helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Tips Memilih Deodorant yang Bagus buat Pria

by
GATSBYCODE
05.04.2023
LIFE GUIDE

ARTICLE

Selektif memilih deodorant yang bagus untuk diri sendiri memang perlu banget lo lakuin, Sob. Pasalnya, kulit pada ketiak adalah kulit yang sangat sensitif dan rentan timbul iritasi. Salah memakai deodorant tentu bakal berakibat fatal bagi kulit ketiak.

Sebenarnya, keringat yang dihasilkan oleh tubuh nggak berbau. Akan tetapi, bau nggak sedap ini justru dapat timbul karena adanya bakteri yang tercampur pada keringat tersebut. Mungkin tercampurnya bakteri dan keringat tersebut nggak dapat dihindari, namun di sinilah mengapa penggunaan deodorant sangat penting, Sob. Biar nggak salah pilih, lo bisa simak beberapa tips memilih deodorant yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan berikut ini!

 

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Hal paling mendasar sebelum membeli deodorant adalah dengan memahami mengapa Lo membutuhkan deodorant. Sebab, memilih deodorant harus disesuaikan dengan kondisi dari tubuh. Apabila Lo merupakan seseorang yang memiliki kondisi badan dengan masalah berupa bau badan akan tetapi nggak terlalu berkeringat, maka Lo bisa memilih deodorant apapun yang ada di pasaran.

Akan tetapi, kalau Lo merupakan orang dengan masalah bau badan dan memiliki produksi keringat yang sangat besar, maka akan lebih baik kalau Lo membeli jenis deodorant yang sudah terdapat antiperspirant. Antiperspirant sendiri merupakan sebuah zat yang akan membantu tubuh dalam mengurangi produksi keringat, karena kandungan bahan aktif berupa garam aluminium yang akan larut dalam kelembaban permukaan kulit.

Adanya larutan inilah yang kemudian membentuk gel yang dapat menyelimuti kelenjar keringat dan menekan jumlah produksi keringat pada tubuh. Sehingga nggak heran, kalau jenis deodorant yang mengandung antiperspirant sangat disarankan karena mampu memberikan aroma segar sekaligus menghentikan keringat, mengingat deodorant biasa hanya bisa mengatasi bau badan tanpa membantu dalam menekan produksi keringat berlebih.

 

Kenali Produk deodorant

Apabila Lo sudah mengetahui deodorant seperti apa yang cocok untuk tubuh Lo, maka cara memilih deodorant yang tepat selanjutnya adalah dengan mengenali merek dan produk deodorant yang ditawarkan. Sebab, di Indonesia sendiri sudah sangat banyak tersedia berbagai merek deodorant dan antiperspirant yang dijual di pasaran. Namun, sayangnya nggak semua merek mampu memberikan hasil yang optimal untuk mengatasi masalah bau badan atau produksi keringat yang berlebih.

 

Hindari deodorant yang Mengandung Pemutih

Selanjutnya, Lo juga lebih baik untuk menghindari jenis deodorant yang memiliki kandungan pemutih. Sebab, kandungan pemutih yang ada di dalam deodorant juga sangat berpotensi untuk menyebabkan iritasi pada kulit ketiak yang memang cukup sensitif.

 

Pilih deodorant yang Aromanya sama dengan Parfum

Hal ini sangat penting diperhatikan, terutama kalau Lo merupakan orang yang rajin menggunakan parfum. Sebab, aroma deodorant biasanya sangat kuat, sehingga akan mengganggu aroma dari parfum yang Lo gunakan. Agar aroma parfum nggak tercampur dengan aroma deodorant dan menyebabkan bau menyengat serta nggak sedap, ada baiknya Lo memperhatikan aroma deodorant yang akan dibeli.

Pastikan kalau deodorant tersebut memiliki bau yang cukup netral dan aman kalau dikombinasikan dengan aroma parfum yang digunakan. Selain bahaya kalau tercampur parfum, Lo juga perlu memastikan kalau aroma deodorant aman kalau tercampur dengan aroma tubuh Lo. Soalnya, salah-salah justru berpotensi membuat aroma tubuh Lo semakin nggak sedap, Sob!


Yup, itulah beberapa tips memilih deodorant yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. GATSBY Eau de Bleu roll on tentu jadi jawaban pasti buat lo nih, Sob. Selain bisa sampai 72 jam lawan odor, deodorant terbaru GATSBY ini ampuh banget buat lawan keringat dan punya wangi yang fresh, sehingga lo bisa selalu wangi di mana pun dalam kondisi apapun!