helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Tips Memilih Baju Olahraga Pria yang Aman dan Nyaman

by
GATSBYCODE
20.01.2023
YOUR PASSION

ARTICLE

Pakaian tentu jadi bagian penting dalam segala aktivitas, termasuk saat berolahraga. Pasalnya, hal ini bisa membantu lo buat mengeluarkan kemampuan dengan maksimal saat berlatih atau bertanding, Sob. Maka dari itu, lo wajib banget simak beberapa tips memilih baju olahraga pria yang aman dan nyaman di bawah ini!

 

Sesuaikan Pakaian dengan Jenis Olahraga yang Dilakukan

Jika Lo hanya melakukan olahraga kardio ringan, pilihlah baju longgar yang mudah menyerap keringat serta celana jogger sweatpants karena bahan yang digunakan sejuk dan nyaman. Beda lagi ketika Lo sedang melatih otot kaki, pilihlah celana olahraga pendek sehingga kaki dapat bergerak dengan nyaman tanpa gangguan. Lalu, bagaimana dengan olahraga ringan seperti golf? Lo bisa menggunakan polo shirt yang dapat digunakan oleh semua rentang usia.

 

Jika Lo berolahraga berat seperti weightlifting dan lainnya, tanktop merupakan pilihan yang pas. Bagi wanita, Lo juga disarankan menggunakan sport bra agar dapat menggerakan tubuh dengan nyaman. Biasanya, pakaian khusus gym tersedia dan menggunakan bahan serta teknologi khusus untuk memberikan sensasi nyaman saat berolahraga.

Baca Juga : 5 Jenis Olahraga yang Efektif buat Peninggi Badan

 

Perhatikan Bahan yang Digunakan

Terdapat dua bahan yang sering digunakan pada pakaian olahraga yaitu polyester dan katun. Kelebihan bahan polyester adalah mampu menyerap keringat lebih cepat, sehingga ketika Lo berkeringat, pakaian nggak akan menempel pada tubuh. Dikarenakan berfokus pada penyerapan keringat yang cepat, bahan ini digunakan untuk pengguna yang melakukan olahraga berat.

Untuk olahraga ringan, disarankan memilih pakaian olahraga dengan bahan katun. Bahan yang satu ini aman dipakai dan memiliki harganya terjangkau. Nggak disarankan digunakan ketika berolahraga berat karena katun nggak dibuat untuk menyerap keringat dalam waktu yang cepat. Jika berkeringat, bahan katun akan terasa nggak nyaman saat digunakan.

 

Ketahui Fitur Unggulan yang Ada pada Pakaian Tersebut

Selain kemudahan menyerap keringat, terdapat fitur lainnya yang harus Lo perhatikan untuk memastikan apakah pakaian tersebut sesuai atau nggak digunakan untuk berolahraga. Salah satu fitur yang sering dijumpai pada pakaian olahraga adalah dapat meminimalisir luka pada tubuh atau disebut dengan compression sportswear.

Pakaian jenis compression sportswear ini memang didesain khusus untuk Lo yang sedang membentuk otot. Pakaiannya terlihat ketat menyesuaikan bentuk tubuh. Namun, masih banyak di luar sana yang nggak percaya diri jika menggunakan compression sportswear karena terlalu menonjolkan tubuh. Jika merasa nggak nyaman, Lo bisa menggunakan luaran seperti jaket untuk menutupinya.

 

Pilih Warna Pakaian yang Tepat

Sama halnya dengan pakaian olahraga wanita, pakaian olahraga pria juga memiliki pilihan warna, mulai dari yang gelap sampai yang terang. Namun, sebagian pria lebih memilih warna gelap seperti hitam, abu-abu, atau biru tua karena dapat memberikan ilusi porsi tubuh yang lebih ideal.

Jika Lo berolahraga outdoor, Lo juga dapat menyesuaikan pakaian dengan cuaca pada saat itu. Jika cuaca terang, Lo dapat menggunakan warna-warna terang juga untuk memberikan kesan yang lebih percaya diri. Kualitas berolahraga yang baik dapat dimulai dengan pakaian yang menunjang, sehingga rasa semangat untuk berolahraga pun meningkat.

 

Baju olahraga pilihan lo pasti bakal makin oke kalau disemprot parfum GATSBY Eau de Blue biar pesona sporty lo makin berkarakter. Ada varian Earth Code, Skyline Code, dan Air Code yang sama-sama punya wangi yang soft sekaligus bisa ningkatin karakter manly dalam diri. Pastinya makin pede pas olahraga deh, Sob!