helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Tips Berkendara dengan Motor atau Mobil Selama PSBB Jilid Dua

24.09.2020
LIFE GUIDE

ARTICLE

Sumber foto: http://image.freepik.com/free-photo/man-mask-disinfect-car_1157-34760.jpg

 

PSBB di Jakarta kembali diberlakukan sejak tanggal 14 September 2020, namun jangan jadikan hal ini sebagai halangan untuk produktivitas lo, melainkan sebagai guidelines supaya lo bisa tetap beraktivitas dengan aman. Buat lo yang akan mengendarai kendaraan pribadi untuk bekerja di masa PSBB, intip tips berkendara berikut ini, Sob!

 

Cek kondisi dan kebersihan kendaraan

Setelah sekian lama nggak digunakan, kendaraan lo pasti terlihat kotor. Padahal, kendaraan yang kotor akan sangat mempengaruhi performanya. Jadi, pastikan lo sudah membersihkan kendaraan lo sebelum dipakai sebagai tips berkendara yang aman di masa PSBB jilid dua ini.

 

Cuci setiap detail bagian kendaraan lo, mulai dari eksterior sampai bagian dalamnya. Selanjutnya, cek juga kondisi kendaraan lo. Apakah sudah diberi oli? Bagaimana dengan bensinnya, sudahkah lo isi sampai penuh? Jangan sampai nanti malah mogok di jalan, lo akan kesulitan untuk mencari bengkel yang buka karena masa PSBB ini, Sob!

 

Bawa alat kebersihan

Salah satu tips berkendara yang paling penting untuk lo ingat adalah membawa alat kebersihan yang bisa menjaga lo tetap aman dari paparan virus COVID-19. Pertama, selalu pakai masker setiap lo akan bepergian ke luar, baik itu untuk bekerja atau aktivitas lainnya. Nah, ada baiknya juga untuk membawa 1 masker cadangan di dalam motor atau mobil lo supaya lo bisa mengganti masker setiap 4 jam sekali.

 

Kedua, selalu bawa hand sanitizer ke manapun lo berada. Taruh hand sanitizer di rumah, di dalam tas, di dalam mobil, juga simpan di dalam bagasi motor. Tentunya hand sanitizer akan sangat berguna ketika lo ingin cuci tangan namun tidak ada wastafel dengan air mengalir yang tersedia. Biasakan juga untuk selalu mensterilkan tangan sebelum lo menyentuh area wajah.

 

Jangan lupa aksesoris smartphone

Selain membawa alat kebersihan sendiri dari rumah, lo juga perlu membawa aksesoris smartphone seperti charger, powerbank, dan earphone setiap kali bepergian. Ketiga barang ini merupakan barang-barang yang paling sering dipinjam. Ini bisa memperbesar risiko lo untuk terpapar virus corona. Oleh sebab itu, pastikan menyimpan kabel charger di kendaraan lo untuk mengurangi kemungkinan penularan virus dari barang-barang tersebut.

 

Batasi jumlah orang dalam mobil

Pemerintah setempat sudah menerapkan PSBB jilid dua yang mengatur pembatasan kapasitas penumpang dalam mobil. Dalam satu baris bangku, hanya dua orang saja yang boleh duduk bersebelahan, kecuali memang mobil ditumpangi oleh satu keluarga dari domisili yang sama.

 

Nah, kalau lo biasanya suka pergi ke kantor bareng sahabat, tips berkendara yang perlu lo terapkan adalah untuk berkendara sendiri tanpa penumpang, kecuali bersama keluarga yang tinggal serumah dengan lo. Jangan sampai nanti lo malah terkena razia dan dikenakan denda. Tetap prioritaskan keselamatan lo selama bepergian di masa PSBB ini.

 

Bawa peralatan makan sendiri

Tadi sudah disinggung bagaimana kebiasaan meminjam barang bisa membuat lo semakin rentan terinfeksi virus. Hal yang sama juga bisa diterapkan dalam kebiasaan dining lo, Sob. Selama PSBB ini, restoran dan tempat makan lainnya tidak diperbolehkan untuk melayani dine in, hanya boleh melayani takeaway saja.

 

Jadi, ada baiknya untuk membawa peralatan makan seperti sendok dan garpu dari rumah. Kalau ribet, lo juga bisa simpan alat makan di dalam bagasi motor atau mobil sebagai tips berkendara, tentunya juga memudahkan lo untuk makan di dalam kendaraan tanpa harus masuk ke dalam ruangan. Membawa peralatan makan sendiri juga menjamin kalau sendok dan garpu yang masuk ke mulut lo ini bebas dari kontaminasi virus.

 

Tetap wangi sepanjang jalan

PSBB boleh saja diberlakukan kembali, tetapi bukan berarti lo nggak bisa tampil keren nan stylish! Ketika lo berkendara dengan motor, maka polusi dan debu akan menempel di pakaian serta kulit lo. Buat lo yang berkendara dengan mobil, jangan kira kalau udara di dalam mobil lo lebih bersih!

 

Supaya penampilan lo tetap terjamin, tips berkendara selanjutnya yang bisa lo coba adalah menyiapkan Gatsby Ultra Prime Eau de Parfum supaya lo bisa wangi sepanjang hari, terutama sehabis menerjang jalanan ibu kota. Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan deodoran seperti Gatsby Ultra Prime Deo Perfume Roll-On supaya badan lo tetap fresh. Keduanya memiliki wangi eksklusif yang elegan, cocok untuk laki-laki profesional yang modern.