S W I P E

S C R O L L

Ingin Tampil Segar Walau Seharian Ketemu Banyak Orang? Bisa Banget Kok!

27.12.2019
LIFE GUIDE

ARTICLE

Photo Credit: Pexels

  

Padatnya aktivitas sehari-hari membuat lo begitu sibuk. Bahkan terkadang ada hari-hari di mana lo harus bertemu banyak orang dalam sehari, dari pagi sampai malam. Nggak peduli seberapa capeknya lo, tentu lo tetap harus tampil maksimal demi menghormati orang yang lo temui. Tenang aja, Sob, lo bisa kok tampil segar walaupun harus ketemu banyak orang seharian. Caranya juga sama sekali nggak sulit, ini dia beberapa tipsnya!

Mandi lebih singkat, pakai sabun yang melembapkan

Mandi memang menyegarkan, beberapa orang bahkan sengaja berlama-lama mandi untuk bisa merasakan kesegaran lebih lama. Namun, kalau lo mau tampil segar seharian, justru sebaiknya lo nggak mandi terlalu lama. Mandi dalam waktu terlalu lama bisa mengangkat minyak alami pada kulit lo. Alhasil, kulit lo pun jadi kering. Karena itu, usahakan buat mandi dalam waktu singkat, ya.

Walaupun begitu, jangan lupa buat tetap pakai sabun. Sabun yang dipakai pun nggak boleh sembarangan. Biar bisa tampil segar seharian, pilih sabun yang bersifat melembapkan. Sebagai alternatif, lo juga bisa menggunakan sabun dengan label kulit sensitif. Sabun dengan kandungan yang terlalu kuat juga bisa mengurangi minyak alami pada kulit lo.

Gosokkan es batu pada wajah

Setelah mandi dan memastikan kalau wajah sudah bersih, coba deh gosokkan es batu pada wajah. Ambil satu butir es batu dari kulkas, lalu oleskan ke kulit wajah lo secara perlahan. Cara ini bisa menutup pori-pori kulit yang terbuka akibat rasa lelah. Dengan begini, kulit wajah lo pun jadi lebih merona dan tentunya bakal terasa serta kelihatan lebih segar.

Jangan lupakan pelembap wajah

Lo mungkin belum terlalu familiar dengan skincare routine yang sebetulnya penting banget buat diaplikasikan. Namun, salah satu basic skincare yang at least wajib lo pakai adalah moisturizer atau pelembap. Yes, bahkan kalau kulit wajah lo termasuk oily sekali pun. Pasalnya, Sob, penggunaan pelembap bakal menjaga kulit lo tetap terhidrasi dengan baik. Risiko kulit kering pun bisa dihindari.

Nggak cuma itu, pelembap juga bisa membantu menjaga kulit lo tetap kenyal. Tanpa pelembap, kulit bukan cuma bakal kering, tapi juga berisiko kusam. Lo jadi nggak bisa tampil segar, deh!

Sedia cologne di dalam tas

Tampil segar bukan cuma soal penampilan, tapi juga harus wangi! Makanya, pastikan lo selalu sedia cologne di dalam tas setiap hari. Pilih cologne yang tahan lama seperti Gatsby Urban Cologne, Sob. Hadir dalam tujuh varian aroma, lo bisa pilih sesuai dengan selera dan preferensi lo.

Misalnya, kalau mau tampil dengan aroma wangi yang segar dan elegan, lo bisa pilih Urban Cologne Infinity. Sementara itu, kalau lebih suka aroma wangi yang memberikan kesan perhatian & hangat, Urban Cologne Ardent merupakan pilihan yang lebih pas buat lo.

Penuhi kebutuhan air mineral

Selain menghidrasi kulit dari luar, lo juga perlu menghidrasi kulit dari dalam. Caranya adalah dengan rajin minum air mineral. Penuhi kebutuhan air mineral dalam sehari, yaitu sekitar delapan gelas. Mengingat aktivitas yang begitu padat, memang wajar banget kalau lo jadi lupa atau nggak sempat minum air mineral. Oleh sebab itu, lo bisa membawa botol berisi air mineral sendiri. Kalau perlu, pasang alarm di ponsel buat mengingatkan lo minum air mineral.

 

Tampil segar seharian walau ketemu banyak orang sama sekali nggak mustahil selama lo menerapkan beberapa tips di atas. Semoga lo jadi bisa lebih percaya diri dengan tips-tips tersebut, ya!