helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Tips Memilih Parfum Terbaik buat Pria

by
GATSBYCODE
27.07.2022
LIFE GUIDE

ARTICLE

Parfum terbaik bagi pria memang penting banget buat menaikan kepercayaan diri. Sebab, biasanya para pria cenderung menghasilkan keringat lebih banyak ketimbang perempuan. Selain itu, hal ini juga bisa membuat orang-orang di sekitar menjadi nyaman, lho. Tapi sayangnya, sejumlah pria masih kesulitan menemukan parfum yang tepat, Sob.

 

Bahkan, seringkali ada yang memilih parfum secara asal dan menciptakan aroma yang memusingkan, menyengat terutama saat bercampur dengan keringat. Sebagai referensi, sebaiknya simak lengkap beberapa tips memilih parfum terbaik buat pria berikut ini, Sob!

 

Pahami Kadar Parfum dan Seberapa Kuat Wanginya

Setiap parfum memiliki tingkat konsentrasi yang berbeda. Parfum dengan kadar konsentrasi tertinggi ditandai dengan kata eau de parfum. Setelah itu, eau de toilette dan terakhir eau de cologne dengan kadar konsentrasi yang lebih rendah.

 

Pilih Parfum Sesuai dengan Kepribadian

Tips memilih parfum terbaik buat pria yang selanjutnya yaitu pilihlah parfum dengan kepribadian lo, Sob. Penting banget nih, pasalnya lo wajib banget memastikan kalau aroma parfum pilihan sudah sangat sesuai dengan keseharian dan jati diri lo yang sebenarnya.

 

Seenggaknya, ada beberapa jenis parfum yang bisa menegaskan kepribadian dari penggunanya. Misalnya, kalau lo tergolong tipe pria misterius dan modern, maka lo bisa memilih aroma musky atau amber. Beda cerita kalau lo termasuk pria yang terbiasa tampil memikat dan romantis, lo bisa pilih aroma woody dan floral, Sob.

 

Tapi, kalau adalah seseorang yang punya karakter ambisius, berarti lo bakal lebih cocok dengan aroma parfum fougere yang unik dengan sentuhan herbaceous dan woody. Terakhir, kalau lo adalah seseorang yang cukup sporty atau suka dengan kegiatan olahraga, maka akan sangat cocok dengan jenis aroma aquatic atau citrus, Sob.

 

Sesuaikan Parfum dengan Aktivitas

Biasanya beberapa orang akan memiliki jenis parfum yang berbeda untuk menunjang penampilan ketika beraktivitas. Ketika sedang berolahraga tentu akan cocok jika lo menggunakan jenis aroma parfum yang segar seperti aroma aquatic atau citrus.

 

Dan ketika sedang dalam momen perayaan tertentu lo mungkin bisa menggunakan jenis aroma lainnya yang menurut Lo bisa membuat menonjol di antara orang lain yang hadir pada acara tersebut. Maka dari itu selalu sediakan beberapa jenis parfum yang disesuaikan dengan kebutuhan ketika akan beraktivitas.

 

Tentukan Parfum yang Akan Menjadi Ciri Khas

Tips memilih parfum terbaik buat pria yang terakhir yaitu tentukan seperti apa aroma parfum yang akan menjadi ciri khas diri lo, Sob. Aroma dari tiap parfum berbeda-beda, dan biasanya akan menjadi ciri khas bagi tiap orang yang menggunakannya. Misalnya, ada beberapa jenis aroma seperti, amber, floral, tobacco, honey, dan juga woody.

 

Saat lo menggunakan salah satu parfum dengan aroma tersebut, biasanya orang-orang terdekat Lo bisa mengenal aroma lo, bahkan di tengah keramaian sekalipun. Dari beberapa jenis pilihan aroma di atas, sebenarnya masih sangat banyak aroma yang mungkin lebih cocok untuk diri lo. Jadi, coba luangkan waktu untuk mencari mana aroma parfum terbaik ya, Sob!

 

Ada rekomendasi ciamik buat lo yang cari parfum dengan aroma woody nih, Sob. Namanya, GATSBY White Up EDT Blanc Wood. Aroma putih dan woody-nya yang smooth pasti bakal bikin aura manly lo terpancar dengan sempurna, deh!