helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Tips Menjaga Kebersihan Diri di Tempat Kerja Bagi Pria!

by
GATSBYCODE
18.11.2021
LIFE GUIDE

ARTICLE

Selain punya skill yang mumpuni, penampilan juga penting banget saat hadir di tempat kerja, Sob. Pasalnya, penampilan yang bersih dan wangi pasti bakal membawa vibes positif ke tempat kerja, sehingga bakal berdampak produktivitas. Maka dari itu, sebaiknya simak lengkap beberapa tips menjaga kebersihan diri di tempat kerja bagi pria berikut ini!

 

Gunakan Pakaian yang Bersih dan Rapi

Dilansir laman Jersey Employment Trust, pakaian yang bersih dan rapi ternyata jadi salah satu bentuk kebersihan diri yang harus diperhatikan setiap orang, lho. Pastikan pakaian telah disetrika sebelum berangkat kerja dan nggak ada bolong juga, ya. Selain itu, semprotkan parfum agar pakaian yang akan dipakai nggak bau, Sob.

Jika lo mengenakan pakaian yang berbau nggak sedap, maka akan membuatmu dicap jorok dan dianggap tak profesional, lho oleh rekan kerja atau klien.

 

Gunakan Deodoran

Pastikan lo menggunakan deodoran setelah selesai mandi. Hal ini untuk menghindari bau badan atau bau karena keringat. Jika lo adalah tipe orang yang mudah berkeringat, membawa handuk untuk menyeka keringat atau pakaian baru juga bisa menjadi solusi buat lo, Sob.

 

Mencuci Tangan

Mencuci tangan dengan sabun, terlebih di masa pandemi Covid-19 perlu dilakukan untuk mencegah bakteri dan virus masuk ke badan. Jika nggak ada sabun, menggunakan hand sanitizer pun bisa menjadi opsi untuk lo, Sob.

Pastikan mencuci tangan ketika setelah melakukan berbagai macam kegiatan dan juga sebelum makan. Selain berguna banget buat menjaga kebersihan, ini juga penting buat menjaga kesehatan diri lo sendiri, Sob!

 

Selalu Gunakan Masker Saat Bekerja

Menggunakan masker, terlebih ketika masa pandemi Covid-19, adalah sebuah hal yang penting dan wajib untuk dilakukan. Kalau kantor lo sudah memberlakukan WFO dan ruangan kerja lo ber-AC, sebaiknya gunakan masker setiap saat.  Meskipun lo sudah divaksin, ada baiknya tetap berhati-hati. Memakai masker juga akan mencegah bakteri atau virus keluar dan menempel ke orang lain ketika lo batuk atau bersin. Jadi, selalu gunakan masker saat bekerja ya, Sob!

 

Bersihkan Meja Kerja Secara Rutin

Membersihkan meja kerja, sebelum dan setelah lo bekerja adalah salah satu cara menjaga kebersihan diri. Lo bisa melakukannya dengan memastikan nggak ada remah-remah makanan ataupun endapan air di meja.

Pastikan juga nggak ada dokumen menumpuk, dan selalu lap peralatan yang ada di meja seperti layar komputer dan keyboard. Selain menjadi salah satu etika yang perlu dilakukan, meja kerja bersih juga bisa bikin lo lebih nyaman saat bekerja, Sob.

Baca Juga :  Cara Praktis Menjaga Kesehatan Mental

 

Menjaga dan Merapikan Rambut

Ketika mandi pun, ada baiknya lo berkeramas, sekurang-kurangnya 2 kali seminggu. Jangan lupa juga untuk menyisir rambut. Rambut yang nggak dikeramas akan menjadi kotor dan berminyak. Selain itu, ketombe dan kutu pun dapat muncul dan menyebabkan kepalamu mudah gatal.

Pasti nggak enak banget kan kalau terlihat garuk-garuk kepala di depan atasan atau klien karena gatal? Selain itu, menyisir rambut juga nggak kalah penting karena akan membuat penampilan terlihat rapi. Biar rambut makin rapi dan enak dilihat, lo bisa gunakan GATSBY STYLING POMADE dengan 5 varian yang bisa disesuaikan dengan gaya serta karakter rambut lo, Sob. Jadi, lo bisa tetap bebas bergerak saat bekerja tanpa khawatir dengan kondisi rambut!