helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Tips Khusus Memakai Hair Wax Berdasarkan Gaya Rambut Pria

23.12.2021
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Hair wax memang seringkali diandalkan buat menata gaya rambut para pria. Sesuai namanya, hair wax terbuat dari bahan dasar lilin yang cenderung lengket. Hal tersebut membuatnya memiliki daya hold yang tinggi, Sob.

Hair wax juga terbilang cocok dengan berbagai tipe dan gaya rambut, namun dengan cara dan langkah-langkah khusus tentunya. Daripada makin penasaran, mending simak lengkap beberapa tips khusus memakai hair wax berdasarkan gaya rambut pria berikut ini, Sob!

 

Messy Undercut

Tips khusus memakai hair wax berdasarkan gaya rambut pria yang pertama yaitu ada messy undercut nih, Sob. Yup, hair wax tentu bisa banget jadi andalan untuk bikin model rambut undercut terlihat lebih keren. Cara menatanya juga bisa dibilang lumayan gampang dan praktis banget.

Pertama, cukup colek wax secukupnya, lalu ratakan ke seluruh telapak tangan. Setelah itu, acak-acak rambut sampai memberi efek messy sesuai dengan yang lo inginkan. Pasti rasa percaya diri lo bakal meningkat karena penampilan yang makin keren dalam waktu 5 menit saja, Sob!

 

Comma Hair

Selanjutnya, ada gaya rambut pria ala comma hair yang bisa lo bentuk menggunakan hair wax nih, Sob. Gaya rambut yang sering digunakan Oppa-oppa Korea ini bisa dibilang lebih cocok buat cowok yang berambut ikal atau keriting. Tapi, kalau rambut lo lurus dan pengin dibentuk kayak gini, lo bisa gunakan bantuan catok atau rol rambut untuk bikin ciri khas C-curl di bagian poni. Cukup catok poni untuk bikin lengkung seperlunya. Ambil wax secukupnya di telapak tangan, mulailah styling rambut membentuk gaya comma hair yang menawan, Sob!

 

Spiky Hair

Selanjutnya, ada gaya rambut pria yang nggak kalah praktis untuk dibentuk dengan hair wax nih, Sob. Untuk membentuk spiky hair, lo harus menyisir atau menarik rambut secara acak ke arah atas terlebih dahulu.

Gaya rambut spiky hair juga terbilang cocok buat pria dengan karakter rambut lurus dan nggak terlalu tebal. Ciri khas dari gaya rambut satu ini adalah menjulang ke atas. Hal tersebut tentunya bikin badan lo terlihat lebih tinggi daripada biasanya, Sob. Dipadukan dengan outfit yang pas, gaya rambut makin membuat kalian super keren!

 

Slick back

Tips khusus memakai hair wax berdasarkan gaya rambut pria yang pertama yaitu ada slick back yang amat-sangat praktis. Sebelum memulai styling, kayaknya lo perlu menyiapkan sisir bergigi rapat buat merapikan rambut nih, Sob.

Lo bisa menggunakan hair wax rambut untuk bikin gaya slick back yang klimis. Caranya praktis banget, tinggal sisir rambut ke arah belakang dengan rapi, dan jadilah gaya rambut pria slick back. Meskipun begitu, sebaiknya pilihlah wax yang punya hasil akhir matte karena nggak bakal bikin kepala terlihat berminyak, apalagi lepek. Jadi, pastikan lo mengaturnya dengan baik ya, Sob!

 

Satu lagi dan yang paling penting, jangan lupa untuk selalu gunakan GATSBY STYLING WAX biar bisa mendapatkan bentuk rambut yang stylish, tahan lama dan banyak pilihan varian. Seenggaknya ada empat varian yang bisa lo sesuaikan dengan karakter serta gaya rambut pria favorit lo, yaitu Power & Spikes, Hard & Free, Mat & Hard, serta Extreme Volume. Kira-kira, mana yang paling cocok buat lo, Sob?