helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Referensi Potongan Undercut Pria yang Simple Abis!

02.09.2022
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Umumnya, model rambut undercut atau garis rambut belakang yang simple memang nyaris cocok buat semua bentuk wajah. Undercut pas untuk lo yang berwajah lonjong, square, chubby, bahkan tirus sekalipun. Lo yang berambut keriting juga bisa bereksperimen dengan potongan undercut. Namun, lo harus jeli menentukan panjang rambut yang ideal. Pria yang berwajah chubby sah-sah saja memilih potongan short undercut dengan gradasi samping yang memperlihatkan kulit kepala.

Mau tahu gaya rambut yang bisa lo padukan dengan undercut? Langsung simak lengkap referensi potongan undercut pria yang simple abis di bawah ini, Sob!

 

Classic Undercut

Gaya klasik ini benar-benar menonjolkan ciri khas undercut yang sesungguhnya, yaitu penipisan di sekeliling kepala. Mau bagian atasnya pendek atau medium, lurus atau bergelombang, semuanya cocok!

Kalau nggak mau terlihat tipis banget secara keseluruhan, lo bisa pilih aksen fade yang punya gradasinya. Untuk menciptakan gaya rambut fade, biasanya rambut dicukur secara vertikal agar rambut benar-benar habis. Kalau mau lebih tipis lagi, komunikasikan kepada barber untuk mencukur bersih rambut pada bagian bawah.

 

Gaya Rambut Undercut dengan Pompadour

Salah satu model rambut yang cocok untuk diberi aksen undercut adalah pompadour. Bentuk rambut pompadour fokus pada penataan rambut bagian atas, sehingga bagian sampingnya wajib dicukur rata. Model undercut pendek ini bisa lo twist dengan gaya sleek untuk situasi formal. Gunakan produk rambut seperti pomade untuk menata rambut medium length seperti ini.

Butuh gaya rambut dengan suasana formal? Coba gaya sleek undercut pompadour. (Foto: Hariono Halim)

Gaya rambut undercut di indonesia yang paling umum adalah undercut pompadour dan menjadi benchmark sebuah potongan rambut keren untuk pria.

 

Slick-back Undercut

Gaya rambut undercut bisa banget untuk acara formal. Lo cukup gunakan pomade dan sisir rambut ke belakang dengan gaya slick-back. Gaya sisir belakang ini juga punya beberapa variasi; ada yang klimis banget dan ada yang masih memiliki volume.

Pada gaya rambut ini, padanan gaya cukurnya adalah undercut fade pada samping rambut. Gunakan ukuran clipper paling tinggi untuk membuat rambut benar-benar tipis. Kalau tak mau terlihat klimis dan kempis, cukup pakai pomade.

Punya wajah bulat atau kening lebar, hindari comb over yang sangat klimis. Buat volume di bagian atas untuk memberi ilusi wajah yang lebih panjang!

Potongan rambut pria undercut yang disisir ke belakang ini cocok untuk yang ingin tampil keren dengan usaha yang minimal. Pastikan bagian undercut pendek dan rapi, agar lo bisa fokus pada bagian atasnya.

 

Comb Over

Comb over adalah cara styling rambut pria dengan cara disisir ke samping atas. Nggak perlu skill khusus! Gayanya mirip dengan side-parted alias belah pinggir. Bedanya, comb over lebih kasual dan nggak begitu memperlihatkan perbedaan panjang rambut yang kontras.

Gaya rambut pria undercut ini memang sering dipadukan dengan undercut. Salah satu hal yang bikin potongan ini populer adalah karena sering digunakan pemain bola! Lo bisa menata lo dengan pomade atau wax.

Potongan undercut gaya rambut pria ini cocok untuk lo yang suka model rambut undercut pendek. Bagian atasnya cukup ditata dengan wax rambut. Gaya ini juga sering disebut sebagai potongan Mandarin.

Nah, biar lebih praktis membentuk rambut ini lo bisa pakai GATSBY STYLING POMADE SPRAY nih, Sob. Produk pomade dalam jenis spray ini bisa cepat dan praktis untuk membuat gaya rambut neo-klasik, termasuk Comb Over dengan efek grease tanpa repot dan tanpa rasa lengket di tangan!