helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Panduan Gaya Rambut Panjang Supaya Tetap Keren Saat Self Quarantine

by
GATSBYCODE
28.04.2020
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Self quarantine jelas nggak akan memungkinkan lo untuk datang ke barbershop dalam waktu dekat. Ini berarti lo harus menerima kalau rambut lo akan panjang selama karantina mandiri dan nggak bisa dipotong pendek. Apalagi kalau lo nggak punya bakat buat memotong rambut sendiri. Salah potong justru akan membuat rambut lo jadi nggak keren lagi.

Tetapi, lo nggak usah khawatir karena rambut panjang juga bisa diatur supata tetap bergaya dan bikin penampilan lo tetap keren. Seperti beberapa panduan gaya rambut panjang di bawah ini yang terinspirasi dari beberapa tampilan selebriti terkenal. Barangkali ada yang cocok dengan gaya lo sehari-hari.

 

Grunge Look

Siapa yang nggak kenal Kurt Cobain? Legenda musik grunge dengan gaya rambut panjangnya yang khas Buat lo yang punya rambut lurus dan jatuh seperti miliki musisi yang satu ini, lo bisa jadikan penampilan lo lebih cool dengan gaya grunge dan rocker khas ini.

Tampilan rambut panjang ala Cobain juga nggak perlu banyak styling, malah lebih bagus bila terkesan berantakan dan terlihat lebih keren. Cukup pastikan lo mencuci rambut dengan rutin selama masa karantina mandiri agar rambut lo tetap terlihat sehat.

 

60’s Hippies

Tampilan gaya rambut 60’s hippies ini benar-benar ikonik karena rambut lo bisa dibiarkan panjang hingga sepunggung. Dengan aksen belah tengah dan rambut yang nggak perlu sering-sering disisir, menjadikan tampilan berantakan yang justru membuat lo jadi lebih keren.

Salah satu selebriti yang pernah punya tampilan rambut panjang dengan gaya 60’s hippies ini adalah Jared Leto. Nggak heran, orang-orang jadi menganggap dirinya seksi dengan gaya rambut panjang tersebut. Lo juga bisa mencoba gaya rambut ini sekarang.

 

Curly Gentle

Benar, nggak semua orang memiliki rambut yang lurus jatuh, ada juga yang memiliki rambut ikal. Namun, bukan berarti rambut ikal akan mengurangi penampilan lo saat dibiarkan tumbuh panjang. Justru bisa jadi makin keren, selama lo tahu cara mengaturnya.

Ambil contoh Kit Harington yang juga punya rambut ikal dan lebat. Nyatanya, Harington berhasil tampil keren dengan rambut ikalnya yang gondrong sebahu. Satu hal yang dilakukan Harington dengan rambutnya adalah menata rambutnya dengan sisiran ke belakang telinga. Membuat tampilannya jadi terlihat elegan sekaligus casual.

Baca Juga : 16 Gaya Rambut Pompadour 2022 yang Nggak Bikin Bosan!

 

The Non-Fabio

Kalau rambut lo adalah jenis yang berombak, nggak terlalu ikal juga lurus, lo bisa pakai gaya non-Fabio seperti yang sering Dev Patel pakai untuk rambut berombak panjangnya. Ini termasuk jenis rambut yang umum di kalangan pria dan seringkali sulit untuk ditata

Gaya rambut ini ternyata cukup mudah untuk lo terapkan. Setelah keramas dan rambut sudah agak kering, lo bisa menata rambut dengan menyisirnya ke belakang. Gunakan sisir atau jemari saja. Tampilan lo akan jadi lebih segar sekaligus keren. Rambut berombak lo secara khas memberi kesan messy yang masih enak dipandang.

 

90’s Skater

Tahun 90an bisa jadi surganya gaya rambut panjang di kalangan pria. Lo bisa ambil inspirasi panduan gaya rambut panjang dari era ini. Salah satunya dari para skater yang membiarkan rambut mereka panjang sebahu serta menatanya dengan sederhana. Caranya sederhana, buat satu tarikan jemari pada rambut ke arah belakang kepala.

Untuk membuat gaya rambut panjang yang satu ini tahan lebih lama, beberapa orang menggunakan styling wax pada rambutnya. Seperti River Phoenix, actor Hollywood terkenal di tahun 90-an. Nah, lo bisa pakai Gatsby Styling Wax untuk membantu lo menata rambut panjang jadi seperti yang lo suka. Bisa juga dengan meniru beberapa panduan gaya rambut di atas yang sudah dilakukan sendiri oleh para selebriti terkenal.

Gatsby Styling Wax ini punya beberapa varian yang bisa lo pilih sesuai dengan kebutuhan gaya lo. Satu hal yang jelas, produk keluaran Gatsby ini membuat rambut lo jadi lebih mudah diatur. Ditambah, gaya rambut lo juga jadi lebih awet dengan Gatsby Styling Wax. Penampilan lo akan tetap keren selama self quarantine.