helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Tips Biar Hobi Gambar Bisa Jadi Tambahan Penghasilan

19.01.2022
LIFE GUIDE

ARTICLE

Mendapatkan tambahan penghasilan dari hobi yang dijalani pasti bakal menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan. Selain bisa meraup cuan, lo juga bisa mendapat kebahagiaan dari apa yang dikerjakan pastinya. Maka dari itu, beberapa tips biar hobi gambar bisa jadi tambahan penghasilan ini penting banget buat dipahami, Sob.

Setiap orang memang punya minat dan hobinya masing-masing. Biasanya, kebanyakan orang melakukan hobinya untuk memperbaiki mood atau meningkatkan kebahagiaannya. Tapi selain itu, minat dan hobi ini juga bisa dijadikan usaha atau bisnis untuk meraup keuntungan, lho.

Bahkan, belum lama ini sosial media dihebohkan dengan sosok fenomenal Ghozali Everyday yang jadi miliarder berkat foto selfie-nya di NFT. Biar semakin termotivasi, lo bisa simak lengkap beberapa tips biar hobi gambar bisa jadi tambahan penghasilan berikut ini, Sob!

 

Coba Jadi Freelancer

Bagi kalangan designer, freelance tentu bukanlah hal baru. Sebagai permulaan, lo bisa tawarkan jasa sebagai designer ke teman terdekat atau klien yang membutuhkan jasa tersebut seperti UMKM, perusahaan, atau bidang bisnis lainnya, Sob.

Selain itu, lo juga bisa menawarkan jasa ke beberapa situs freelance yang sudah terpercaya, atau ke situs freelance internasional kalau mau meraup lebih banyak client. Tahu nggak sih, untung yang diraih dengan cara ini bisa berkali-kali lipat, lho!

 

Coba Jalani Bisnis Clothing

Hasil gambar lo bisa diaplikasikan kemana saja, Sob. Salah satunya adalah bisnis fashion! Selain menjadi fashion designer, lo bisa juga coba cat beberapa item fashion seperti kaos, jaket atau sepatu dengan kreativitas lo, Sob. Apalagi jika lo menerima kustom seperti gambar karakter atau pola tertentu. Menarik banget, kan?

Tapi kalau lo suka menggambar digital, lo bisa aplikasikan gambaran digital dengan menyablon kaos atau tas. Dari dulu hingga sekarang, kaos dan tas sablon bisa dibilang kayak nggak pernah ada matinya, lho.

 

Jual Karya Untuk Wall Decor

Dinding tanpa wall decor bakalan hampa, deh. Maka dari itu bisnis wall decor atau pajangan dinding selalu laris manis dari masa ke masa. Untuk permulaan, lo bisa jual hasil gambaran dalam bentuk poster. Selain modalnya sedikit, harga poster juga masih tergolong murah. Jadi, lo akan lebih mudah mendapatkan pelanggan. 

Kalau sudah berkembang, lo bisa coba jual dengan berbagai ukuran dan bahan. Misal wall decor berbahan kayu, kanvas, kaca, dan lain sebagainya. Namun, lo juga harus terus memerhatikan desainnya agar nggak ketinggalan zaman dan mirip dengan brand lain ya, Sob!

 

Jual Karya Lewat NFT

Non-Fungible Token atau yang kini akrab disebut dengan NFT merupakan sebuah token digital berupa aset seperti gambar, animasi, musik, game atau GIF. NFT ini dapat diperjualbelikan namun dengan mata uang kripto. Jadi, sebelum terjun ke dunia NFT, lo harus mempelajari dulu bagaimana sistem web, transaksi sampai mengunggah karya, Sob.

Tapi jangan khawatir, semua transaksi ini aman karena dipantau oleh sistem blockchain. Dari platform inilah Ghozali Everyday bisa meraup milyaran rupiah. Kalau lo punya konsistensi dan semangat berkarya yang gigih pasti bisa mencapai kesuksesan juga. Intinya, lo wajib berani mencoba NFT buat menampung aset-aset karya lo, Sob.

 

Biar selalu segar saat berkarya, lo wajib banget nih gunakan GATSBY URBAN COLOGNE dengan tujuh varian yang bisa disesuaikan dengan karakter dan selera pribadi. Jadi, Sobi bisa selalu merasa segar meski asik berkarya seharian!