SWIPE

SCROLL

Mengenal Kepribadian Seseorang Berdasarkan Selera Genre Musik

14.10.2019
LIFE GUIDE

ARTICLE

Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda dalam menjalani aktivitas mereka sehari-hari. Ada yang chill, ada yang meledak-meledak ada yang pendiam dan ada yang juga yang mood swing. Lo sendiri juga pasti memiliki kepribadian yang menonjol dan bisa terlihat jelas oleh orang-orang yang ada di sekitar lo.

Tapi apakah lo tahu kalau kepribadian bisa dilihat juga dari genre musik? Setiap hari pasti lo akan mendengarkan musik. Di rumah, di jalan, di kampus maupun di kantor. Dan musik yang lo dengerin sebenarnya bisa menggambarkan kepribadian lo juga.

Di bawah ini, ada empat genre musik yang paling banyak didengerin orang, termasuk lo. Kalau lo baca artikel ini, lo akan tahu penggambaran diri lo yang sebenarnya. 


Rock

Genre musik pertama adalah rock. Musik rock sendiri udah gak perlu diraguin lagi popularitas. Walau identik dengan cowok, tapi rock zaman sekarang juga didengerin sama cewek juga loh.

Untuk penggemar rock, kepribadian yang lo miliki biasanya tidak berbanding lurus dengan kerasnya musik yang lo dengerin. Malahan penggemar rock itu identik dengan kepribadian yang chill alias santai. Tapi gak enaknya, karena terlalu santai, lo malah suka tidak bertanggung jawab dengan apa yang harus dikerjakan. Tapi dengan semangat hidup ala anak muda sepanjang hidup, lo tidak akan membosankan ketika jadi teman.


Pop

Lawan dari genre rock adalah pop karena memang di dunia musik, itulah yang terjadi. Tapi soal kepribadian, penggemar pop itu juga sama santainya dengan penggemar rock, tapi bedanya masih bisa menuntaskan apa yang harus mereka kerjakan.

Selain itu, karena pop adalah jenis musik yang lagunya paling banyak dirilis saat ini, lo yang suka pop selalu ingin tahu hal-hal terbaru. Tidak hanya dalam urusan lagu baru saja, tetapi juga berita baru hingga tren terbaru supaya lo bisa mengikuti itu semua dan menunjukkan kalau lo anak yang up to date.


Hip Hop

Genre musik yang ketiga adalah hip hop. Saat ini, hip hop sedang naik daun di industri musik dunia. Tidak hanya di Amerika Serikat aja, tapi di Indonesia pun juga sedang demam hip hop. Dari gaya hingga munculnya berbagai rapper memicu perkembangan hip hop.

Dari segi kepribadian, penggemar hip hop itu suka bersosialiasi. Terkadang mereka juga kritis juga terhadap hal-hal yang tidak mereka sukai di sekitar mereka. Dan jangan lupa, ketika para rapper memiliki lirik yang tajam, penggemar hip hop pun demikian. Mereka tidak berpikir dua kali ketika berbicara. Walau pedas, komentar itu tetap mereka sampaikan. Tidak ada usaha untuk jaim dari penggemar hip hop karena itu sama sekali tidak menggambarkan diri mereka sendiri.


EDM

Perpanjangan tangan dari besarnya hip hop adalah EDM. Genre musik ini tidak pernah meredup sejak beberapa tahun terakhir. Bahkan lo sendiri yang dulunya tidak suka musik yang dirilis oleh para DJ, mungkin memiliki beberapa lagu EDM di playlist lo setiap hari.

Penggemar EDM biasanya tidak betah berlama-lama di rumah. Mereka malah lebih suka untuk jalan keluar menikmati hari dan mencari hiburan. Mereka suka ke tempat hangout seperti lounge atau klub untuk mencari live performance DJ.

 

Bagaimana? Apakah lo sudah bisa melihat diri lo sendiri di artikel ini? Kalau emang lo merasakan hal yang sama, jangan lupa untuk mengubah sisi negatif yang ada di dalam diri ya.