helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Rekomendasi Tempat untuk Mencari Inspirasi Seni

20.01.2022
WHAT'S NEW

ARTICLE

“Ilmu memang berserakan dimana-mana di seluruh muka bumi ini, jauh lebih banyak dibanding yang ada dalam gedung sekolah atau kampus. Bahkan seekor ayam pun bisa memberikan ilmu dan inspirasi yang sangat berharga”, begitu petuah dari Bob Sadino, salah satu pengusaha sukses di Indonesia.

Pesan Bob Sadino bukan berarti meminta kita berhenti sekolah ya, Sob! Melainkan mengajak kita untuk membuka mata bahwa ilmu dan inspirasi bisa didapat di mana saja setelah di sekolah. Apalagi jika lo seorang seniman, maka tempat mencari inspirasi haruslah luas dan banyak agar wawasan dan imajinasi dapat terbuka dengan lebar. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat untuk mencari inspirasi seni, Sob!

 

Perbukitan

Duduk di atas perbukitan dan memandang ke arah yang jauh bisa menjadi pilihan paling utama. Ketika mencari inspirasi, bukit menjadi spot tinggi yang bisa memberikan gambaran secara holistik tentang suatu kondisi.

Di perbukitan juga lo bisa melihat banyak hal sekaligus. Indahnya alam di bawah sana, aktivitas manusia, hingga langit yang cerah di atas sana. Dengan begitu, lo punya banyak pilihan sumber inspirasi sebelum memulai karya seni.

Jangan lupa bawa buku tulis ya, untuk mencatat selentingan-selentingan ide yang lewat di kepala. Jangan sampai inspirasimu lepas begitu saja karena lupa.

 

Halte Bus

Pernahkah lo mencoba duduk di halte bus selama berjam-jam? Hanya duduk diam dan memperhatikan aktivitas orang-orang ternyata bisa memberi lo banyak inspirasi untuk karya seni. Dari duduk di halte bis, lo bisa menangkap keresahan manusia yang sibuk mengejar sesuatu. Lo juga bisa melihat emosi manusia yang lelah, yang sedang bahagia, atau yang sedang galau.

Biasanya di halte bus yang ramai juga ada pedagang, tukang ojek, supir taxi dan beragam orang dengan kepentingannya masing-masing. Setiap mereka pasti punya kisah dan cerita. Setiap mereka pasti punya pengalaman hidup yang mungkin belum pernah lo dengan. Manfaatkan hal itu sebagai inspirasi lo dalam membuat karya seni, Sob!

 

Pasar

Sejak dahulu kala, pasar menjadi pusat bertemunya banyak orang dengan beragam keperluannya. Hasil interaksi antar manusia di pasar akan membentuk suatu pola, adat, hingga budaya. Dari kejadian itu lah peluang-peluang inspirasi seni datang dan siap ditangkap untuk bahan karya seni. 

Lo bisa datang ke pasar untuk melihat budaya jual-beli, emosi manusia, trik-trik ekonomi, kejahatan, hingga hal-hal yang tak pernah kita duga. Semua hal itu dapat diekstraksi menjadi inspirasi seni yang bisa lo tangkap. 

 

Toilet

Percaya nggak percaya, berdiam diri di dalam toilet yang luasnya terbatas membuat lo mudah konsentrasi. Dari konsentrasi itu lah biasanya muncul banyak inspirasi hingga ide-ide. Berdiam diri di toilet membuat otak lo mencari aktivitas. Aktivitas otak itu lah yang biasanya memancing memori-memori lama agar keluar kembali. Di antara memori-memori itu biasanya ada yang nyangkut dan terasa relevan dengan kondisi saat ini. Saat itulah inspirasi bisa muncul.

 

Pancing Inspirasi

Selain dipancing dengan tempat-tempat yang mendukung untuk melihat dan berpikir, lo juga bisa memancing ide serta inspirasi dengan wewangian dari GATSBY WHITE UP yang simple dan harmonis. Karakter wewangian yang tenang dan simple itu akan membuat proses berpikir lo jadi mudah karena nggak terdistraksi dengan aroma yang strong.

Kondisi tenang tanpa distraksi itu bisa membuat lo lebih leluasa mencari ide dan inspirasi dimanapun dan kapanpun lo mau, Sob! Jadi, mau cari inspirasi di mana hari ini?