helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Olahraga di Rumah Makin Seru dengan 6 Gerakan Ini

by
GATSBYCODE
28.04.2020
LIFE GUIDE

ARTICLE

Di rumah saja dan nggak bisa kemana-mana, termasuk pergi berolahraga ke gym, bukan jadi alasan untuk membiarkan badan lo jadi nggak sebugar biasanya. Masih ada banyak cara untuk berolahraga dari rumah tanpa harus ke gym. Lo juga nggak butuh banyak alat atau sarana untuk berolahraga dengan beberapa gerakan olahraga yang akan diulas di bawah ini.

 

Bench Dip

Seperti namanya, bench dip ini biasanya dilakukan di luar ruangan dengan memanfaatkan bangku-bangku taman yang bisa lo temukan saat sedang jogging. Namun, karena lo hanya di rumah saja dalam beberapa waktu ke depan, lo bisa memanfaatkan benda lain untuk melakukan bench dip.

Contohnya seperti kursi atau sofa di rumah. Cukup letakkan kedua tangan di kursi untuk menumpu badan lo. Julurkan kaki sejajar dengan tubuh dan lakukan gerakan memompa dengan tangan, naik dan turun secara berulang seperti sedang melakukan push up. Gerakan ini bagus untuk membentuk otot dada dan triceps.

 

Squat

Gerakan ini termasuk yang paling sederhana dan sering dipakai untuk pemanasan. Squat bermanfaat untuk memperkuat otot-otot kaki dan keseimbangan tubuh lo. Cocok untuk lo yang work from home dan menghabiskan waktu bekerja dengan duduk berjam-jam. Saat tidak bekerja, sebaiknya ambil waktu untuk melakukan squat.

Sebelum memulai aktivitas setiap hari, lo bisa olahraga di rumah dengan melakukan squat terlebih dahulu. Mulai dengan gerakan squat dasar, lalu tambahkan sedikit gerakan dengan lompatan tinggi. Dengan melakukan gerakan ini  secararutin, badan lo jadi lebih segar dan bugar seharian.

 

Lunge

Dengan meregangkan otot-otot kaki dan panggul, Lunge ini bisa dilakukan di sela-sela waktu lo selama di rumah. Gerakan ini memang sekilas banyak terfokus pada gerakan kaki saja, namun sebenarnya punya manfaat untuk tubuh secara keseluruhan. Ini bisa jadi salah satu gerakan yang harus lo lakukan saat sedang olahraga di rumah.

Pola-pola gerak peregangan ini dapat melatih otot paha bagian belakang sampai area bokong dan panggul. Tentunya efektif dalam membuat postur lo jadi lebih kokoh dan tubuh juga akan terasa lebih bugar saat beraktivitas.

 

Plank

Posisi tubuh tengkurap dengan lengan bawah menopang berat tubuh selama beberapa menit ini jadi gerakan yang dianggap baik untuk melatih keseimbangan tubuh inti. Plank juga dapat divariasikan gerakan-gerakannya untuk melatih otot-otot tubuh yang lain.

Salah satunya adalah dengan mengangkat salah satu kaki saat sedang dalam posisi plank, lalu diganti kaki yang lain. Bisa juga menumpukan salah satu kaki ke atas kaki yang lain saat melakukan plank. Variasi-variasi ini juga membantu melatih otot-otot lo agar lebih kuat.

Baca Juga : 3 Alasan Kenapa lo Harus Mencoba Gaya Streetwear

 

Shadow Boxing

Melakukan shadow boxing bisa melatih kecepatan tubuh lo dalam bergerak. Dengan melakukan gerakan tinju seolah-olah ada lawan di depan lo ini, seluruh tubuh lo akan ikut aktif bergerak. Mulai dari lengan dan tangan, kaki, leher dan kepala, termasuk juga seluruh badan lo.

Gerakan tinju bayangan ini baik untuk menjaga kesehatan jantung karena pergerakan tubuh yang aktif semuanya dalam satu waktu membuat jantung juga ikut bekerja optimal. Lakukan ini selama beberapa menit untuk hasil yang lebih maksimal.

 

Push Up

Gerakan terakhir yang paling simple sekaligus bisa lo lakukan di rumah adalah push up. Berolahraga dengan melakukan push up hampir bisa lo lakukan di mana pun. Nggak butuh perlengkapan khusus atau ruangan khusus, lo bisa dengan mudah melakukannya di rumah.

Dengan gerakan basis menopang tubuh dan melakukan gerakan mendorong serta menarik, ternyata melibatkan banyak sekali kelompok otot dalam aktivitasnya. Nggak heran kalau gerakan ini juga termasuk salah satu gerakan yang efektif untuk membakar lemak berlebih pada tubuh, sekaligus membantu lo membentuk otot.

Nah, itu dia beberapa gerakan sederhana yang nggak membutuhkan banyak alat saat dilakukan selama lo berolahraga di rumah. Tips penutup terakhir untuk lo yang akan berolahraga di rumah saja adalah jangan lupa memakai Cool Shock Deodorant Roll On sebelum berolahraga. Penting untuk dilakukan, supaya tubuh lo terbebas dari bau badan. Deodorant keluaran Gatsby ini punya kandungan anti bakteria yang dapat membunuh bakteri penyebab bau badan, awet dipakai seharian walaupun tubuh berkeringat setelah olahraga.