helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Rahasia Praktis Belajar Musik Secara Otodidak!

23.12.2021
YOUR PASSION

ARTICLE

Pengin bisa bermain alat musik tanpa harus ribet-ribet ikut kursus? Tenang Sob, karena ada sejumlah rahasia praktis belajar musik secara otodidak yang bisa lo simak dan terapkan langsung, nih! Dengan begini, seenggaknya lo sudah memulai langkah awal, dan mudah-mudahan bisa menjadi musisi besar nantinya.

Yup, bermusik bisa dibilang memang menjadi salah satu kegemaran banyak orang. Bahkan, nggak jarang juga orang menangkan hati atau menaikan mood-nya dengan mendengarkan musik dari musisi favoritnya. Jadi, wajar saja kalau banyak yang pengin banget menjadi musisi besar, Sob.

Tapi sayangnya, nggak sedikit juga yang minder karena nggak punya cukup modal untuk ikut kursus agar bisa ahli memainkan salah satu alat musik. Padahal, setiap orang bisa saja belajar banyak hal secara otodidak, termasuk bermain musik, Sob. Maka dari itu, sebaiknya, simak lengkap beberapa rahasia praktis belajar musik secara otodidak berikut ini!

 

Coba Fokus Pada Alat Musik Tertentu

Rahasia praktis belajar musik secara otodidak yang pertama yaitu cobalah untuk fokus pada alat musik tertentu. Jadi, kalau fokus mempelajari salah satu alat musik, lo bisa memanfaatkannya untuk menguasai alat musik tersebut, Sob. Saat lo belajar banyak hal dalam satu waktu, pasti seringkali pikiran lo bakal terkecoh dengan hal yang lain. Maka dari itu, mendingan pilih satu dan fokus sama alat musik tersebut saja, ya!

 

Belajar dari Situs atau Aplikasi Kursus Musik Gratis

Selanjutnya, lo juga bisa belajar dari situs atau aplikasi kursus musik gratis, Sob. Zaman yang serba canggih tentu memudahkan berbagai macam aktivitas, termasuk belajar musik secara otodidak. Salah satu media yang bisa lo manfaatkan yaitu ada platform Youtube. Ada banyak banget video tutorial yang bisa langsung pelajari. Kalau ada yang praktis kenapa harus yang ribet ya, kan? Yang paling penting, lo harus fokus dan percaya diri untuk mencobanya, Sob!

 

Belajar dari Teman yang Ekspert dan Baik Hati

Rahasia praktis belajar musik secara otodidak yang selanjutnya yaitu belajarlah dari teman yang sudah jago alias ekspert dan baik hati, Sob. Pasalnya, kalau jago main musik tapi doi pelit berbagi ilmu pasti bakal susah diminta tolongnya. Maka dari itu, baik hati juga penting untuk kali ini.

Saling sharing pengalaman atau permasalahan lo disaat bermain musik bakal bikin lo saling mengerti bagaimana cara mengatasinya. Kalau teman lo memang benar berjiwa musik, pasti bakal senang membantu belajar bermain alat musik. Tapi jangan lupa saat minta bantuan, mintalah dengan baik dan sopan juga ya, Sob!

 

Pelajari Lebih Banyak, Pahami Lebih Banyak

Kalau lo memutuskan untuk belajar musik secara otodidak, pastikan lo telah mengatur seberapa sering dan kapan saja lo akan berlatih. Pasalnya, ini bisa dibilang menjadi salah satu tantangan saat belajar musik secara otodidak. Tapi kelebihannya, lo juga punya waktu dan tempat yang sangat fleksibel.

Intinya, kalau lo banyak belajar, pasti lo juga bakal menyerap dan memahami lebih banyak ilmu. Maka dari itu, sering-seringlah belajar dan berlatih biar skill bermain musik lo jadi terus meningkat, Sob!

 

Nah, biar aroma tubuh tetap terjaga dan wangi saat belajar musik secara otodidak lo wajib banget gunakan parfum yang praktis dan juga berkualitas. Maka dari itu, sebaiknya pakai GATSBY ULTRA PRIME PERFUME BODY SPRAY dengan wangi eksklusif yang tahan lama. Ada tiga aroma varian yang bisa lo pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan selera lo, Sob. Jadi, lo bisa tetap wangi di setiap aktivitas, termasuk saat belajar musik secara otodidak!