helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Tips Memilih Sabun Mandi yang Tepat Khusus Pria!

02.08.2022
LIFE GUIDE

ARTICLE

Mulai sekarang jangan pernah memilih sabun mandi pria sembarangan ya, Sob. Pasalnya, Kesalahan memilih sabun mandi dapat menyebabkan kulit kering atau berminyak yang akhirnya bisa memengaruhi penampilan. Yup, kebanyakan pria saat ini bisa dibilang masih memilih sabun mandi secara asal-asalan.

Padahal, sabun mandi merupakan produk perawatan kulit yang digunakan setiap hari, lho. Sebagai referensi, lo bisa simak beberapa tips memilih sabun mandi yang tepat khusus pria berikut ini, Sob!

 

Pahami Setiap Jenis Sabun Mandi

Tips memilih memilih sabun mandi khusus pria yang pertama yaitu pahami dulu setiap jenis sabun mandi yang ada, Sob. Umumnya, sabun mandi ada yang berbentuk batang dan cair. Untuk itu, lo bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Buat aktivitas di rumah, lo bisa saja menggunakan sabun berbentuk batang. Tapi saat lagi bepergian, sabun cair bisa jadi rekomendasi karena praktis dan mudah dipindahkan ke wadah kecil yang menghemat tempat.

 

Sesuaikan Sabun Mandi Pria dengan Kondisi Kulit

Selanjutnya, lo bisa sesuaikan sabun mandi pria dengan kondisi kulit lo, Sob. Sebab, jenis kulit pasti bakal sangat berpengaruh terhadap jenis sabun mandi yang akan lo gunakan nantinya. Jadi, sebaiknya sebelum membeli sabun mandi, kenali jenis kulit Sobi terlebih dahulu. Hal ini dilakukan biar nggak merusak kulit. Buat kulit kering, sebaiknya gunakan sabun yang mengandung pelembap. Sementara, untuk kulit berminyak, Sobi pilih sabun anti bakteri. Untuk kulit normal, lo bisa pilih sabun yang berbahan alami, Sob.

 

Cek Kandungan yang ada Pada Sabun Mandi

Selanjutnya, jangan lupa cek kandungan yang ada pada sabun mandi saat memilih memilih sabun mandi khusus pria ya, Sob. Pastikan sabun yang lo pilih nggak mengandung bahan berbahaya yang bisa merusak kulit. Biar lebih aman, lo bisa memilih sabun mandi yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti madu, aloe vera, dan lain sebagainya. Pastikan juga sabun yang lo pilih nggak mengandung alkohol, pewarna, pewangi, dan detergen ya, Sob!

 

Sesuaikan Sabun Mandi dengan Aktivitas

Kegiatan sehari-hari juga bisa memengaruhi pilihan sabun mandi, lho! Buat lo yang sering berolahraga dan berkeringat, maka pilih sabun anti bakteri. Sabun tersebut dapat menghilangkan kuman yang menempel di kulit.

Sedangkan jika lo lebih banyak berada di ruangan ber-AC, kulit lebih berisiko mengalami kekeringan. Untuk mengatasi masalah tersebut, pilihlah sabun mandi yang mengandung pelembap.

 

Sesuaikan Aroma Sabun Mandi Khusus Pria dengan Selera

Setiap sabun mandi pasti memiliki aroma yang berbeda-beda. Lo bisa menyesuaikannya dengan selera lo, Sob. Biasanya produk sabun mandi khusus pria memiliki aroma yang segar. Aroma tersebut biasanya identik dengan sabun anti bakteri.

Selain itu, ada juga beberapa produk sabun mandi yang memiliki aroma unik, seperti cokelat. Gak ketinggalan, ada juga sabun mandi dengan aroma bunga. Lo tinggal memilih mana yang paling sesuai dengan selera lo, Sob.

 

Sabun mandi memang memegang peranan yang sangat penting bagi penampilan pria, Sob. Makanya, jangan sampai salah dan selalu gunakan GATSBY REFRESHING BODY WASH buat membersihkan tubuh lo, Sob. Seri sabun mandi pria dengan cooling agent yang bisa memberikan rasa segar ini punya empat varian yang bisa bebas lo sesuaikan dengan kebutuhan dan karakter tubuh. Ada Refreshing Body Wash Original, Refresh Burst, Brave White, dan juga All In One. Semua varian tersebut bisa membersihkan tubuh secara menyeluruh sehingga menyegarkan dan siap buat beraktivitas!