helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Rekomendasi Outfit Smart-Casual untuk Hadapi Tahun 2022

20.01.2022
YOUR PASSION

ARTICLE

Pasti akan ada masanya, saat lo cuma mau pakai pakaian kasual, tapi tiba-tiba harus hadir di agenda yang mewajibkan lo berpenampilan rapi. daripada kalang kabut saat dihadapkan kondisi-kondisi kaya gini, style smart casual bisa jadi pertimbangan lo yang paling aman untuk diterapkan sehari-hari.

Smart casual sebenarnya adalah penggunaan pakaian yang lebih formal dibanding tracksuit, tapi ga seformal saat lo menggunakan setelan jas. Mix and match setelan ini juga bisa dibilang mudah. 

Untuk penampilan semi formal saat ke kantor, lo bisa gunakan style smart casual yang tetap bikin lo terlihat profesional. Style smart casual bisa bikin lo terlihat lebih maskulin sekaligus rapi dengan paduan pakaian dengan konsep simple.

Smart-casual bukanlah sekedar pakaian rapi dan santai aja ya. Gaya berpakaian ini lebih dari sekedar jenis pakaian apa yang lo pakai. Justru, poinnya adalah bagaimana lo merepresentasikan penampilan lo dengan pakaian itu.

Simak panduan berikut ini agar lo terlihat smart-casual!

 

Padukan Satu-Dua Pakaian

Lo bisa menggunakan rumus satu-dua pakaian untuk menciptakan penampilan smart-casual. Coba pada paduan varsity jacket, kaus polos, celana chino dan sepatu sneakers lo, tukar dengan paduan blazer, kemeja, celana chino dan sepatu loafers. pastinya paduan tersebut bisa memberi lo kesan yang berbeda dengan gaya kasual yang sebelumnya. Lo akan dengan mudah menemukan gaya smart-casual dengan rumus satu-dua.

 

Menyesuaikan Warna

Poin paling dasar dalam hal pakaian formal dan kasual dengan mudah terlihat dari warna-warna yang digunakan. pakaian formal lebih identik dengan tone warna gelap, dan sebaliknya, pakaian non-formal identik dengan warna yang lebih terang. Lo bisa memainkan tone warna untuk dapetin penampilan smart-casual. Sebagai contoh, pakaian yang lo gunakan adalah beige varsity jacket, kaos putih, ripped jeans dan sneakers putih. Lo hanya perlu mengganti celana dengan celana bahan navy. Secara instan penampilan lo akan berubah lebih dressier dari penampilan kasual yang pertama.

 

Bahan Pakaian

Lo dapat mengatur tingkat formalitas atau kasual pada pakaian yang yang lo gunakan dengan menyesuaikan jenis bahan apa yang digunakan. Gaya formal cenderung menggunakan bahan yang glossy dan halus. Buat mengatasi hal itu, lo bisa ganti dengan blazer/flanel dengan bahan cotton. secara otomatis, lo akan dapetin kesan casual dari pakaian lo yang lebih bervolume. cara ini juga bsia berlaku pada semua jenis pakaian yang lo kenakan, seperti kemeja, celana bahkan sepatu.

 

Bermain dengan Kaos Polos

Kesan formal selalu tercipta dari aksen kerah pada baju yang lo kenakan. Kalau kita bandingkan, semua tampilan yang berbau smart-casual setidaknya selalu menggunakan kerah. Sama halnya ketika lo memakai kaos oblong, pasti lo selalu perlu menggunakan outer sejenis blazer, kan? karena blazer dengan jelas memberikan kesan smart berkat kerahnya. 

kalau dibandingkan dengan penggunaan kaos polos, tampilan lo pasti terlihat ada yang kurang dan tidak ada kesan 'smart-casual'-nya. Jangan lupa juga untuk menghindari atasan yang menumpuk. Cara mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan kaos polo. Hanya dengan satu atasan kaos polo, lo bisa mendapatkan tampilan sedikit lebih formal dibanding dengan kaos polos biasa, Sob!

 

Aksesoris Smart-Casual

Salah satu aksesori yang diwajibkan kehadirannya pada tampilan smart-casual adalah jam tangan kulit atau stainless steel. Dengan memakai jam tangan, wibawa dan karisma lo akan semakin terlihat. Selain jam tangan, lo bisa juga menggunakan cufflinks, kacamata, ikat pinggang dan kaus kaki motif simple. Aksesori-aksesori tersebut bikin lo makin stylish.

Diluar pakaian dan aksesoris, hal wajib lain yang melengkapi style smart-casual lo adalah parfum. Pria dengan style smart-casual ga akan pernah ketinggalan dengan parfumnya. parfum yang paling cocok dengan smart-casual style lo adalah GATSBY URBAN COLOGNE. Wanginya bikin lo tambah percaya diri dan atraktif, lo juga bisa sesuaikan pilihan wanginya dengan karakter dan selera lo sendiri. Jadi, sudah siapkan style smart-casual lo untuk tahun 2022 ini?