helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Membeli Baju Koko Lengan Pendek Pria!

by
GATSBYCODE
22.04.2022
LIFE GUIDE

ARTICLE

Baju koko lengan pendek memang menjadi salah satu outfit muslim yang sering digunakan saat lebaran. Meskipun bisa digunakan sehari-hari, tapi mengenakan baju koko saat Idul Fitri tentu memancarkan pesona khas yang sangat berbeda, Sob. Biar makin kece dan stylish saat lebaran, lo wajib banget perhatikan 3 hal sebelum membeli baju koko lengan pendek pria berikut ini!

 

Pahami Fitting Baju Koko Lengan Pendek

Hal yang wajib diperhatikan sebelum membeli baju koko lengan pendek pria yang pertama yaitu pahami dulu fitting baju koko lengan pendek, Sob. Seenggaknya ada tiga jenis fitting untuk baju koko lengan pendek, yaitu regular fit, modern fit, dan slim fit.

 

Regular fit atau classic fit bisa dibilang menjadi pakaian dengan fitting standar yang paling umum. Modelnya lurus dari bahu sampai ujung bahu atau dapat dibilang berbentuk boxy. Baju koko dengan regular fit ini juga cocok digunakan untuk sehari-hari, Sob.

 

Selanjutnya, ada model slim fit dengan bentuk yang lebih mengikuti lekuk tubuh. Baju dengan fitting model slim fit cenderung lebih ketat di area bahu, pinggang, dan lengan. Model fitting ini cocok banget buat lo yang bertubuh atletis sehingga lekuk tubuh bisa lebih terlihat.

 

Ada juga model modern fit yang memadukan antara regular fit dan slim fit. Modern fit nggak seketat slim fit, tetapi juga nggak selonggar regular fit. Model pakaian ini tampak lebih trendi sekaligus konservatif.

 

Apa pun fitting yang Anda pilih, pastikan lagi size chart yang diberikan oleh seller. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan baju koko dengan ukuran yang pas dan nyaman di badan.

 

Perhatikan Bahan Baju Koko Pria

 

Umumnya baju koko terbuat dari bahan katun. Bahan katun memang sangat nyaman dan adem untuk dikenakan di negara tropis seperti Indonesia. Selain itu, bahan katun juga lebih cepat menyerap keringat. Akan tetapi, ada banyak jenis bahan katun yang digunakan untuk pembuatan baju koko pria.

 

Ada katun toyobo yang menjadi jenis katun yang sering digunakan untuk pakaian, termasuk kemeja. Karakteristik katun toyobo adalah lebih tebal dan cenderung jatuh. Uniknya, katun toyobo memiliki permukaan yang mengilap atau glossy, Sob.

 

Selain itu, ada juga bahan katun oxford yang terbuat dari campuran serat katun dan poliester, katun dobby dengan motif tenun timbul di permukaannya sampai katun denim yang ditenun dan membentuk motif di permukaannya.

 

Pilih Model Detail Baju Koko Pria Sesuai Selera

 

Selain punya jenis yang beragam, baju koko lengan pendek pria juga punya pilihan model detail yang bakal bikin tampilan lo jadi lebih menarik nih, Sob. Salah satunya yaitu ada model bordir dengan detail klasik yang tetap menarik.

 

Model ini bisa dibilang menjadi detail yang paling umum ditemui untuk sebuah baju koko. Detail bordir membuat baju koko yang polos menjadi nggak terlalu monoton. Anda dapat menemukan berbagai detail bordir yang menarik dan membuat tampilan lo makin kece, Sob!

 

Ada juga baju koko pria dengan motif batik yang cocok banget buat digunakan untuk menghadiri acara formal. Motif batik yang banyak ditemui pada baju koko lengan pendek merupakan motif batik modern.

 

Terakhir, ada baju koko pria dengan motif print, mulai dari motif floral sampai detail geometris lainnya. Lo bisa menggunakan baju koko lengan pendek dengan model ini sebagai busana kasual ataupun formal sesuai dengan detail print favorit lo, Sob!

 

Nah, biar makin percaya diri saat menggunakan baju koko lengan pendek, jangan lupa juga untuk perhatikan kondisi aroma tubuh lo, Sob. Salah satu cara praktisnya yaitu dengan menggunakan GATSBY STREET CLUB yang bakal bikin jadi lebih berkharisma dan berkarakter dengan yang menawan serta berkelas. Ada varian alive, composure, dapper, dan magnificent yang bisa bebas lo pilih dan sesuaikan dengan karakter serta selera lo, Sob!