkali dilewatkan begitu saja alias nggak dibersihkan sama sekali. Bagian ini memang jarang banget keliatan, tapi bukan berarti lo bisa mengabaikannya begitu saja kan, Sob?

Lo juga nggak bisa membersihkan bagian bawah sneakers asal-asalan. Sebab kalau nggak dibersihkan dengan benar, kotoran pada bagian bawah sepatu bisa mengotori bagian pinggir sepatu juga, lho. Oleh karena itu, sikatlah bagian bawah sneakers yang kotor supaya bersih dan gak licin. Atau, lo bisa mengambil amplas jika ada dan coba gosok bagian bawah sepatu, Sob!

 

Simpan di Tempat yang Tepat

Sepatu sneakers tentu bakal terawat dengan baik kalau disimpan di tempat yang tepat. Yup, lo bisa simpan sneakers kesayangan lo di tempat yang terbuka, karena sepatu jenis ini susah bersahabat dengan ruangan tertutup seperti lemari. Kalau tetap di simpan di ruangan tertutup, maka siap-siap saja dengan bau yang nggak sedap pada sepatu. Parahnya lagi, sepatu sneakers lo bisa saja ditumbuhi jamur, lho!

 

Selain sepatu, kebersihan tubuh lo juga wajib banget dijaga nih, Sob. Maka dari itu, sebaiknya gunakan GATSBY URBAN XTREME ICE DEO SHOWER, produk deodorant dengan agen active cooling tahan lama yang bisa diandalkan buat melawan dari rasa gerah saat berkeringat. Ada varian Urban Xtreme Ice Deo Shower Energy, Infinity, Confidence, dan Attractive yang bisa bebas lo pilih berdasarkan kebutuhan dan selera pribadi lo, Sob!