helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Tampilan Rugged Mat dam Spiky Edge Japanese yang Praktis Abis!

13.09.2022
WHAT'S NEW

ARTICLE

Jepang memang jadi negara yang unggul dalam banyak hal di Asia, salah satunya dalam aspek gaya rambut nih, Sob. Kalau lo pengin punya penampilan yang unik dan sedikit berbeda, maka bisa banget cari inspirasi dari tampilan gaya rambut pria di Jepang. Apalagi kalau lo punya garis wajah dan ciri khas kesan oriental. Diantara banyaknya model potongan rambut pria, rugged mat dan spiky edge bisa dibilang jadi pilihan yang lumayan praktis.

Yup, penampilan pria terlebih dalam tatanan rambut memang nggak terlalu memerlukan banyak variasi gaya. Maka dari itu, kalau lo pengin punya penampilan yang lebih menarik tapi nggak mau ribet, makan potongan rambut rugged mat dan spiky edge Japanese bisa jadi rekomendasi tepat. Apalagi, model rambutnya nggak memerlukan banyak hair styling, melainkan cuma cukup dengan pakai gel atau wax yang ringan.

Untuk hal ini, lo tentu bisa percayakan pada GATSBY Moving Rubber Spiky Edge dan Grunge Mat. Hairstylist ternama asal Jepang, Koh Furusawa dan Takako Kato merekomendasikan produk ini karena cocok untuk membentuk gaya rambut yang alami serta volume rambut yang pendek dan nggak terlalu panjang nih, Sob.

Kalau lo masih bingung buat cara memakainya, langsung simak tutorial ala dua hairstyling expert Jepang di bawah ini ya, Sob:

 

Grunge Mat ala Koh Furusawa

 

  1. Pertama-tama lo bisa ambil GATSBY Moving Rubber Grunge Mat dengan takaran yang pas menggunakan ujung jari (bisa telunjuk, jari tengah atau keduanya) dan ratakan dengan sempurna di telapak tangan lo.

  2. Oleskan wax ke bagian belakang kepala seolah-olah lo sedang mengepalkan pakaian. Ambil lagi wax dengan takaran yang sama dan oleskan ke samping dan atas kepala dengan cara yang sama juga. Oleskan sisa lilin untuk menata ujung rambut poni lo, Sob.

  3. Bentuk Keriting rambut sambil menggerakkan tangan ke depan untuk menciptakan aliran rambut yang natural.

  4. Bentuk keriting rambut di bagian atas dan belakang kepala untuk hasil akhir yang halus. Ikat dan pelintir ujung rambut di belakang telinga untuk membuat efek sayap.

  5. Rapikan poni dengan menyesuaikannya dengan bentuk kepala. Tarik ke bawah rambut di kedua sisi wajah lo. Tekan rambut di tengkuk dan rapikan secara keseluruhan untuk menciptakan gaya rambut sesuai dengan keinginan.

 

Spiky Edge ala Takako Kato

 

  1. Seperti biasa, sebagai langkah awal lo bisa ambil GATSBY Moving Rubber Spiky Edge dengan takaran yang pas menggunakan ujung jari (bisa telunjuk, jari tengah atau keduanya) dan ratakan dengan sempurna di telapak tangan.

  2. Oleskan wax pada seluruh rambut, dari belakang sampai ke depan kepala. Tekan ke bawah ujung rambut di sekitar pelipis, telinga dan tengkuk. Rangkai jari-jari tangan di garis mohawk dan angkat rambut dari akar menggunakan gerakan ke atas.

  3. Jepit ujung rambut di bagian atas untuk merapikan untaian rambut

  4. Buat untaian rambut dari bawah ke atas, mengikuti lekuk kepala, cubit ringan cambang biar lebih rapi.

 

So, itulah dua cara ampuh untuk membentuk grunge mat ala Koh Furusawa dan spiky edge ala Takako Kato menggunakan dua varian dari GATSBY Moving Rubber. For your information, produk yang satu ini memang diformulasikan khusus dan diproses dengan teknologi canggih di Negeri Sakura untuk memaksimalkan kualitasnya, Sob. Jadi, lo nggak perlu khawatir lagi dengan kualitasnya. Selain itu, GATSBY Moving Rubber Spiky Edge dan Grunge Mat juga sudah bersertifikasi halal, lho. Jadi buat Sobi yang muslim, bisa lebih tenang saat menggunakan produk ini tanpa khawatir sedikitpun. Kuy, langsung checkout di Official Mandom Store di Tokopedia dan Shopee ya, Sob!