helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Tips Fashion Buat Para Pria dengan Warna Kulit Gelap

12.10.2021
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Setiap manusia tentu tercipta dengan keistimewaannya masing-masing. Termasuk warna kulit gelap bagi sejumlah pria yang ada di seluruh muka bumi, Sob. Maka dari itu, tips fashion buat para pria dengan kulit gelap ini pasti bakal jadi tips yang sangat bermanfaat.

 

Khususnya di Indonesia, kulit sawo matang hingga gelap bisa dibilang lumayan mendominasi ketimbang warna kulit lainnya. Mungkin lo termasuk menjadi salah satunya? Jangan minder Sob, karena kulit gelap lo bisa dipadukan dengan busana yang tepat.

 

Dengan begini, lo pasti bakal tampil maksimal dan tentunya percaya diri tampil di depan banyak orang. Yuk, langsung saja simak beberapa tips fashion buat para pria dengan kulit gelap berikut ini, Sob!

 

Warna Khaki Bisa Jadi Pilihan Utama

 

Lo bisa banget jadikan warna khaki sebagai pilihan utama nih, Sob. Pasalnya, warna ini punya nuansa yang menenangkan serta bisa digunakan buat berbagai gaya. Tapi, jangan keseluruhan mengenakan warna ini juga ya, karena bisa jadi terlihat agak flat.

 

Mungkin, lo bisa mengandalkan celana dengan warna khaki. Sebaiknya, pilih warna khaki yang paling cocok dengan warna kulit lo, Sob. Pasti lo akan tampak keren dan trendi, deh!

 

Hindari Tampilan dengan Dominasi Warna Putih

 

Fashion pria kini memang berkembang lumayan pesat. Tampilan dengan dominasi warna putih pun nggak cuma dikenakan oleh perempuan, tapi pria juga bisa mengenakannya. Namun sayang, tampilan putih ini bisa dibilang kurang cocok dengan pria berkulit gelap.

 

Pasalnya, warna putih akan terlihat cukup kontras dengan warna kulit yang gelap. Dengan begitu, tubuh pun akan terlihat lebih berisi lagi. Jadi, sebaiknya hindari penggunaan tampilan dominasi warna putih atau all white. Kalau memang mau mengenakan warna putih, sebaiknya padukan warna tersebut dengan warna gelap ya, Sob!

 

T-Shirt Warna Hitam Bisa Jadi Andalan

 

Tips fashion buat para pria dengan kulit gelap selanjutnya yaitu lo bisa andalkan t-shirt warna hitam, Sob. Warna hitam memang bisa jadi andalan semua orang. Dari kulit putih hingga kulit gelap, lo bisa memilih warna hitam sebagai busana yang tepat untuk dikenakan pada berbagai kesempatan. 

 

Nah, untuk pria berkulit gelap, coba kenakan kaus warna hitam sebagai tampilan andalan, Sob. Walaupun busananya terkesan santai, tapi kaus hitam selalu berhasil membuat pria tampak lebih macho. Apalagi bagi lo yang memiliki warna kulit gelap, kaus ini pasti bakal sangat cocok, deh!

 

Hindari Dominasi Warna Cerah

 

Pada dasarnya fashion itu memiliki sifat yang bebas. Lo bisa mengekspresikan diri melalui pilihan pakaian lo, Sob. Contohnya jika lo ingin mengenakan warna cerah untuk tampilan lo, Sob. Bukan salah, tapi kalau lo memiliki warna kulit gelap, ada baiknya untuk mengetahui padu padan yang pas.

 

Jika lo memadukan atau mengenakan warna cerah pada keseluruhan tampilan, lo akan terlihat kurang berkelas. Lo bisa mengenakan warna cerah yang dipadukan lagi dengan warna netral atau warna gelap lagi, ya. Sehingga kesan bold dari warna cerah akan terimbangi dengan warna yang lebih netral.

 

Tambahkan Jam Tangan Dengan Warna yang Sesuai

 

Bagi pria, jam tangan merupakan pilihan aksesori yang paling tepat untuk memaksimalkan penampilan maskulin. Tapi nggak semua model jam tangan cocok untuk pria berkulit gelap. Bisa saja jam tangan bahan metal dengan warna perak atau emas yang terlalu mengilap membuat kulit gelap jadi tampak lebih kusam.

 

Karena itulah, pria perlu memilih warna dan bahan jam tangan yang sesuai dengan tone kulit. Sebagai opsi, pilih jam tangan dengan warna bronze atau warna-warna gelap lainnya seperti hitam, abu-abu, navy, dan cokelat.

 

Biar makin percaya diri, tentu saja lo wajib menjaga aroma tubuh biar tetap wangi di segala kondisi, Sob. Maka dari itu, sebaiknya gunakan GATSBY EAU DE TOILETTE COOL dengan perpaduan aromatic fougere dan fresh spicy green yang bisa memberikan kesan keharuman pribadi cerdas dan bersih di segala aktivitas. Harumnya pasti bakal bikin lo selalu merasa segar dan percaya diri saat beraktivitas, deh!