helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Tips Memilih Parfum Pria yang Kalem dan Tahan Lama

by
GATSBYCODE
27.06.2023
LIFE GUIDE

ARTICLE

Setiap kaum adam pasti ingin punya parfum pria kalem dan tahan lama agar bisa tampil percaya diri. Tapi, untuk menemukan parfum yang sesuai harapan tentu nggak bisa sembarangan. Makanya, Sobi butuh banget informasi terkait tips memilih parfum pria yang kalem dan tahan lama biar nggak salah pilih, nih. Yuk, simak tips selengkapnya di bawah ini, Sob!

 

Tentukan Jenis Parfum

Cara memilih parfum yang pertama adalah memilih jenis parfum yang tepat. Jenis parfum dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan harian lo, Sob. Contohnya, kalau lo akan bekerja bisa menggunakan parfum eau de parfum, kalau di rumah saja bisa menggunakan parfum eau de cologne.

 

Pilih Sesuai Aroma yang Disukai

Kalau lo menyukai aroma parfum yang sejenis, lo bisa memilih aroma parfum dengan bahan dasar yang sama. Contohnya seperti aroma bunga, kayu atau aroma buah citrus. Aroma ini bisa menyegarkan dan menenangkan.

 

Mencoba Aroma yang Ringan Terlebih Dahulu

Saat memilih aroma parfum, lo bisa mencoba aroma parfum yang ringan seperti citrus. Kemudian cobalah parfum yang aromanya kuat seperti bunga. Ada banyak macam aroma bunga yang bisa lo gunakan.

 

Jangan Mencoba Banyak Parfum

Agar parfum yang dipilih sesuai dengan aroma kesukaanmu, jangan mencoba banyak aroma parfum yang berbeda-beda. Cobalah maksimal 3 parfum saja, agar nggak bingung menentukan aroma. lo juga bisa memberi jeda waktu selama 15 menit, untuk mencoba aroma parfum yang lainnya.

 

Coba di Area Tubuh Tertentu

Pada umumnya, orang-orang mencoba parfum di area pergelangan tangan. Selain itu, lo juga bisa mencoba parfum di area belakang daun telinga, area bawah tenggorokan, bagian dalam siku dan lutut. Penggunaan kulit di kulit akan bertahan lebih lama daripada di pakaian.


 

Tips Menyimpan Parfum

Agar aroma parfum lebih tahan lama dan tetap menyegarkan, lo bisa menyimpan parfum di ruangan yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Simpan juga parfum di ruangan dengan udaranya sejuk dan nggak lembap. Sehingga aroma parfum akan bertahan lebih lama.

 

Karena parfum memiliki kandungan alkohol, jadi jangan taruh parfum di tempat yang terkena paparan sinar matahari langsung. Hindari juga menaruh parfum di dalam kamar mandi yang udaranya sangat lembap. Hal ini akan membuat alkohol dalam parfum menjadi menguap.

 

Jangan lupa untuk selalu menutup botol parfum. Parfum yang nggak ditutup bisa menguap, aromanya mudah hilang, cairannya menjadi oksidasi dan mudah kedaluwarsa. Hindari mencampur aroma parfum yang berbeda-beda.

 

Cara Menggunakan Parfum

Cara menggunakan parfum agar aromanya tetap menyegarkan dan tahan lama, bisa disemprotkan di area nadi. Area tersebut seperti pergelangan tangan, area belakang daun telinga, area bawah tenggorokan, bagian dalam siku dan lutut. Area nadi memiliki suhu yang hangat dan membuat parfum tahan lebih lama.

 

Semprotkan juga parfum di seluruh pakaian. Karena serat kain pada pakaian bisa mengikat aroma parfum. Hal ini dilakukan agar aromanya nggak mudah hilang bahkan setelah pakaian dicuci.

 

Sebelum menggunakan parfum di area nadi, lo juga bisa menggunakan lotion atau pelembap tanpa wangi-wangian. Cara ini akan menahan aroma parfum pada kulit yang lembap. lo juga bisa melakukan tes alergi sebelum menggunakan parfum di kulit.

 

Nah, kalau lo butuh parfum soft namun tetap bisa memancarkan pesona manly saat beraktivitas, lo wajib banget pakai GATSBY Eau de Blue yang hadir dengan wangi suave yang menyegarkan. Ada varian Earth Code, Skyline Code, dan Air Code yang wanginya sama-sama terinspirasi dari warna biru yang sangat khas dan pastinya bisa ningkatin karakter maskulin dalam diri lo. Tunggu apa lagi? Buruan dapetin parfum kece ini di toko terdekat atau marketplace Shopee dan Tokopedia Mandom Official, Sob!