helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Tips Asik Menghadapi Atasan yang Sulit Ditebak

22.11.2021
LIFE GUIDE

ARTICLE

Tips asik menghadapi atasan yang sulit ditebak ini tentu wajib banget lo pahami, Sob. Kalau sekarang lo lagi beruntung dapet atasan yang pengertian dan baik hati, mungkin nasib berubah 180 derajat dan harus menerapkan tips yang satu ini. Yup, atasan yang baik biasanya memang bakal lebih memahami orang-orang yang bekerja sama dengannya. Selain itu, ia seringkali lebih bisa memberi wadah para pekerjanya untuk berkembang, dan hanya “turun tangan” saat benar-benar dibutuhkan.

Tapi sayangnya, nggak semua orang bisa mendapatkan kesempatan itu. Banyak orang yang mendapat atasan dengan sifat yang tak bisa ditebak. Ia bisa saja terlihat bahagia dan ramah di satu waktu, namun mendadak berubah 180 derajat di beberapa menit berikutnya. Sebagai panduan, lo wajib simak beberapa tips asik menghadapi atasan yang sulit ditebak berikut ini, Sob!

 

Berikan Beberapa Pilihan Solusi

Tips asik menghadapi atasan sulit ditebak yang pertama yaitu lo bisa berikan beberapa pilihan solusi buat antisipasi, Sob. Bisa jadi sikap atasan lo terpengaruh dari kondisi perusahaan yang mungkin ada masalah alias kurang baik. Biar sikapnya asik terus, lo harus siapkan beberapa solusi buat mengantisipasi kemungkinan mood jelek yang tiba-tiba datang padanya, Sob.

Selain itu, lo juga bisa berbicara secara personal kepada atasan terkait solusi apa yang harus disediakan. Hal tersebut tentu bisa memudahkan atasan, sehingga bisa dipilih solusi yang paling cocok. Setelah semua teratasi, bukan nggak mungkin atasan lo akan menjadi bersikap baik kepada bawahannya, Sob!

 

Usahakan Jangan Mudah Tersinggung

Tips kedua yang bisa lo lakukan untuk menghadapi atasan yang menyebalkan ialah dengan menebalkan hati agar nggak mudah tersinggung. Ingat, bekerja dengan orang lain pasti akan menemui banyak rintangan, mulai dari ketidakcocokan sikap sampai cara bekerja. Oleh karena itu, usahakan agar lo nggak mudah tersinggung.

Lo perlu memahami bahwa memiliki atasan atau rekan kerja yang menyebalkan dalam lingkungan kerja adalah sebuah keniscayaan. Hal yang bisa lo lakukan adalah membiasakan diri agar lo nggak mudah merasa sakit hati dengan sikap dan perkataannya.

 

Pahami Apa yang Jadi Penyebab

Terkadang, hal kecil seperti mesin kopi yang rusak bisa mengubah suasana hati seseorang. Jadi perhatikan tanda-tandanya, polanya, dan pemicunya. Lalu, lihat apakah lo bisa melakukan sesuatu tentang hal itu. Hal ini juga akan membantu lo mempersiapkan mental jika suatu saat bos kembali “meledak”, Sob!

 

Baca Situasi dengan Baik

Jika ada seseorang yang baru saja mengacau, ada laporan yang salah, atau ketika presentasi nggak membuahkan hasil, lebih baik jangan terlibat dengan atasan. Ingat, penting untuk membaca situasi dan memerhatikan waktu sebelum mendekati atasan lo, Sob!

 

Sebaiknya Jangan Melawan

Ketika memiliki bos seperti ini, melawan bukan solusi. Bos mungkin akan membuat lo gugup dan menguji hingga lo lengah, namun, tetaplah tenang dan pikirkan apakah perlu melawan atau apakah harus menanggapinya. Kalau lo paham bahwa nggak ada kesempatan untuk memberikan argumen atau sanggahan, maka apa boleh buat? Biarkan saja deh, Sob!

 

Nah, itulah beberapa tips asik menghadapi atasan yang sulit ditebak. Biar bisa percaya diri di depan atasan, lo juga wajib jaga penampilan dan juga aroma tubuh. Oleh karena itu, lo bisa banget gunakan GATSBY URBAN ICE DEO SPRAY biar bisa terbebas dari bau badan dengan efek tahan lama. Bukan cuma itu, lo juga bisa merasakan sensasi dingin menyegarkan, dengan wangi yang super modern dengan cara praktis, Sob!