helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Museum Seni di Jakarta yang Bisa Perkaya Referensi Karya!

19.01.2022
WHAT'S NEW

ARTICLE

Inspirasi tentu bisa datang dari mana saja, termasuk dari museum yang menyuguhkan berbagai macam karya. Yup, selain bisa dinikmati, koleksi museum juga bisa banget menyumbang inspirasi bagi kreativitas untuk berkarya, Sob. Maka dari itu, lo bisa banget kunjungi beberapa museum seni di Jakarta yang bisa perkaya referensi karya berikut ini!

 

Museum Toeti Heraty

Coba tebak, museum yang satu ini ada dimana, Sob? Yup, Museum Toeti Heraty ini berada di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Tepatnya di Jl.Hos Cokroaminoto No.9, Menteng, Jakarta Pusat. Salah satu museum seni di Jakarta ini menyajikan lukisan-lukisan dan patung-patung yang sangat indah dan benar-benar artistik, Sob.

Museum Toeti Heraty ini memiliki banyak sekali karya dari para seniman di Indonesia. Menariknya, dalam Museum Toeti Heraty ini juga memiliki Auditorium, Ruang Rapat, Kafe, dan Homestay yang bisa lo tinggali untuk sementara, Sob. Biaya masuk ke Museum Toeti Heraty adalah 10 ribu rupiah untuk segala usia.

 

Museum Macan

Tahu nggak sih, ternyata Jakarta juga punya museum yang bernama Museum Macan lho, Sob! Yup, museum yang nggak terlalu terekspose keberadaannya ini berada di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Tepatnya di AKR Tower Level MM, Jalan Perjuangan No.5.

Meskipun museum ini memiliki nama satwa liar, tapi lo nggak akan bertemu macan, atau harimau di tempat ini kok, Sob. Sebab, nama macan di museum ini merupakan singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara. Biaya masuk ke Museum Macan ini adalah 50 ribu rupiah bagi dewasa, 40 ribu bagi pelajar, dan 30 ribu bagi anak-anak, Sob.

 

Art 1: Museum

Mungkin nama ini lumayan asing bagi warga Jakarta. Sebab, museum ini sempat berganti nama pada tahun 2011, Sob. Museum ini sebelumnya bernama Galeri Seni Mon Décor, dan berganti menjadi Art 1: Museum.

Museum ini memiliki banyak sekali karya seni, seperti lukisan, patung, dan karya instalasi yang bisa memanjakan mata para pengunjung. Buat lo para pencinta seni, Art 1: Museum ini wajib banget lo singgahi, Sob. 

Pasalnya, seni kontemporernya begitu kental dan sangat indah untuk diamati. Kalau lo tertarik untuk melihat langsung koleksi museum ini, maka lo bisa datang langsung ke Art 1: Museum di Jalan Rajawali Selatan No.3, Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

 

Moja Museum

Moja atau museum of Jakarta benar-benar bisa menjadi surganya para selebgram. Pasalnya, hasil karya seni di museum ini mengusung konsep modern yang sangat luar biasa dan instagramable abis, Sob!

Salah satu museum fotogenic di Jakarta ini merupakan museum yang memadukan instalasi seni dengan tema kekinian. Moja museum ini menampilkan tema koleksi yang berbeda-beda setiap periode waktunya dan lebih cenderung kepada cinema art kekinian, Sob.

Nah, sejak Mei 2019, MoJA Museum mengusung konsep ROJA atau Roller Skating Jakarta, sebuah perpaduan antara permainan sepatu roda dan spot-spot foto yang instagramable. Nuansa yang disuguhkan seperti roller disco yang sempat populer di berbagai negara, terutama Amerika Serikat.

 

Jangan lupa juga agar selalu memakai wangi-wangian biar biar lebih percaya diri saat mengunjungi museum-museum tersebut. Maka dari itu, sebaiknya gunakanlah GATSBY WHITE UP EAU DE TOILETTE biar aroma tubuh tetap wangi saat beraktivitas. Salah satunya ada White Up Sky Reflection dengan wewangian harmonis dan bikin lo tampak bersih dan rileks tanpa perlu berlebihan. Jadi, lo bisa mencari referensi di museum-museum tersebut dengan tampil maksimal dan percaya diri tentunya, Sob!