SWIPE

SCROLL

Persiapan yang Wajib Lo Lakukan Sebelum Ikut Turnamen e-Sport

22.10.2019
YOUR PASSION

ARTICLE

Turnamen esport di Indonesia saat ini mulai marak digelar. Terutama yang diselenggarakan oleh developer game ternama. Nggak hanya itu, dukungan dari pemerintah juga menjadi hal penting dalam penyelenggaraan turnamen esport di tingkat nasional. Nah, buat lo yang ingin ikutan turnamen esport ada beberapa hal yang penting dipersiapkan. Khususnya kalau lo baru pertama kali mengikutinya. Apa sajakah? Simak ulasannya di bawah ini.

 

Istirahat yang Cukup dan Olahraga Ringan

Turnamen esport membutuhkan tenaga yang ekstra. Nggak cuma fisik saja, di sini pikiran lo bisa saja terkuras habis dalam memikirkan strategi yang tepat mengalahkan lawan. Maka dari itulah, agar kondisi badan fit dan nggak drop, lo perlu istirahat yang cukup. Pastikanlah waktu tidur yang lo miliki berkualitas.

Selain istirahat cukup, langkah lainnya yang bisa lo kerjakan adalah dengan berolahraga. Mulailah dengan olahraga ringan dan pastikan seluruh badan nggak mager. Kemudian, lo bisa melanjutkannya dengan berlatih game yang akan dipertandingkan di turnamen yang bakalan lo ikuti.

 

Cobalah untuk Rileks

Grogi saat memulai turnamen esport adalah hal yang lumrah Sob. Meski begitu, penting bagi lo untk mengantisipasi hal ini. Sebab, ketika lo grogi akan memecah bahkan membuyarkan konsentrasi dan akan membuat tim akan jadi kacau. Oleh karena itulah. Sebaiknya lo rileks sejenak sebelum turnamen dimulai.

Cara menghilangkan grogi ini sangat beragam, lo bisa berdiskusi dengan teman satu tim misalnya. Selain itu, lo bisa saling support antar anggota tim. Jika terdapat masalah internal, sebaiknya segera selesaikan sebelum turnamen tiba agar pikiran lo bisa fokus.

 

Cek Kembali Peralatan Game Lo

Setelah lo beristirahat cukup dan cukup mengisi tenaga serta pikiran tenang, maka cek kembali peralatan yang akan dibawa saat turnamen esport. Beberapa peralatan yang wajib ada di antaranya mouse, laptop gaming, dan smartphone yang mumpuni. Cek kembali peralatan tersebut apakah ada masalah yang serius. Sebaiknya, lo perlu mempersiapkan peralatan ini jauh-jauh hari sebelumnya.

Peralatan pendukung lainnya yang wajib dibawa adalah headset, modem, hingga power bank. Kalau lo akan turnamen bersama tim, agar memudahkan, sebaiknya lakukan pengecekan dengan membagi tugas. Dengan begitu lo pasti bakalan lebih ringan dan persiapan menjadi semakin matang.

 

Power Bank Kapasitas Jumbo Wajib Lo Bawa

Power bank juga perlu lo persiapkan untuk ikut turnamen esport. Terutama jika game yang dipertandingkan menggunakan platform mobile. Jelas di sini membutuhkan daya baterai yang nggak sedikit. Memang, dalam beberapa turnamen pihak penyelenggara menyediakan power bank.

Akan tetapi, untuk turnamen berskala kecil tidak menyediakan fasilitas ini. Maka, mau nggak mau lo harus bawa power bank sendiri. Untuk memilih power bank tersebut, lo bisa pilih sesuai dengan kebutuhan dan lama permainan. Biasanya, agar dapat bermain dengan nyaman kapasitas power bank yang bisa lo bawa adalah di atas 10.000 mAh.

 

Perhatikan Gaya dan Gunakan Parfum untuk Meningkatkan Percaya Diri

Persiapan terakhir yang wajib lo lakukan sebelum ikut turnamen esport ialah gaya. Memang, dalam esport skill adalah hal penting, namun masalah gaya juga nggak kalah pentingnya Sob. Untuk gaya ini nggak sekadar dari pakaian yang lo kenakan saat turnamen saja, melainkan hal lain juga.

Di sini yang paling gampang dilihat adalah kesan rapi dan aroma tubuh yang segar. Untuk itu, lo bisa memakai parfum dengan wangi yang khas untuk meningkatkan rasa percaya diri saat mengikuti turnamen esport. Salah satu parfum yang bisa lo pakai adalah Gatsby White Up EDT

 

Nah, gimana Sob setelah lo baca ulasan di atas apakah lo siap untuk ikut turnamen esport? Selamat mencoba dan good luck!