helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Tips Memilih Gamis Pria Biar Tetap Tampil Stylish Saat Lebaran!

09.05.2022
LIFE GUIDE

ARTICLE

Gamis saat ini memang mulai banyak dicari untuk dijadikan outfit saat beribadah maupun acara keagamaan lainnya, Sob. Modelnya juga lumayan beragam, mulai dari gamis putih polos lengan pendek hingga gamis putih bermotif lengan panjang. Makanya, tips memilih gamis pria ini penting banget buat dipahami biar Sobi nggak salah pilih dan bisa tampil stylish saat lebaran!

Seenggaknya, ada empat poin penting yang perlu Sobi perhatikan, seperti bahan, ukuran, panjang lengan, dan tampilannya. Biar makin paham, simak bahasan lengkapnya di bawah ini yuk, Sob!

 

Pahami Karakteristik Bahan Gamis

Biar nyaman saat memakainya, lo wajib banget pahami karakteristik bahan gamis pilihan lo nih, Sob! Biasanya, ada tiga bahan yang sering digunakan untuk gamis pria, yaitu katun, satin, dan moscrepe.

Untuk katun, serat bahannya terbilang lembut di kulit dan breathable sehingga nyaman dipakai meskipun cuaca sedang panas. Bahan katun juga terbagi menjadi beberapa jenis dengan karakteristik yang hampir sama, seperti katun toyobo dan katun Madinah. Sayangnya, gamis putih berbahan katun mudah kusut, Sob.

Selanjutnya, ada satin yang punya ciri khas tampilan silky dan mengilap. Bukan cuma itu, bahan ini juga terlihat jatuh saat dipakai sehingga memancarkan kesan classy saat dipakai. Tapi, lo harus hati-hati saat mencucinya karena bahan ini sangat mudah rusak.

Nah, kalau lo nggak pengin gamis yang gampang lecek, lo bisa pilih saja yang terbuat dari bahan moscrepe nih, Sob. Selain sifatnya yang ringan, bahan ini juga memiliki tekstur yang unik seperti kulit jeruk. Akan tetapi, bahan moscrepe ini memang agak panas saat digunakan.

 

Cek dengan Detail Ukuran Gamis

Tips memilih gamis pria selanjutnya yaitu cek dengan detail ukuran gamis. Layaknya pakaian pria lainnya, gamis putih juga tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari size S hingga 6XL. Setiap seller tentu memiliki standar ukuran yang berbeda-beda, salah satunya perihal panjang baju.

Sebagian orang mungkin lebih tertarik memakai gamis dengan panjang hingga betis atau model menggantung. Akan tetapi, cukup banyak pria yang lebih nyaman mengenakan gamis dengan panjang mencapai mata kaki. Semua dikembalikan lagi pada pilihan dan kenyamanan masing-masing ya, Sob!

 

Pilih Gamis Sesuai dengan Aktivitas

Terakhir, pilihlah gamis sesuai dengan aktivitas yang bakal lo jalani, Sob. Kalau lo pengin memakai gamis untuk beribadah sekaligus pakaian sehari-hari, maka pilihlah yang desainnya simpel dan santai. Selain itu, hindarilah produk dengan banyak detail karena akan membuat ruang gerak Sobi jadi kurang nyaman.

Nah, kalau lo sekiranya pengin hadir di acara penting, maka lo bisa pilih gamis dengan tambahan detail atau aksesoris yang menarik. Adanya detail tersebut tentu bakal membuat tampilan Sobi terlihat lebih memikat. Cocok banget nih buat dipakai saat lebaran, Sob!

Biar kondisi wajah selalu bersih saat lebaran, lo bisa gunakan GATSBY Refresh Face Spray Icy Lemon yang bisa memberikan kesegaran & membersihkan wajah lo dari minyak dan bakteri. Pasti bakal bikin lo lebih fresh di hari raya Idul Fitri, Sob!