helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Rekomendasi Praktis buat Menu Berbuka Puasa Sederhana

by
GATSBYCODE
18.04.2023
LIFE GUIDE

ARTICLE

Buka puasa di bulan Ramadan nggak harus dengan hidangan yang mewah dan mahal kok, Sob. Soalnya, ada banyak banget menu buka puasa yang enak dan praktis banget disajikan. Menu-menu ini juga nggak perlu waktu banyak lho, jadi nggak usah takut kehabisan waktu, ya. Yuk, langsung saja simak beberapa rekomendasi praktis buat menu berbuka puasa sederhana berikut ini, Sob!

 

Salad Buah

Biar tubuh lo nggak kehilangan banyak serat selama berpuasa, lo bisa bikin salad buah buat berbuka. Langkah pembuatannya juga simpel, kok! Lo hanya perlu memotong dadu beberapa jenis buah, seperti apel, naga, anggur, dan yang lainnya, dan letakkan di sebuah wadah. Kemudian, berikan mayones atau susu, deh.

 

Tofu Teriyaki

Menu viral satu ini ternyata praktis dibuat dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. lho! Lo hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk menghasilkan menu tofu teriyaki yang sedap dan nikmat.

Nggak hanya untuk buka puasa, lo juga bisa menjadikan hidangan ini sebagai menu sahur. Baik disajikan dengan nasi hangat maupun nasi goreng, pasti akan membuat lo dan keluarga jadi ketagihan.

 

Udang Goreng Tepung Mayonaise

Setelah menu sayuran, sekarang kita beralih pada menu olahan seafood yang akan terasa nikmat saat buka puasa. Lo bisa membuat udang goreng tepung dengan balutan saus mayones.

Untuk membuatnya, lo hanya membutuhkan waktu 30 menit. Bahan-bahan yang dibutuhkannya pun cukup mudah didapatkan, seperti udang, tepung maizena, baking soda, dan saus mayones. Menu buka puasa satu ini bisa dibuat oleh para pemula, lho. Soalnya, resep udang goreng tepung mayonaise mudah diikuti, Sob.

 

Photo by ruparupa.com

Capcay

Makanan praktis bukan berarti nggak sehat, lho. Buktinya, lo juga bisa membuat capcay sebagai menu buka puasa. Selain mudah dan nggak memerlukan waktu banyak, menu satu ini juga sehat karena terdiri dari berbagai macam sayuran, seperti kembang kol, sawi, wortel, dan jamur. Jadi, lo dapat menjaga tubuh tetap kuat selama bulan puasa.

 

Nasi Goreng Ayam

Setelah berbagai hidangan berat dan minuman segar, tentunya lo nggak boleh melupakan nasi goreng sebagai sajian andalan yang praktis. Tentunya, menu satu ini nggak membutuhkan waktu lebih dari 30 menit, lho!

Agar lebih nikmat dan sehat, lo bisa menambahkan potongan ayam dan sayuran lain, seperti wortel dan buncis.

 

Bihun Goreng

Bihun goreng merupakan menu favorit sebagian besar masyarakat Indonesia. Nggak heran, makanan ini sering dibuat untuk menu berbuka dan hidangan sehari-hari. Saat ini, bihun goreng bisa lo kreasikan dengan berbagai bahan lain, seperti udang dan bakso untuk membuatnya terasa lebih sedap.

 

Es Kopyor Jeruk

Minuman segar lainnya yang cocok buat menu buka puasa adalah es kopyor jeruk. Siapa yang nggak tergiur akan kesegaran air kelapa yang dipadukan dengan air jeruk di bulan puasa? Tambahkan topping favorit keluarga untuk membuat cita rasa es kopyor lo semakin nikmat, seperti sari kelapa, sirup, dan buah atap. Lo bisa melihat resep es kopyor jeruk praktis di sini.

 

Menu berbuka puasa boleh aja sederhana, tapi buat aroma tubuh tetap harus terjaga dan berkelas dong, Sob. Nggak harus pakai deodorant mahal, yang penting aromanya nggak menyengat dan pastinya bisa bikin nyaman orang-orang di sekitar. 

Buat urusan yang satu ini, tentu ada deodorant yang recomended banget buat lo nih, Sob. Yup, apalagi kalau bukan GATSBY Eau de Bleu roll on yang bisa sampai 72 jam lawan odor dan keringat. Bukan cuma itu, deodorant keren GATSBY ini juga punya wangi suave yang nyegerin banget. Pokoknya lo nggak akan khawatir bau badan saat beraktivitas deh!