helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Style Atasan Pria untuk Kencan dengan Pasangan

20.01.2022
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

"Jangan ikut-ikutan tren. Jangan biarkan tren fashion mengatur lo, tetapi lo sendiri yang memutuskan siapa diri lo dan apa yang ingin lo ekspresikan melalui cara lo berpakaian" begitu petuah dari Gianni Versace, fashion designer ternama asal Italia. 

Meski punya kebebasan untuk memilih outfit yang ingin dipakai, tapi nggak jarang lo sendiri bingung mau pakai apa kan, Sob? Untuk meminimalisir kebingungan, kita sudah siapkan beberapa tips style atasan buat lo pakai ketika kencan dengan pasangan. Simak penjelasannya berikut ini ya, Sob!

 

Untuk Acara Formal

Jika lo dan pasangan memiliki agenda kencan dengan suasana formal, maka hal utama yang perlu  diciptakan adalah look yang elegan dan tenang. Memakai blazer bisa menjadi pilihan utama. Tapi kalau nggak mau seformal blazer, lo bisa pakai kemeja kerah yang stylish. 

Tips untuk kencan dalam kondisi formal ini juga terletak dalam pemilihan warna, Sob! Lo bisa pilih warna-warna menenangkan seperti biru tua, abu-abu, putih atau hitam. Pemilihan warna ini tujuannya adalah agar lo nggak terlalu mencolok sehingga bisa fokus dalam obrolan. Dalam kondisi yang lebih formal lagi, bahkan lo bisa gunakan dasi sebagai pelengkap outfit formal.

 

Untuk Acara Muda dan Modern

Kalau lo kencan ke tempat-tempat yang terasa feel teknologi atau modernisasi-nya, maka outfit lo pun harus mencerminkan lokasi tersebut. Tempat-tempat modern dan berteknologi yang dimaksud adalah seperti modern exhibition di museum atau pameran-pameran teknologi. 

Untuk kondisi ini lo perlu menurunkan formalitas dan terlihat lebih rileks. Pakaian yang terasa fleksibel akan cocok, seperti sifat teknologi yang fleksibel mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan manusia. 

Agenda modern seperti ini bisa cocok dengan kaos polos, atau kemeja flannel yang nggak mencolok. Warna netral seperti hitam atau putih akan menjadi pilihan yang cocok untuk outfit lo di acara seperti ini, Sob!

 

Untuk Terlihat Pintar

Jika lo dan pasangan memutuskan untuk pergi ke toko buku, kuliah umum, atau acara kebudayaan, maka usahakan outfit yang membuat lo terlihat pintar. Ketika di toko buku, senggaknya lo harus memiliki topik tentang suatu buku. Ketika di acara kebudayaan, senggaknya lo harus mengulas sedikit tentang budayanya sebagai bahan topik obrolan bersama pasangan.

Outfit atasan yang bisa mendukung situasi seperti itu adalah mengenakan kemeja flanel dengan kancing terbuka dan dalaman kaos dengan warna netral seperti hitam atau putih. Mirip seperti acara formal, situasi ini justru membutuhkan look yang nggak mencolok sehingga pasangan lo bisa fokus pada isi pembicaraan lo dan melihat lo sebagai sosok yang cerdas, Sob!

 

Untuk Olahraga

Saat ini tren kencan dengan alih-alih olahraga sedang menjadi tren. Biasanya kencan “tersembunyi” ini dilakukan di pusat-pusat kebugaran atau gelanggang olahraga. Aktifitasnya mungkin berjogging, tapi obrolannya bisa kemana-mana yang penting menghabiskan waktu bersama.

Outift atasan yang cocok dengan kondisi ini tentu pakaian olahraga sesuai dengan jenis olahraganya. Jika lo kencan sambil berjogging, maka kaos polos, celana training dan sepatu running akan menjadi outfit yang bisa bikin lo ganteng. Bahkan lo bisa tambahkan smartwatch dan juga bandana agar telihat lebih well-prepared di depan pasangan lo, Sob!

 

Lengkapi Kencan Lo dengan Wewangian

Apalah artinya look menawan tapi aroma badan nggak mendukung. Pasangan lo bisa benar-benar illfeel kalau lo hanya mengandalkan outfit tapi lupa dengan wewangian, Sob! Untungnya lo bisa cek GATSBY FRAGRANCE yang punya hingga 9 jenis wewangian. Masing-masing wewangian punya karakter sendiri dan cocok digunakan dalam situasi yang lo butuhkan. Wewangian dalam kondisi formal? ada. Wewangian dalam kondisi aktif dan dinamis? Ada.

So, mau ajak pasangan lo kencan di mana akhir pekan ini?