helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Tips Khusus Memilih Turtleneck Kece Buat Pria!

23.12.2021
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Turtleneck bisa dibilang memang menjadi salah satu alternatif pakaian hangat yang desainnya nggak terlalu tebal alias bulky, Sob. Selain untuk wanita, outfit turtleneck pria juga mulai digemari lho, Sob. Berbeda dengan jaket pria yang lebih menampilkan kesan maskulin, turtleneck lebih memberikan kesan kalem, cool, dan berwibawa. Biar nggak salah pilih, mending simak dulu beberapa tips khusus memilih turtleneck kece buat pria berikut ini, Sob!

 

Pahami Jenis-jenis Turtleneck Pria

Bagian kerah dengan tipe round collar yang tinggi dan menutupi bagian leher bisa dibilang menjadi salah satu ciri khas yang sangat kental dari turtleneck pria. Hal ini tentu membuatnya sangat fleksibel untuk berbagai jenis pakaian, mulai dari kaus sampai sweater, Sob. Untuk kaos, mungkin bisa jadi pilihan ketika memakai sweater kesannya terlalu berlebihan dan berat, sementara nggak memakai sweater akan membuat kedingingan.

Yup, cuaca yang dingin terkadang memang bikin manusia agak serba salah. Solusinya, lo bisa menggunakan kaus turtleneck pria ini, Sob. Bahannya mungkin lebih tipis dari sweater, tetapi kerah di lehernya bisa memberikan kehangatan. Kalau lo mau menghadiri acara semiformal, kaos turtleneck dipadukan dengan blazer bisa jadi alternatif yang keren.

Umumnya kaus turtleneck memiliki jenis kerah model klasik, mock, atau yang agak longgar. Turtleneck pria model klasik menutupi hingga seluruh bagian leher. Sementara itu, mock turtleneck hanya menutupi setengah bagian leher.

Ada juga sweater model turtleneck yang bisa memberikan kehangatan yang maksimal dengan bahan utamanya terbuat dari wol. Selain wol, bahan katun juga sering digunakan untuk membuat sweater turtleneck. Lo bisa memakainya saat ingin pergi ke luar negeri di musim dingin. Untuk tampil lebih stylish, lo juga bisa mix and match turtleneck dengan blazer atau jaket kulit sebagai outerwear, Sob.

Satu lagi, ada juga jaket turtleneck yang bisa bikin lo tampil lebih sporty. Jaket model turtleneck pria dibuat agar para pegiat olahraga tetap bisa menjalankan hobinya selama musim dingin atau hujan. Para pelari dan pemain bola sangat terbantu dengan adanya jaket turtleneck untuk latihan saat suhu udara dingin, lho.

 

Cek Jenis Lengan Turtleneck Pria

Jenis lengan turtleneck sangat memengaruhi tingkat kehangatan yang diberikan serta keleluasaan Lo dalam bergerak. Karena turtleneck sejatinya digunakan untuk musim hujan atau dingin, maka jenis lengan panjang paling mudah ditemukan. Kehangatan yang diberikan tentu saja lebih maksimal. Namun, turtleneck lengan panjang akan membuat Lo lebih gerah.

Kalau lo bermaksud untuk memakai baju atau jaket luaran lagi, kaus turtleneck lengan pendek bisa jadi solusi yang tepat. Baju lengan panjang akan membuat bagian tangan terlihat terlalu bulky jika menggunakan banyak lapis pakaian. Tentu hal ini akan membuat lo kurang stylish, Sob.

Berbeda dengan dua jenis sebelumnya, turtleneck model sleeveless memberikan keleluasaan penuh untuk tangan Lo bergerak. Tipe ini lebih menjaga suhu tubuh bagian inti Lo seperti di perut dan dada. Jangan lupa untuk memakai blazer atau outerwear lain sebagai kombinasi turtleneck supaya tampilan Lo tetap bergaya.

 

Turtleneck Polos vs Motif

Menggunakan turtleneck sendiri sudah menjadi statement dalam busana yang dikenakan. Karena turtleneck lekat dengan kesan smart dan simpel, warna-warna netral dan polos menjadi favorit banyak orang. Selain polos, sebenarnya ada banyak motif turtleneck yang bisa lo pilih. Motif paling aman dan cocok dipakai oleh hampir semua orang adalah garis-garis, Sob.

Sementara itu, ada juga motif printed yang membuat lo tampil lebih berwarna. Motif ini cocok untuk Lo yang sering bereksperimen dengan outfit yang lo gunakan. Turtleneck dari merek terkenal sering menjadikan logonya sebagai motif. Turtleneck seperti ini membuat gaya Lo terlihat simpel, tetapi lebih bernilai dibandingkan hanya polos.

 

Biar makin stylish dan fashionable saat menggunakan turtleneck pria, lo juga wajib perhatikan kondisi dan gaya rambut, Sob. Untuk hal ini, lo bisa banget percayakan sepenuhnya pada GATSBY SPRAY POMADE QUICK & GREASE, yang bisa cepat dan praktis untuk membuat gaya rambut neo-klasik dengan efek grease tanpa repot dan tanpa rasa lengket di tangan. Cocok banget buat lo yang mau tampil lebih percaya diri saat menggunakan turtleneck pria tanpa ribet, Sob!