helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Ngedate Artinya Apa? Ini Inspirasi Tempat Kencan Romantis Antimainstream Bareng Gebetan

by
GATSBYCODE
20.12.2023
LIFE GUIDE

ARTICLE

Ngedate artinya berkencan. Istilah ini populer digunakan oleh anak muda sebagai ungkapan gaul dari kegiatan yang dilakukan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama orang terkasih di tempat yang spesial.

Ngedate artinya juga melakukan aktivitas yang bisa menjadi jembatan bagi dua individu untuk lebih mengenal satu sama lain. Untuk yang sudah berpasangan, kencan tetap wajib dilakukan lho, karena bisa menjaga dan mempererat hubungan.

 

Meski berkesan romantis, ngedate artinya enggak melulu tentang hubungan asmara dengan pasangan atau gebetan. Kencan juga bisa dilakukan bersama teman, saudara, dan bahkan orang tua.

Bingung mau bawa orang terkasih ngedate di mana? Kami punya banyak rekomendasi tempat ngedate romantis yang antimainstream untuk ber-quality time.

1. Perpustakaan/Pasar Buku Bekas

Perpustakaan bisa menjadi tempat romantis terutama buat pasangan kutu buku. Bukan berarti harus saling diam di hadapan buku masing-masing, lo dan gebetan bisa saling bercerita dan bertukar pikiran.

 

Tempat menarik lainnya untuk pasangan bookworm adalah pasar buku bekas. Kegiatan hunting buku bareng akan jadi kegiatan yang sangat menyenangkan.

2. Menjadi Relawan

Menjadi relawan yang membantu fakir miskin, anak jalanan, atau bahkan korban bencana, bisa memberikan kepuasan tersendiri. Kegiatan ini, walaupun melibatkan orang lain, tetap bisa mendekatkan lo dengan gebetan.

3. Karaoke

Berduet bersama di tempat karaoke bisa menjadi ide ngedate antimainstream. Jangan lupa pilih lagu-lagu romantis untuk menciptakan momen yang hangat. Karaoke juga bisa mengurangi rasa canggung dan membuat hubungan dengan gebetan menjadi lebih dekat.  

4. Marathon

Ngedate di event marathon bukan ide yang buruk. Lo dan gebetan bisa saling mendukung dan menguatkan satu sama lain. Enggak hanya marathon, olahraga lain pun bisa dijadikan ide untuk berkencan bareng orang terkasih.

 

5. Museum/Pameran Seni

Tren museum date menghilangkan kesan membosankan dalam mengunjungi museum. Lo dan gebetan bisa berjalan-jalan sambil mengamati koleksi museum dan berdiskusi. Pameran atau galeri seni juga bisa jadi tempat asyik untuk berkencan. 

6. Konser

Menonton konser musk, terutama dari musisi favorit, bisa menciptakan ikatan emosional antara lo dan gebetan. Bernyanyi bareng sambil berpegangan tangan bakal jadi momen romantis yang akan selalu dikenang.

7. Hiking

Saling membantu di perjalanan dan bersama-sama menikmati pemandangan di atas bukit, akan menjadi kenangan yang enggak terlupakan. Dengan hiking, lo juga bisa tahu sifat asli gebetan lo karena ada pepatah mengatakan, untuk tahu sifat seseorang, ajaklah orang tersebut naik gunung. Bisa dicoba buat lo yang lagi pedekate, nih!

 

Untuk menambah percaya diri selama ngedate, lo harus banget pakai GATSBY PRIME BODY PERFUME SPRAY, spray cologne dengan wangi yang kalem dan berkelas dari top global fragrance.

Dengan harga terjangkau, perfume spray Gatsby ini menyediakan empat varian, yakni Ocean Ice dengan wangi woody aromatic, Dark Leather dengan wangi aromatic leathery fruity, Velvet Rouge dengan wangi Aromatic Fougere, dan Luxe Amber dengan wangi Fougere Woode Ambery.