helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

5 Pilihan Model Rambut Laki Laki Kekinian dan Cara Rawatnya

by
GATSBYCODE
03.04.2024
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Sumber: Freepik || Download Images //  Pria dengan model rambut Soften Quiff

 

Dari tatanan yang pendek hingga tatanan yang panjang, banyak banget model rambut laki laki yang bisa lo pilih. Nah, daripada bingung dan lo kebanyakan scroll referensi di medsos, cek aja rekomendasinya ini!

 

Potongan Rambut Rapi Keren Kekinian 

 

Kalo lo mau ngikutin trend yang ada dan upgrade gaya lo jadi makin gaul, ini sejumlah model potongan trendi yang bisa lo pilih:

 

1. Soften Quiff

Sumber: Instagram/@Austinbnews  // Austin Butler dengan model rambut Soften Quiff. 

 

Seperti yang bisa lo liat dari penampilan Austin Butler di atas, Soften Quiff ialah Quiff haircut yang dipresentasikan dengan lebih lembut juga natural. 

 

Secara tampilan, posisi rambut yang dibentuk memanjang ke atas ini bisa menunjang tampilan muka lo buat keliatan lebih ramping. Nah, semisal lo punya muka tembem, ilusi ini bakal bantu banget bentuk struktur muka jadi tampak lebih proporsional. 

 

2. French Crop 

Sumber: Instagram/@Morganoey Morgan Oey dengan model rambut French Crop.

 

Satu potongan, sejuta kelebihan, itulah model rambut French Crop kayak yang dipake sama Morgan Oey. 

 

Dengan model cukurannya yang cukup pendek, lo gak perlu bikin repot diri sendiri buat nge-stylenya. Namun, demikian, model rambut pria pendek ini cukup fleksibel dan lo bisa nerapin banyak style yang lo mau, dari textured, spike, hingga curly

 

3. Comma Hair

Sumber: Instagram/@Soohyun_k216 // Kim Soo Hyun dengan model rambut Comma Hair.

 

Buat lo yang butuh style rambut dengan poni depan buat ngecover bagian dahi yang bermasalah, model rambut Comma Hair ini bisa bantu lo tampil lebih pede. Gak hanya itu, potongannya yang sedikit feminim bisa buat tampilan muka lo lebih soft tapi tetep keliatan manly

 

Gak kaleng-kaleng, udah banyak idol hingga aktor Korea kayak Jong-hyeon Nuest dan Kim Soo Hyun yang sukses dapetin banyak perhatian, terutama cewek, karena gaya ini. 

 

4. Two Block

Sumber: Instagram/@Enhypen.jay20 // Jay Enhypen dengan model rambut Two Block.

 

Apa itu model rambut Two Block? Model ini adalah gaya rambut yang dibagi menjadi dua blok, yang kemudian dipangkas dengan dua panjang berbeda. Visualnya adalah rambut atas lebih panjang sedangkan rambut bawah yang dibuat pendek.

 

Untuk tampilan yang lebih formal, gaya ini umumnya dikombinasi dengan penataan slicked back. Sedangkan untuk visual yang lebih santai, gaya rambut ini umumnya akan orang kombinasi dengan potongan poni curtain mirip seperti apa yang Jay Enhypen lakukan dalam foto di atas. 

 

5. Wolf Cut

Sumber: Pinterest/@Bighit Pins // Beomgyu TXT dengan model rambut Wolf Cut.

 

Ngebahas rambut yang lagi trendi tentu aja gak bisa lepas dari model Wolf Cut yang belakangan lagi bikin rame medsos. Model rambut ini bisa lo bilang sebagai hybrid antara potongan shaggy yang khas akan layernya dan mullet yang khas akan bagian belakangnya yang panjang. 

 

Cara Merawat Rambut agar Tetap Sehat

Sumber: Freepik // Seorang Pria sedang membersihkan rambut. 

 

Memilih model potongan rambut yang tepat emang penting buat menunjang penampilan lo. Tapi, tahu gak lo bahwa kesehatan mahkota lo juga sama pentingnya? 

 

Yup, rambut yang rusak dan gak sehat akan sulit buat lo tata dan buat gaya rambut lo keliatan kurang maksimal. Nah, biar rambut lo bisa tetep sehat, nih beberapa cara yang bisa lo lakuin: 

 

1. Stop Keramas Setiap Hari

Kebiasaan ngasih sampo setiap hari bisa berdampak pada hilangnya kelembapan serta minyak alami dari kulit kepala lo. Hasilnya rambut lo bakal kerasa lebih kering dan ngembang. 

Nah, keramas cukup lo lakuin dua sampe tiga kali aja dalam seminggu. Gak perlu sering-sering!

 

2. Aplikasikan Conditioner

Mengingat proses keramas dengan shampo bisa menghilangkan minyak alami, lo bakal butuh kondisioner supaya kelembapan rambut lo terjaga. Dengan rambut yang lembap, rambut lo akan lebih lembut dan mudah lo sisir. Hal ini bisa mengurangi risiko rambut kusut dan juga patah.

 

3. Stop Gosok Rambut dengan Kasar

Aktivitas menyisir atau menggosok rambut yang terlalu kasar bisa menimbulkan beberapa masalah seperti rambut patah dan merusak akar rambut. Jika hal ini lo lakuin secara terus menerus, rambut lo akan semakin pendek, bercabang, dan juga gampang rontok. 

Menghindari hal ini lo bisa sisir rambut secara perlahan. Mulailah menyisir rambut dari bagian bawah. Sisir bagian ujung rambut terlebih dahulu, kemudian lanjutkan ke bagian tengah lalu atas.

 

4. Gunakan Styling Balm yang Aman dan Gak Merusak Rambut

 

Gak bisa dipungkiri, buat ngedapetin visual rambut yang kece, lo bakal perlu styling rambut lo pake styling balm. Masalahnya banyak styling balam di luar sana yang justru buat rambut lo makin kering dan rusak. 

 

Nah, solusinya lo bisa cobain aja The Nature Styling Balm Series dari GATSBY. Line up produk ini diformulasikan dengan vitamin E serta coconut oil yang bakal buat rambut lo makin sehat, lembut, dan gampang diatur. 

 

Tersedia dalam tiga pilihan varian, lo bisa pilih aja sesuai dengan tipe rambut lo atau model rambut yang pengen lo styling

  • Balm Cream: Efektif untuk menjinakkan rambut lebat sehingga mudah lo styling. Cocok buat styling rambut Comma Hair biar hasilnya lebih natural. 

  • Balm Clay: Ampuh untuk menambahkan volume pada rambut tipis. Bagus lo gunain untuk styling French Crop sehingga hasilnya lebih berdimensi. 

  • Balm Pomade: Praktis buat ubah rambut lo yang kasar, bandel, dan ngembang jadi lebih manageable. Cocok buat styling rambut potongan rambut Quiff agar lebih teratur.

 

Apa pun model rambut laki laki yang lo pilih, pastiin selalu gunain The Nature Styling Balm Series! Rambut jadi lebih manageable dan sehat, tampil penuh percaya diri!