helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Tips Memilih Model Warna dan Motif Kemeja Pria yang Tepat

23.12.2021
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Untuk mendapatkan kemeja yang cocok dan sesuai tentu nggak bisa sembarangan atau asal pilih. Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan biar lo bisa tampil maksimal saat memakai jenis outfit yang satu ini, termasuk dalam pemilihan warna. Maka dari itu, tips memilih model warna dan motif kemeja pria yang tepat ini penting banget buat dipahami, Sob.

Yup, kemeja memang menjadi salah satu busana favorit buat berbagai acara penting. Mulai dari wawancara kerja sampai pertemuan penting lainnya pasti bakal menglolkan kemeja untuk membangun kesan pertama yang baik. Biar lo nggak salah pilih, sebaiknya simak lengkap beberapa tips memilih model warna dan motif kemeja pria yang tepat berikut ini, Sob!

Kemeja Warna Cerah

Tips memilih model warna dan motif kemeja pria yang pertama yaitu ada warna cerah yang bisa disesuaikan untuk acara-acara tertentu nih, Sob. Untuk warna yang satu ini bisa dibilang memang seringkali dikenakan ketika menghadiri pesta atau acara semi formal yang dihadiri oleh banyak rekan-rekan.

Lo bisa pilih kemeja warna cerah seperti warna hijau, merah muda, atau orange. Selain lebih simpel, kemeja dengan warna cerah ini juga bisa bikin lo terlihat sedikit menonjol dan nggak kusam saat beraktivitas, Sob.

 

Kemeja Warna Kombinasi dan Motif Kotak

Selanjutnya ada warna kombinasi yang sangat penting buat lo yang mau bertemu dan berinteraksi langsung dengan banyak orang nih, Sob. Lo bisa memilih kemeja dengan motif kotak dengan paduan dua atau tiga warna seperti hijau, biru, dan abu-abu yang menyatu biar punya kesan tampilan yang relatif rapi dan tetap kasual.

Meskipun kemeja kotak-kotak besar dan berwarna cerah lebih cocok untuk kesempatan kasual, ada beberapa pengecualian. Kemeja bergaris-garis halus dapat dikenakan dalam situasi lebih formal seperti bekerja di kantor, atau acara pemakaman/pernikahan, Sob.

 

Kemeja Warna Konservatif

Tips memilih model warna dan motif kemeja pria yang selanjutnya yaitu ada warna konservatif dan polos yang seringkali digunakan untuk menghadiri wawancara pekerjaan atau pertemuan dengan orang penting nih, Sob. Warna konservatif diantaranya warna putih, putih pudar, biru muda, dan abu-abu muda. Menggunakan kemeja dengan warna tersebut pasti bakal bikin lo lebih terlihat profesional tanpa menimbulkan kesan yang berlebihan.

 

Kemeja Motif Polos

Selanjutnya, ada kemeja polos yang seringkali dianggap lumayan praktis karena bisa dikenakan dengan hampir semua jenis dasi, baik yang polos atau bermotif. Kalau lo menempati kedudukan yang tinggi dalam suatu perusahaan, atau akan pergi berkencan, warna polos seperti putih, hitam, abu-abu, atau biru muda adalah pilihan paling tepat, Sob.

 

Kemeja Bermotif

Untuk kemeja bermotif memang agak lebih sulit dipadukan dengan dasi. Kemeja seperti ini lebih cocok untuk pekerja kantor dengan posisi pekerja pelaksana, pesta, atau acara santai lainnya. Kalau pengin banget pakai kemeja bermotif, sebaiknya pilihlah dasi dengan warna polos seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya, Sob. Begitu juga sebaliknya!

Nah, itulah beberapa tips memilih model warna dan motif kemeja pria. Biar lebih percaya diri saat menggunakannya, lo bisa banget andalkan GATSBY WHITE UP EAU DE TOILETTE dengan lima varian yang bisa lo pilih sesuai selera dan karakter kepribadian lo, Sob. Ada White Up Sky Reflection dengan wewangian harmonis dan bikin lo tampak bersih dan rileks tanpa perlu berlebihan.

 

White Up Blanc Wood yang memberikan kesan percaya diri dan menyenangkan saat berolahraga. White Up Platinum Wave yang bisa diandalkan buat memberikan kesan rapi dan smart pada diri lo saat berolahraga. White Up Hypnotic Soul yang bisa bikin lo punya kesan memikat dan dewasa. Serta, White Up The Minimalist dengan kesan kalem namun tetap istimewa, Sob!