SWIPE

SCROLL

Nggak Nyaman karena Bau Badan Saat Konser? Atasi dengan 4 Cara Ini!

14.10.2019
LIFE GUIDE

ARTICLE

Photo Credit: Pxhere

 

Nonton konser memang memberikan sensasi tersendiri bagi para penggemarnya. Lewat event tersebut lo bisa menyaksikan penampilan idola secara langsung, nyanyi bersama atau bertemu dengan fans lainnya. Sayangnya, waktu nonton konser lo pernah merasa kurang nyaman karena bau badan. Tentu, ini sangat mengganggu dan bikin lo nggak menikmati konser itu secara maksimal. Biar hal ini nggak terulang lagi, berikut tips mengatasi bau badan saat nonton konser yang perlu lo tahu.

 

Hindari konsumsi makanan penyebab bau badan

Sebelum nonton konser, lo pasti butuh energi agar tetap fit selama konser berlangsung. Oleh karena itulah lo perlu mengisi perut terlebih dahulu. Akan tetapi, yang lo perlu perhatikan sebaiknya hindari konsumsi makanan penyebab bau badan. Beberapa di antaranya adalah daging merah, bawang putih, hingga makanan pedas. Meski terlihat menggoda, jangan mencoba makanan ini karena bisa bikin lo nggak nyaman banget saat berada di tengah kerumunan banyak orang saat konser. Contohnya saja untuk bawang putih seperti dilansir dari The Daily Meal menyebutkan jika kandungan alisinnya dapat berubah menjadi zat lain setelah makan. Zat ini akan bercampur dengan keringat sehingga membuat bau badan tak sedap. Makanan tersebut, akan mengeluarkan bau badan yang tajam ketika lo berkeringat.

 

Kenakan outfit yang nyaman

Saat menonton konser, outfit nggak cuma sekadar membuat lo tampil keren saja. Lebih dari itu outfit yang lo pakai juga berfungsi mengatasi bau badan. Saat menonton konser musik rock atau metal, lo bakal banyak melakukan aktivitas fisik yang itu bisa bikin berkeringat. Jadi, sebisa mungkin lo pakai outfit yang bisa menyerap keringat lebih baik. Contoh bahan outfit yang bisa lo pakai dan menyerap keringat dengan baik adalah bahan katun, katun jersey, atau yang terbuat dari bahan viscose.

 

Perbanyak minum air putih

Tips selanjutnya untuk mengatasi bau badan saat nonton konser adalah perbanyak minum air putih. Ini perlu untuk lo lakukan untuk mencegah dehidrasi dan mengurangi suhu tubuh yang meningkat. Hal ini disebabkan ketika nonton konser, lo bakalan banyak melakukan aktivitas yang dapat menguras fisik. Suhu tubuh meningkat inilah yang membuat produksi keringat semakin meningkat. Bila suhu tubuh lo sedikit menurun, membuat tubuh merasa lebih segar dan mengurangi produksi keringat dalam tubuh dan mencegah bau badan Sob.

 

Gunakan parfum kesegarannya tahan lama

Membawa parfum ketika nonton konser tentu ini tidak dianjurkan, karena penyelenggara memiliki aturan yang nggak memperbolehkan penonton melakukan hal itu. Namun, nggak perlu khawatir Sob karena lo masih bisa mencegah bau badan dengan menggunakan parfum tahan lama sebelum berangkat nonton konser.

Setidaknya dengan parfum yang tahan lama akan memberikan kesegaran tubuh lo. Untuk hal satu ini, salah satu parfum yang bisa lo pakai adalah Urban Perfume Spray dari Gatsby. Selain parfum lo perlu pakai deodoran spray terbaik Gatsby Urban Ice Deo Spray. Parfum ini bakalan memberikan kesegaran dan aroma yang tahan lama dan cocok buat lo semprotkan ke tubuh sebelum nonton konser.

 

Gimana sob? Mudah bukan cara mengatasi bau badan saat menonton konser? Semoga bermanfaat dan janga lupa untuk menerapkan tips-tips tadi biar lo makin nyaman menikmati konser dari band atau musisi favorit lo.